Fakta-Fakta BTS Part 213 (HYYH, 3 Seri Drama Yang Berakhir Sempurna)

Posted: Mei 24, 2016 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: [ENG] VIXX mentions BTS on comeback showcase (Credit: , subbed: Kimmy Yang), [ENG] Episode BTS ‘FIRE’ 2nd Win @ 160513 Musicbank (Credit: KBS, subbed: @ArmyUnnie), [ENG SUB] 160515 BTS – FIRE 3rd win speech at Inkigayo (Credit: SBS, subbed: @dearvkook), No.1 BTS CONGRATULATIONS! 방탄소년단 1 축하!! 160512 (Credit: MNET), [ENG] 160522 BOMB- BTS Ingigayo 1st win and Jin & RM Special MC (Credit: SBS, subbed: Bangtan Subs)

  • Banyak banget kan ya group yang comeback di April kemaren, nah VIXX yang juga comeback di bulan April kemaren ditanya apakah mereka ngerasa berkompetisi sama BTS yang juga comeback chingu. Ken ngejawab kalo dia sendiri deket sama Jin BTS dan member2 lainpun deket dengan member2 BTS lain, makanya daripada mempertimbangkan comeback ini sebagai sebuah kompetisi, mereka lebih pengen baik BTS maupun VIXX sama2 bertumbuh dengan baik dengan style mereka masing2. Ken bilang dia sendiri ga pernah mikir BTS sebagai rival. N juga ngerasa BTS adalah grup yang keren. Dia juga bilang SEVENTEEN yang juga comebackpun juga keren. N ngerasa dengan banyaknya idol yang comeback maupun rookie, itu ngebuat mereka bisa ngeliat banyak perform bagus di  stage dan merekapun enjoy dengan itu *gue setuju sih sama statement VIXX ini chingu, karena memang konsep mereka juga beda2. Ga hanya sama BTS, sama SEVENTEENpun juga beda. BTS punya stylenya sendiri, VIXX juga, SEVENTEENpun sama. Mereka tumbuh dengan style mereka masing2 sehingga masalah lebih terkenal siapa dan gimana itu preferensi fans aja. Tinggal fans lebih suka style yang kayak gimana*
  • Comeback “fire” BTS sendiri setelah sebelumnya menang di MNET M!Countdown menang lagi di Music Bank KBS dan Inkigayo SBS chingu. Mereka seneng sekali ketika menang di Inkigayo kemaren karena itu adalah hari terakhir promosi mereka. Kemenangan itu jadi makin berkesan karena hanya seminggu mereka bisa promosi di TV dan ternyata dapet banyak cinta dari A.R.M.Y semuanya. Meskipun udah normative banget (textbook banget) cuman ga bosen2nya J-Hope ngomong di speech kalo BTS ada karena A.R.M.Y ada, makanya mereka berterimakasih sekali sama A.R.M.Y yang udah dukung mereka. Dia juga bilang mereka akan menjadi penyanyi yang ga membuat malu A.R.M.Y (akan jadi penyanyi yang baik/membanggakan) *congratz BTS!!! Berarti lengkap sekali ya, seminggu promosi dan 3 kali dapet kemenangan di 3 acara musik besar di Korea. Yeokshi BTS, yeokshi A.R.M.Y*. Oya, kemenangan mereka di Inkigayo kemaren adalah yang pertama kali juga chingu. Jadi mereka sebelumnya belum pernah menang di Inkigayo. Kebetulan juga Jin X RapMon jadi special MC di hari itu. Mereka bilang di backstage kalo dengan menangnya mereka di Inkigayo itu berarti “Drama HYYH” berakhir dengan sempurna. Mereka menang 3 kali di masa promosi mereka yang cuman seminggu kemaren. Mereka seneng A.R.M.Y udah bersama2 dengan mereka dalam 3 series drama HYYH ini chingu *jadi anak2 BTS nyebut HYYH yang 3 seri itu (The Best Moment In Life Pt.1 X The Best Moment In Life Pt.2 X Forever Young) adalah drama. Tapi memang kayak sebuah cerita kan ya. Ketiga serinya menceritakan banyak hal yang terjadi pada manusia di masa yang bisa dibilang the best moment dalam hidup yaitu masa muda/youth. Ada mimpi, harapan, cinta, kebahagiaan, kesedihan, persahabatan, luka, senyum dsb. Gue rasa HYYH ini ga hanya lagu chingu, tapi lebih dari itu. Sebuah drama, sebuah cerita tentang masa muda dengan banyak hal yang menyelimutinya. Yang namanya drama pasti banyak feelnya, entah sedih, senang, kejutan, emosi dan sebaginya, dan BTS gue rasa bener2 menumpahkan itu ke dalam 3 seri album mereka ini. Konsep yang gue rasa brilliant banget, keren. Gue rasa BTS itu kerennya di konsep dan konten chingu. Mereka ketika bikin album itu konsepnya jelas menurut gue (ga random) sehingga itu ngebuat gue pribadi (atau mungkin fans pada umumnya) bisa nemu makna yang dalem dari tiap albumnya. Mereka keliatan mikir banget konsep album A mau