Fakta-Fakta GOT7 Part 172 (Jackson, Ceria X Serius)

Posted: Mei 23, 2016 in About GOT7
Tag:

Come and Get It, GOT7!

Source: Video – [ENG SUB] Celebrity Bromance S5 EP2 – Will you go with me, Jackson&Jooheon, [ENG SUB] Celebrity Bromance S5 EP6 Your bros are watching you, Jackson&Jooheon (Credit: MBig Tv MBC)

  • Di acara “celebrity bromance” MBC, Jackson sama JooHeon sempet sharing mengenai karakter Jackson chingu. Jadi JooHeon menilai Jackson adalah orang yang keliatan banget mencoba dengan keras (tried so hard) dalam melakukan sesuatu. Meskipun begitu, Jackson bilang kalo itu bukan sepenuhnya karakter dia. Dia memang ada sisi entertainernya (mencoba dengan keras dalam melakukan sesuatu supaya seru, lucu, orang ketawa dsb) cuman dia juga seorang rapper, orang yang bisa serius dan kompeten juga. Itulah kenapa JooHeon suka sama Jackson. JooHeon ngerasa banyak orang yang bisa banyak hal sekarang (multitalent) dan Jackson juga begitu, dia bisa dalam banyak hal dan itulah kekuatan Jackson. Jackson lalu cerita, dia bilang dia memang fun di stage (gila2an lah) dan itu memang karakter dia (bukan dibuat2), cuman di sisi lain moodnya juga bisa sangat berubah dengan cepat chingu. Nah itulah yang sering menyebabkan kesalahpahaman. Kenapa? Karena ketika dia lagi serius, dia bener2 ga berekspresi dan menyebabkan orang salahpaham tentang dia. Tiba2 orang yang langsung “Jackson, kamu kenapa?”, padahal ya karena dia memang lagi ga serius aja, that’s all. Ini karena orang2 kebanyakan hanya melihat sisi2 cerianya saja, sedangkan sebenernya dia itu juga sering serius/tipe pemikir *gue pribadi ngerasa relate sama karakter Jackson ini chingu, karena gue ngerasa mirip2 kayak gitu juga karakternya. Gue rasa orang lebih sering ngeliat ke sisi ceria gue aja, padahal gue sebenernya tipe orang yang bisa banget buat serius (mikir hal serius, ngomong hal serius dsb). Ketika gue bercanda, itu ga fake (memang gue suka bercanda/ngebuat orang lain ketawa/suasana jadi lucu/seru), cuman beberapa waktu kemudian gue bisa sangat serius ketika ngomong dan bahkan sangat emosional (bisa nangis segala). Makanya orang juga mungkin pernah salahpaham sama gue. Jadi kayak punya 2 karakter yang beda chingu, di satu sisi over ceria (lebay malah) cuman di satu sisi bener2 serius seakan2 menjadi orang lain (beda banget). Gue sendiri bingung kok bisa kayak gitu, cuman kalo gue pribadi menilai diri gue lebih cenderung ke yang seriusnya chingu. Gue lebih suka hanyut dalam pemikiran gue sendiri, duduk sendiri, nulis sendiri, baca sendiri, soliter (mengasingkan diri dari keramaian) meskipun gue bisa masuk juga ke zona ceria tadi. Ya hampir sama kayak Jackson, gue ceria karena gue seneng ngebikin orang lain ngerasa terhibur dan suasana jadi seru, meskipun gue sendiri lebih banyak menghabiskan waktu untuk sendiri/soliter. Dan mungkin ini ga hanya gue, kalianpun punya karakter yang hampir sama dengan ini. Apapun karakter kita, ya itulah kita, adanya kita. Dan gue rasa semua orang unik sih chingu, punya karakternya masing2 yang meskipun kadang ada samanya sama orang lain tapi ga bisa 100% sama. Guepun ga sepenuhnya mirip Jackson, hanya saja ngedengerin ini gue jadi kayak ngerasa “gue juga mirip2 kayak gitu”, semacam itu*
  • Jackson di sini juga nanya kenapa JooHeon punya lesung pipi ching, haha. Jadi Jackson semacam “iri” sama lesung pipinya JooHeon. JooHeon ketika ditanya kenapa punya lesung pipi minta Jackson nanya aja ke ibunya, haha *ya iya lah, lesung pipi bukannya dari lahir ya? haha*
  • JooHeon juga tahu kalo Jackson bener2 take care kulitnya chingu, makanya bagus. Jackson cerita kalo dia melindungi kulitnya dengan minum multi vitamin, vitamin B, vitamin C dan green tea. Dia juga minum banyak air putih. Dia bilang air putih bisa menyebabkan unsur2 jahat dalam tubuh keluar. Dia juga suka ke sauna untuk ngejaga kulitnya chingu *wah~ bener2 care sama hal2 kayak gini ya si Jackson. Tapi bener sih, minimal minum air putih yang banyak. Air putih bagus banget bagi kesehatan tubuh kita termasuk untuk kesehatan dan kecantikan kulit*
