Fakta-Fakta EXO Part 233 (Surat Terbuka Sehun Untuk Hyung2nya Di Ulang Tahun Ke-3 EXO)

Posted: Juli 5, 2016 in About EXO M & EXO K
Tag:

We Are One! EXO!      

Source: Video – [ENG] 150406 EXO Naver Cast – Sehun Letter Cut (Credit: Naver, subbed: twitter/xiusday)

  • Di ulangtahun EXO yang ketiga lalu, Sehun nulis semacam surat terbuka ke semua hyung2nya di EXO chingu. Untuk Minseok hyung (XiuMin), dia bilang “terimakasih karena hyung selalu tersenyum untukku. Ke depan, mungkin aku bakalan ngegangguin hyung, setiap hari sekali, hehe” *Umin, terima kamu digituin? Enaknya diapain ini si maknae satu? Hehe* Yang kedua untuk SuHo, dia bilang “kapanpun aku lelah, meskipun aku ga bilang apa2, tapi hyung tahu itu dan membuatku lebih ringan, aku tahu itu semua hyung. Ketika hyung merasa lelah, aku akan berada di sisi hyung, jangan khawatir, katakan saja padaku. Selain ketika aku tidur, hyung bisa mengandalkanku *btw jangan2 ketika SuHonya mau curhat dirimu selalu tidur Hun, wkwk. #JanganSuuzonLin hehe*. Untuk Lay, Sehun bilang “syutinglah dengan baik hyung, jangan sampai terluka dan kembalilah dengan sehat, wo ai ni~ *oh~ so sweet~~*
  • Kalo tadi ucapan Sehun buat line hyung yang paling tua, sekarang untuk line hyung yang di bawahnya. Untuk Chen, Sehun bilang “hyung tahu kan kalo aku cinta hyung? Setiap waktu, apapun yang terjadi hyung selalu menjagaku. Aku tahu itu, namun aku tidak bisa dengan baik menunjukkannya. Aku sangat berterimakasih *oh~ so sweet~*. Untuk Chanyeol, Sehun bilang “hyung, ke depan jangan lagi lah bercanda2. Kita semua udah dewasa semua soalnya, jadi kadang sebel juga” wkwk. Itu si Chanyeol begitu denger langsung beranjak dari tempat duduk sambil bawa botol minuman kayak mau mukulin ke Sehun chingu, haha *wah~ “keberanian” ini Si Sehun, pulang lewat gang mana ini anak. Hati2 kau kisanak #geleng2*. Sehun ngelanjutin “itu tadi bercanda~ *ga bisa, tadi pasti serius #lhoh #KokGueYangMutusin, wkwk*. Dia ngelanjutin gini chingu “kadang2 ketika kita semua lelah, ketika atmosfer grup sedang low, karena ada hyung aku merasa lebih baik, atmosfer menjadi lebih baik dan membuat semua orang antusias, itu sangat bagus, saranghaeyo hyung~ *Chanyeol, sabar ya, bercanda model2 begitu adalah tanda sayang kok. Botolnya ditaruh lagi ayo, jangan tersulut api emosi #apaini, wkwk. Maknae kan udah biasa kalo style ngomongnya begitu, kadang suka jlep meskipun akhirnya diperjelas lagi dengan kata2 yang lebih “ngenakin” haha. Sehun, kamu seru lho nak, tingkatkan ya bercanda2 model begitu #MalahNgajarin haha*
  • Untuk BaekHyun, Sehun bilang gini chingu “setiap waktu, sampai malam, hyung selalu dengan keras latihan menyanyi. Hyung, lakukan itu kadang2 saja, karena itu berisik/mengganggu *wah “keberanian” lagi ini maknae satu. Enaknya diapain ini? Chanyeol X Baekhyun, kalian ga ada rencana cegat dia dimana gitu? Gue bantuin bawa tambangnya, buat ngiket dia #apaini #LindaMulaiAnarki #Andwaeeee~*. Cuman setelah itu dia ngomong lagi chingu, dia nanya “kenapa hyung latihannya ga di siang hari aja? kenapa harus malam hari? Aku ingin tahu alasannya” *terus Baekhyunnya ngejawab “mau tau aja apa mau tahu banget? Kasih tahu ga ya~~ #JanganLempariSayaSendal #kaburrrrr haha*. Nah terakhir Sehun bilang “waktu yang kita habiskan bersama menjadi lebih dan lebih banyak hyung. Ke depan akan lebih banyak tipe pembicaraan, jadi mari berbincang2 dengan lebih dalam lagi di waktu yang akan datang *endingnya tetep dalem chingu, dia cerita kalo sering ngobrol sama BaekHyun juga. Dan pembicaraannyapun semakin dalem. Yeokshi ya temen satu group, pasti sering cerita2 satu sama lain*