kemana, B mau kemana, C mau kemana, jelas, ga random. Dari awak kayak gitu, konsisten. Ketika bikin album, mereka selalu kuat di tema dan tema2nyapun impacful. Bukan hanya impact di hiburan tapi juga bisa ngasih semacam pelajaran kalo menurut gue. Dimulai dari “2 Cool 4 Skool” yang temanya mimpi/dream. Lalu ke “O!RUL8,2” yang temanya mempertanyakan kebahagiaan/happiness dan dilanjutkan sama “Skool Luv Affair” yang temanya love/cinta. Ketiganya jadi semacam trilogy (Dream X Happiness X Love). Lanjut lagi ke “dark & wild” yang temanya hip hop (menegaskan core genre music mereka) baru kemudian masuk ke 3 series story HYYH (The Best Moment In Life). Semua konsepnya jelas (tematik) dan menurut gue itu hal yang smart banget dari BigHit/BTS. Jadi mereka ga hanya main ke muka ganteng, dance keren, suara bagus dsb, tapi juga konsep story yang relate sama banyak orang/impactful. Selain juara di konsep, kontenpun dari mulai lagu, cover album, konsep foto, dance, kostum, property perform dsb sangat mendukung juga. Konsep itu ide, sedangkan konten itu pengejawantahan/aplikasi dari ide yang bentuknya bisa macam2 seperti yang gue sebutin tadi chingu. Contohnya gimana? Misalnya BTS pengen konsep “forever young”, maka konten yang dibikin misalnya lagu2nya dibuat #kekinian banget (“save me” contohnya). Lagu itu menurut gue secara musik aura kekinian-nya dapet banget chingu. Musiknya memang bukan dari unsur2 yang baru semua, cuman kayak jadi baru, berasa forever young tadi. Forever young kan kayak sesuatu yang meskipun itu hal/benda lama cuman kesannya selalu muda. Musik kan gitu juga, sama kayak fashion. Ok memang fashion/musik itu booming di tahun 90-an atau bahkan 80-an, tapi ketika dipakai di tahun 2016 bisa jadi malah keliatan #kekinian, contohnya style2 vintage. “save me”pun sama, itu pake unsur2 electronic musik 90-an lagunya, cuman kedengeran kekinian, kreatif sekali menurut gue composernya. Bukan hanya di konten musik, dari fashion book albumpun di forever young ini mereka pake kostum ala2 pangeran raja2 di Eropa/tuan muda, berarti kan relate sama konsep “young” juga. Jadi antara konsep sama konten itu bisa nyatu chingu, jjang. Gue rasa wajar banget sih kalo BTS meskipun dari agensi yang ga besar2 banget di Korea bisa ngejual banyak sekali album di tahun ini, karena dari segi konsep maupun eksekusi kontennya dapet banget tadi. Gue beberapa waktu lalu baca di soompi kalo penjualan album Big Hit itu di bawah SM dan di atas YG dan JYP dengan menguasai 7.83% market share (563.022 album) chingu. 7.83% market share itu gedhe lhoh chingu, karena agensi di Korea jumlahnya ga main2, 50an lebih. Mereka peringkat 2 terbanyak di Korea jadinya #wow. Jujur gue salut sekali #bow. Ini gue rasa bener2 membuktikan kalo mereka memang kompeten sekali dalam hal konten album chingu, sehingga penjualanpun bisa sebanyak itu. Konsep/ide2 yang mereka tuangkan ke lirik banyak disukai orang karena relate dengan kisah mereka, yang akhirnya ngebuat orang bisa engage (terikat untuk suka, akhirnya jadi fans, lalu support dst). Gue rasa dari ini kita bisa belajar banyak dari BTS chingu. Bahwa untuk bisa bikin karya keren, kita harus berangkat dari konsep/ide yang keren dulu. Konsep yang relate dengan banyak orang. Dan ga boleh hanya sampe di konsep belaka, tapi konsep itu lalu diaplikasikan dalam konten2 (entah tulisan, gambar, video, fashion, dance, music dsb) yang sesuai. Kematangan konsep dan konten adalah salah satu kunci kesuksesan terbesar BTS sampai saat ini menurut gue chingu. Mereka selalu bermain dengan konsep, ga random. Dan itu menurut gue nunjukin kalo mereka smart. Gue ikut seneng chingu karena BTS dengan ending “forever young” di HYYH ini bisa dapet hasil kayak gini, gue rasa mereka memang pantes untuk dapet itu. Kualitas memang ga bisa ditipu dan BTS dengan kualitasnya sudah menjawabnya. Gue harap ke depan BTS tetep bermain dengan konsep2 brilliant kayak gini chingu. Konsep yang ga random, bermakna/deep, bisa relate dengan kisah banyak orang serta kita juga bisa belajar banyak dari mereka, mengambil hikmah dari karya mereka*