  • Video acara “bromance”nya Jackson X JooHeon ini ditonton dan dikomentari sama Jr X Mark X Bambam chingu. Nah, ketika Jr nanya ke Bambam sama Mark tentang deket ga mereka sama Monsta X, Bambam cerita kalo dia deket sama Monsta X chingu. Dia deket sama I.M dan WonHo. Bambam sering kontak mereka juga. Kalo Mark, dia bilang mereka deket. Ketika GOT7 dapet no.1 di acara musikpun, Monsta X kontak dia. Jr-nya langsung semacam “iri” karena dia bilang ga deket dengan siapa2 di Monsta X, wkwk. Jr bilang kalo Bambam ketemu JooHeon langsung yang salaman ala cowok gitu (keliatan udah akrab banget) sedangkan Jrnya malah krik2 dan berlalu aja JooHeonnya ketika ketemu dia (kayak segen gitu), wkwk *Jr, mungkin kamu harus nanya tips ke Mark X Bambam gimana supaya deket sama sesama temen seleb idol grup, hehe. Mark aja yang super pendiem aja punya temen, masa dirimu enggak? Hehe. Tapi gue pribadi suka sih karakter Jr ini chingu. Kesannya dia soliter juga soalnya, kayak gue kan jadinya, wkwk #apaini #abaikan, haha*
  • Meskipun katanya deket, cuman Bambam salah sangka tentang namanya JooHeon chingu. Dia tahunya nama JooHeon itu JooHyun. Mark sampe ngingetin “dulu kan pernah kamu bilang JooHyun terus sama dia dikoreksi”. Bambam akhirnya minta maaf sama Monbebe (fansnya Monsta X) karena salah panggil nama, hehe. Jr juga langsung “ngebully” Bambam, semacam “katanya akrab, masa panggil namanya aja salah?”. Dan yang minta Bambam minta maaf ke Monbebe juga Jr chingu, wkwk.
  • Meskipun kesannya suka bercanda, ceria dsb, cuman menurut Mark X Bambam X Jr, Jackson itu member yang paling suka bicara hal yang serius chingu. Dia suka bicara hal yang serius dan mendadak suka serius. Jr nyontohin dengan ekspresi Jackson yang ketawa2 ga jelas tapi tiba2 jadi mendadak diem dan serius chingu. Kata mereka Jackson adalah orang yang banyak mikir. Dia memang ceria, tapi juga serius pada saat2 tertentu. Jackson ga suka ngomong serius ketika di TV. Di TV, dia hanya ingin memberikan kesenangan dan keceriaan agar stress penonton bisa hilang. Dia mencoba yang terbaik untuk bisa lucu, meskipun di kehidupan yang nyata dia bicara tentang hal2 yang serius.
  • Tentang badan Jackson yang maskulin, JooHeon juga tahu kalo Jackson tipe yang suka nunjukin kalo badannya bagus chingu, haha. jadi JooHeon sering niruin gaya Jackson ketika lagi “pamer” badannya. Bambam juga cerita kalo Jackson itu pernah semacam bad mood sama JB karena ada orang2 yang bilang badan JB juga bagus. Jadi Jackson pengennya yang dinilai badannya bagus itu dia aja padahal JB juga, haha #dasar. Jr cerita kalo ada yang bilang badan JB bagus, si Jacksonnya langsung di depan kaca dengan pose kayak nunjukin badannya dia juga bagus gitu chingu, haha. Sejak debut, Jackson ngerasa badannya yang paling bagus, cuman karena ada yang bilang JB juga bagus makanya dia semacam marah dengan itu #apaini #duh~ haha. Selain itu, Jackson juga punya tendensi/kecenderungan untuk suka dibilang kalo dia ganteng chingu. Dia suka kalo orang lain bilang dia ganteng. Mark juga cerita kalo kadang dia ga paham apa yang ada di pikiran Jackcon. Dia rasa Jackson itu anaknya unik, beda gitu dengan yang lain, haha *makanya mungkin itu juga kenapa fansnya dia juga banyak ya. Karena dia dengan karakternya seperti itu entah gimana menarik bagi banyak orang. Kalo dari sisi karakter, gue di GOT7 paling suka Jr chingu, entah gimana sisi “soliter”nya dia itu gue suka. Dia yang kamarnya milih sendiri, ga banyak akrab sama orang, itu gue suka sekali karena kadang gue juga kayak gitu dan nyaman dengan itu. Cuman karakter yang ceria itu gue ngerasa lebih ke Jackson. Sisi yang pengen ngebuat suasana ceria, seru, lucu dan orang ketawa, gue di satu sisi suka