Fakta-Fakta DAY6 Part 19 (DoWoon X Lee Seung Gi ? )

Posted: Juni 14, 2016 in About DAY6
Tag:

Source: Video – 60606 HAPPY 2’O CLOCK IMMORTAL LIVE DAY6 (FULL) (Credit: KBS, uploaded: DAY6 TV)

  • Ketika di tempat karaoke, SungJin lebih suka nyanyi lagu2 ballad chingu. Contohnya kayak lagunya Kim BumSoo yang “bogoshipda”, OST “Stairway to heaven”. Di Immortal live radio KBS ini, SungJin sedikit nyanyiin lagu itu, keren TT TT~ *gue juga suka sama lagu itu chingu. Gue nonton drama “Stairway To Heaven” itu SMP kelas 1, usia masih 12-an tahun. Itu sekitar tahun 2004/2005. Dramanya sedih sekali, mengharu biru. Pemainnya Choi JiWoo X Kwong SangWoo X Kim TaeHee. Hujan air mata kalo udah sore2 nonton drama itu. Dari kecil gue gitu chingu, sore2 selalu nonton drama Korea. Jadi pulang sekolah lalu bobok siang dan sorenya nonton TV. Baru2 ini Ibu gue bilang kayak gitu soalnya. Dia inget gue ketika kecil dulu gimana. Sering bobok siang dan bangun2 nonton drama, hehe. Mungkin kalian begitu juga ^^*. Kalo DoWoon, dia bilang bukan yang tipe suka karokean gitu chingu cuman ketika diminta nyanyi lagu yang dia suka, dia nyanyi lagunya Lee SeungGi yang “you are my woman” *kalo Lee SeungGi, awal gue tahu dia itu ketika nonton drama “brilliant legacy”. Dulu gue sempet ngefans juga sama Lee SeunGi. Gue rasa Lee SeungGi itu charming chingu. Meskipun menurut gue dia ga ganteng2 banget, cuman charming. Jago ngelucu juga kan dia, gue suka orang yang selera humornya bagus chingu. Gue dulu pernah juga sampe nonton video2 1 night 2 days-nya dia. Hal lain yang ngebikin gue suka Lee SeungGi adalah dia juga pinter secara akademis. Gue suka sama idol/artis yang pinter chingu, karena bisa jadi motivasi gue juga. Maksudnya suka artis bukan suka2 doang cuman bisa meniru yang baik dari mereka seperti mereka ternyata juga pinter/rajin belajar. Cuman sekarang gue kurang ngikutin Lee SeungGi chingu. Terakhir nonton dia di “gu family book”. Gue rasa bagus dramanya, mengharu biru juga TT TT. Nah, tentang karir SeungGi di nyanyi, gue dulu lumayan ngikutin juga. Cuman lagu favorit gue bukan yang disukai DoWoon, tapi yang judulnya “just like the first time” sama “will you marry me”. Gue rasa suaranya Lee SeungGi bagus juga chingu, multitalent dia mah. Dia bisa acting, bisa nyanyi, main di variety show juga dan juga di MC (strong heart), artisan serba bisa. Btw berasa nostalgia deh gue jadinya gara2 DAY6 ngebahas OST “Stairway To Heaven” sama Lee SeungGi, hehe #malahjadikemana2*
  • MC di radio ini (Jo SungMo) bilang kalo DoWoon wajahnya ada miripnya sama Song JoongKi namun ada miripnya juga sama Lee SeungGi chingu. Tipe wajah ganteng yang mirip2 wajah artis ganteng2 lain *gue setuju sama ini, DoWoon agak mirip Lee SeungGi. Kalo gue pibadi ngerasa dia itu malah kayak gabungan antara Lee SeungGi sama pemain badminton Lee YongDae chingu. Adakah kalian yang berfikiran sama? Hehe. Atau mungkin kalian punya versi lain si DoWoon ini mirip siapa? Boleh share di sini ^^*
  • Bicara tentang nangis, SungJin cerita kalo ketika dia lagi sendirian dan ngedengerin lagu sedih, dia bisa nangis. Kalo DoWoon, dia bilang dia nangis kalo diperlakukan tidak adil, semacam “kenapa aku diperlakukan seperti ini” *nangis memang bukan suatu hal yang buruk kan ya. Cewek cowok sama aja, kalo sedih atau diperlakukan tidak adil yaw ajar kalo nangis, manusiawi. Gue juga chingu, ketika denger lagu yang relate sama gue, gue bisa nangis. Nonton dramapun sering nangis padahal udah nonton berkali2 (misalnya Full House X Wedding X Descendant Of The Sun), itu 3 drama yang sering sekarang bikin gue nangis meskipun beberapa kali udah nonton. Nonton acara anak2 kayak ‘halfmoon friend”nya WINNERpun gue nangis, karena indah sekali dunia anak2 itu ternyata TT TT. Sama ketika diperlakukan secara tidak adil, probabilitas nangis pasti besar. Gue seneng chingu kalo ada idol yang cerita tentang mereka nangis ketika apa/kapan, karena sisi human mereka jadi bisa gue “rasakan”. Mereka idol, cuman mereka juga manusia biasa yang bisa nangis juga. Sejak gue lumayan aktif ngikutin idol2 KPOP di radio/acara2 lain, gue makin sadar kalo mereka juga manusia chingu. Yang bisa sedih, kadang diperlakukan tidak adil juga, ga sempurna. Semakin banyak denger cerita2 mereka, semakin aware kalo mereka juga manusia biasa, dan kadang bisa juga belajar dari mereka*
  • Di radio ini, SungJin nyanyi lagunya Roy Kim yang “bom bom bom” chingu, bagus~ >.< *gue sendiri suka sekali sama Roy Kim ini chingu. Gue ngikutin dia juga selain idol2 yang gue tulis di sini. Lagu2 favorit gue dari Roy Kim adalah “home”, “nothing last forever”, “I need healing”, “the words I love you” sama “great dipper” chingu. Gue rasa Roy Kim adalah artisan yang sangat berbakat juga. Dia selain nyanyi juga bikin lagu2nya sendiri, keren!. Punya genre yang distinct juga (folk rock, acoustic). Dia ketika bikin lagu liriknya juga dalem, banyak belajar juga gue dari lirik2nya. Tipe penyanyi yang humanis, keren. Seneng gue kalo DAY6 ke radio, karena khazanah lagu mereka banyak. Seneng misalnya kalo ada lagu yang mereka bawain dan kebetulan gue juga punya memori khusus tentang lagu itu, berasa relate, berasa nostalgia jadinya. Dan mungkin kalianpun sama, pernah juga punya memori khusus tentang lagu2 yang mereka bahas di sini. Boleh lhoh chingu share ceritanya di sini ^^*

160606 HAPPY 2'O CLOCK IMMORTAL LIVE DAY6 (FULL).mp4_000523366

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. cinon mengatakan:

    mnurutku Dowoon agak mirip Yoo Yeon Seok…

  2. anggiify mengatakan:

    Coveran day6 udh bisa di bikin album nih kayak nya.. Dlm seminggu bisa dpt 3-4 coveran baru mereka 😄

  3. Monbebe SM mengatakan:

    lanjut dong ke fakta selanjutnya..

  4. Monbebe SM mengatakan:

    lanjut dong ke fakta selanjutnya…

Tinggalkan Balasan