—-

[ENG] VIXX mentions BTS on comeback showcase.mp4_000038120

[ENG] VIXX mentions BTS on comeback showcase.mp4_000048400

[ENG] Episode BTS 'FIRE' 2nd Win @ 160513 Musicbank.mp4_000031066

[ENG SUB] 160515 BTS - FIRE 3rd win speech at Inkigayo.mp4_000033566

[ENG SUB] 160515 BTS - FIRE 3rd win speech at Inkigayo.mp4_000035633

[ENG SUB] 160515 BTS - FIRE 3rd win speech at Inkigayo.mp4_000016066

[ENG] 160522 BOMB- BTS Ingigayo 1st win and Jin & RM Special MC.mp4_000114080

No.1 BTS CONGRATULATIONS! 방탄소년단 1위 축하!! 160512.mp4_000098131

[ENG] 160522 BOMB- BTS Ingigayo 1st win and Jin & RM Special MC.mp4_000172706

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Iin mengatakan:

    sedih deh HYYH udah end…
    sesih jga sbenernya mereka promosi sedih deh HYYH Udah end
    sedih jga krna masa promosinya cuman sbentar
    tpi bahagia banget ngliat kesuksannya dri album HYYH young forever ini.. BTS sukses besar smenjak rilis album HYYH ini entah yg part 1 part 2 sma yg skarang seri terakhir semuanya sukses besar..bangga banget… sempet kaget dan ga trima juga pas mereka di bilang plagiat ini lah itulah sampe heboh bangetdan yg nuduh ngga cuma satu pihak tpi ada beberapa pihak/fandom..tpi ya udahlah toh mreka berhasil nunjukin dngan kberhasilan mreka sekarang… BTS terbukti grup yg kompeten,punya skill dan bnyak jga idol2 lain yg bilang mreka keren dan itu udah cukup ngebuktiin klo mereka pantas diposisi atas sperti skarang…
    pkoknya kak lin..analisa kakak di atas benar2 keren..aku setujuu
    BTS Jjang
    Kak linda Jjang
    A.R.M.Y Jjanggg….
    di tunggu fakta BTS slanjutnya kak semangatttt…

  2. nilaa mengatakan:

    beenr bgt, apalagi yg umurnya sepantaran mereka kek saya yg uda 20an kkk apa yg mereka gambarkan d lagu, mv it bener2 ngena bgt, emang ada di kehidupan *khususnya yg 20an. *kalo ga salah perna blg it emang yg life nya anak usia 20an CMIIW
    Btw, sy baru nyadar, BTS baru2 ‘kemaren; di tulis uda part banyak bgt, videonya jg bnyak bgt, ga teler kak?? hehe
    oiya kak, ga bakal bahas EXO lagi?? demi apa mereka jauh lebih keren yg sekarang dr pada dulu dan sayang bgt ak kenal ‘bgr’ sm exo grgr rajin baca blog ka linda, sekarang gatau msti kemana T-T

  3. Aegi mengatakan:

    Ini yg ngebuat mereka “UNIQ”
    Ga hanya muka yg unyu tp mrka paket lengkap yg bkin army jtuh cinta kaya aq
    Dan konsep mrk yg ky gtu nunjukin bgt kalo mrka smart
    Susah bkin konsep relate ngena cool dan konsis ky gtu
    I just fall in love with them!

  4. Sofia A mengatakan:

    Ahh yeokshi oppa2 ku BTS ini memng membanggakan banget A.R.M.Y seluruh dunia.Pokoknya seneng banget sama HYYH mereka ini.Kalau menurutku BTS sejak sebelum debut udah disiapin dengan baik ama agensinya.Tapi mereka masih aja bantah “Kita gak nyangka loh BTS akan menjadi seterkenal ini” pas di ulang tahun BTS mereka yg ketiga ini.Kunci utama dari BTS selain dari persahabatan dan lagu2 keren merek yaitu “Kerendahan hati mereka” meskipun mereka sekarang berada di Puncak mereka hidup sambil melihat kebawah sekaligus ke atas untuk terus bermimpi impian mereka kata V pas masih di Jepang (Undercover mission kalo ga salah) .Yang buat aku jatuh Cinta sama BTS itu lagu2 keren mereka (produsernya Bang Suga pula aww) lagu mereka beda sama yg lain.Mereka ngambil moment2 yang ada di kehidupan sehari-hari nya.Terus lagu mereka itu punya makna daleeem bgt :3 .Lagi, persahabatan dan kerendahan hati mereka ituloh yg buat ARMY Cinta bgt.Mereka hampir selalu menyebut nama ARMY setiap penghargaan yg didapet.Pokoknya BTS “The Best” deh kalau kata J-Hope *setuju :3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s