melakukan itu chingu. Kayak gabungan Jackson X Jr jadinya, dan lebih ke Jr. Gue tuh kemaren ditanya temen gue ideal type gue kalo idol itu siapa dan gue bilang Jr chingu. Jadi memang gue suka RapMon BTS, Suga BTS, JeongHan SEVENTEEN, SungJin DAY6 dsb, cuman gue rasa karakter yang paling gue suka itu yang kayak Jr chingu, yang soliter tapi warm. Orang yang keliatan sayang sama anak2, itu tipe gue banget. Gue suka juga sama karakter SeungHoon WINNER karena dia sayang sama anak2 meskipun ada sisi2 tegasnya, cuman gue rasa dia ga soliter. Balik lagi, sisi soliternya Jr itu yang ngebuat gue suka chingu. Mungkin karena orang cenderung bisa suka sama orang yang karakternya sama ya, jadi gue lebih milih karakter kayak Jr chingu. Keknya selain ini gue juga udah pernah cerita kayak gini ya, yang gue bilang diantara idol2 ideal type gue Jr, hehe. Masih ga berubah chingu, hehe*
  • Kesan Bambam X Mark sama JooHeon sendiri adalah dikiranya JooHeon itu chic (cool/sok gitu) cuman ternyata dia baik banget kata Mark. Dia juga ceria, hampir2 kayak Jackson menurut Bambam.
  • Jackson cerita kalo mereka baru pegang HP lagi setelah 1 tahun debut chingu. Ini karena GOT7 sepakat untuk lebih fokus gimana “nama” mereka dikenal publik dulu, makanya mencoba untuk lebih fokus dengan tanpa HP. Nah cuman Bambam tiba2 bilang kalo ide ngasih HP ke agensi mereka adalah idenya Jr yang sebenernya ga semua member udah setuju. Meskipun begitu, mereka ga nyesel juga karena nyatanya mereka bisa lebih fokus dan bisa kayak sekarang *gue rasa ini perlu dicoba deh. Gue rasa HP itu juga memecah konsentrasi makanya mungkin ada baiknya penggunaannya dikurangi. Orang yang baca buku sambil pegang HP pasti ga bakalan fokus banget ke bukunya karena tiba2 denger sms/email masuk dsb. Gue sendiri jarang banget pegang HP chingu. Gue bisa hidup tanpa HP. Udah berapa tahun ini gue ga intens pake HP. Waktu untuk barang2 IT lebih ke laptop aja jadinya. HP memang penting sih, cuman fakta kalo itu bisa memecah konsentrasi kita memang ada. Makanya sebaiknya penggunaanya digunakan sewise/sebijak mungkin supaya kita ga dapet efek buruk darinya dan lebih bisa produktif serta tekun pada hal yang ingin kita upayakan kayak GOT7 tadi*
  • Di acara bromance itu, Jackson dan JooHeon ceritanya lagi di minimarket gitu chingu dan Jackson nanya JooHeon mau permen rasa apa. Nah JooHeon bilang “rasa lime (lemon) karena rapper selalu menggunakan rhyme/rima (yang kalo dilafalkan dalam bahasa Korea jadi lime juga). Mark X Jr X Bambam yang langsung ngakak denger bercandaan JooHeon yang mereka rasa agak maksa itu, haha. Jr mendadak inget gimana Mark juga pernah kek gitu. Ketika mereka bilang “ah oi obseo/ga jelas maksudnya apa” nah si Mark tiba2 nyodorin timun dan bilang “oi isseo/ada timun kok”. Padahal “oi” di konteks yang pertama ga nyambung sama “oi” yang kedua, makanya ngerasa bercandaan Mark maksa banget (enggak lucu dan #apabanget), haha. Mereka lalu bilang kalo misalnya bromancenya JooHeon sama Mark pasti lucu ga jelas karena selera humornya sama, humor yang dipaksain, haha.
  • Bambam sendiri ketika ditanya misalnya ikut bromance pengen sama siapa, dia bilang pengen sama Kim WooBin. Itu karena ibunya suka Kim WooBin chingu. Kalo Jr, dia pengen sama WooYoung 2PM karena selera humornya bagus. Kalo Mark, dia belum kepikiran sama siapa dan akhirnya Bambam X Jr ngusulin gimana kalo sama Kwanghee ZE:A aja karena dia cerewet. Mark kan pendiem, makanya harus sama orang yang talkactive kayak Kwanghee hyung itu. Bambam juga ngerekomendasiin Mark sama V BTS chingu. ketika denger kata V, Mark tiba2 bilang kalo dia sama V kontak2an juga. V pernah kontak dia dan nanya lagi ngapain *ternyata Mark deket juga ya sama V, yeokshi persahabatan GOT7 X BTS. Keliatan juga di idol Olympic mereka juga deket. Gue rasa bagus juga kalo misalnya V sama Mark, penasaran hasil acaranya kayak apa, hehe*

[ENG SUB] Celebrity Bromance S5 EP2 - Will you go with me, Jackson&Jooheon.mp4_000486552

[ENG SUB] Celebrity Bromance S5 EP6 Your bros are watching you, Jackson&Jooheon.mp4_000458791

[ENG SUB] Celebrity Bromance S5 EP6 Your bros are watching you, Jackson&Jooheon.mp4_000487119

[ENG SUB] Celebrity Bromance S5 EP6 Your bros are watching you, Jackson&Jooheon.mp4_000755788

[ENG SUB] Celebrity Bromance S5 EP6 Your bros are watching you, Jackson&Jooheon.mp4_000776275

[ENG SUB] Celebrity Bromance S5 EP6 Your bros are watching you, Jackson&Jooheon.mp4_000793526

[ENG SUB] Celebrity Bromance S5 EP6 Your bros are watching you, Jackson&Jooheon.mp4_000813712

[ENG SUB] Celebrity Bromance S5 EP6 Your bros are watching you, Jackson&Jooheon.mp4_000838904

[ENG SUB] Celebrity Bromance S5 EP6 Your bros are watching you, Jackson&Jooheon.mp4_000853986

[ENG SUB] Celebrity Bromance S5 EP6 Your bros are watching you, Jackson&Jooheon.mp4_000856121

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

 

Komentar
  1. PJA mengatakan:

    Junior kalo aku nilai dia itu emang ganteng tp bingung mau deketin prang buat temenan dan terkesan dak aneh .. dia mah kudu nunhgu di deketin baru akrap. Beda sama mark dia pendiem tp kalo di pertemenan tipekal pendengar yg baik baru ngomong ngeliat mark itu kaya jinhwan IkON…. gara gara acara ini jackson sama jooheon tampil di weekly idole dan itu rame banget sakit perut liat kelakuan mereka yang gak jaim sama sekali

  2. Yukiharu_nff mengatakan:

    Samaaa, aku jg suka sama Jr krn pembawaan dia. Trus sifat kita banyak samanya, hehe

  3. nayrinah mengatakan:

    Jr. itu sifatnya juga agak samaan ama aku, agak soliter, pendiam, dan susah berteman gitu.Jadi gue pehaam rasanya kek gimana.

    Jackson itukan icon of hose idol kan ya, jadi wajar kalo ia marah dibandingin ama JB. Bodynya Jakson emang lebih bagus dari JB, tapi dia kalah tinggi ama JB. Jadi impas deh….
    Jackson itu punya reverseal charm ya, kadang ceria yang bikin orang ketawa, tapi kadang juga jd serius banget, dan seriusnya JAcky itu malah aneh dan terkesan lucu….

    Duh…. senengdeh ngelihat pertemanan antar idolgroup kayak gini, MONSTA X-GOT7-BTS.

    #sorrycommentnya kepanjangan
    keep writing ya kak , FIGHTING !

    • yashioka mengatakan:

      senang bngt liat ank GOT7 – BTS – MONSTA X yg deket…
      jackson itu orng nya ceria tpi jga bsa serius. dia bkl serius klw saat nya serius dan bkal humoris klw waktu nya ceria gtu…
      FIGHTING!!!!

Tinggalkan Balasan