  • Untuk D.O, Sehun bilang “jujur, aku bagi hyung sedikit menyebalkan kan? *yaiyalah pake nanya, haha*. Ya itu karena aku sangat suka dengan hyung sehingga aku begini *suka=malah membully ya Hun? haha. Sejak awal EXO gitu kan ya, bully=kasih sayang dalam bentuk lain, wkwk. Semakin sayang semakin dibully. Apalagi si leader SuHo tuh, malah yang sering kena. Sampe udah kayak ga ada wibawa2nya itu leader, apalagi acara2 yang dulu2 tuh, haha*. Balik ke Sehun X D.O tadi. Meskipun Sehun tahu kalo D.O kesel kalo dia bercandain, si Sehun tetep bilang “aku menolak penolakan hyung terhadap cintaku ini lhoh, haha” *jadi meskipun D.O menolak kalo dibercandain/dikerjain dia, cuman Sehun akan melakukan hal yang sama, yakni menolak “permintaan” D.O tadi. Ga ada pilihan lain jadinya, fix kalo D.O masih tetep bakalan dia gangguin, wkwk. Jadi bercanda/bully dan sejenisnya itu bagi Sehun adalah tanda cinta chingu. Iya kan? Bully memang kasih sayang dalam bentuk lain kok, haha*. Nah ending2nya Sehun ngelanjutin kata2nya, dia bilang “karena aku sedikit menyebalkan, jangan benci itu dan tahan saja, terimakasih, I love you~. Ketika musim semi datang, mari naik sepeda bersama ke Sungai Han. Hyung harus mengajakku! *jadi ini intinya Si D.O disuruh sabar chingu, wkwk. Sabar bang D.O, sabar, anda penyabar kan? Strong kan? Hehe. Sehun sadar kalo dia jail cuman tetep aja ga mau berubah dan malah minta hyungnya sabar ngadepin dia #MaunyaApaIniAnak #EnaknyaDiapain #AmbilTambangAja. D.O, berarti nasibmu ga jauh beda dari Yeol X Baek di mata Sehun, yang sabar ya pokoknya #D.OStrong! hehe*
  • Untuk Tao (waktu itu jaman “EXODUS” awal, masih ada Tao jadinya) dia bilang “aku sangat suka karena kita berinteraksi layaknya teman (seumuran). Kita kelihatannya yang paling banyak menghabiskan waktu bersama2. Hari ini kamu tidak ada, terasa kosong. Jangan cedera ya, I love you Tao~ *tetep aja sweet ini menurut gue. Gimana2pun mereka pernah bersama2, jelas pernah menghabiskan waktu bersama2 juga. Entah ngobrol, curhat, bercanda dsb. Lagipula mereka seumuran, jadi pasti lebih nyaman juga. Lagipula di budaya Korea usia yang sama tetep pengaruh juga dalam pergaulan. Lebih terkesan santai jika ngobrol dengan yang seumuran*
  • Untuk Kai, Sehun bilang “untuk Kim Kai yang makin ganteng dan ganteng, kita sudah banyak berbicara bersama. Kamu bagiku adalah member yang sangat antusias, pekerja keras dan itu memberiku kekuatan yang lebih, membuatku ingin bekerja lebih keras juga, memberikan aku power. Aku sangat menyukainya, love you~ *iya ya, Kai itu keliatan member EXO yang daya juangnya tinggi sekali. Gue jadi inget dulu pernah nulis yang dia latihan ngedance dengan begitu tekunnya itu, sampe diulang2 supaya mastering di situ. Dia juga kadang latihan sama Sehun dan ternyata itu memberikan Sehun kekuatan dan semangat tersendiri. Ga heran juga skill dancenya Kai bagus, karena dia juga tekun sekali dalam berlatih. Dan ga cuman itu, ketekunannya jadi motivasi juga ke member lain seperti Sehun. Seneng ya chingu kalo punya temen yang bisa menginspirasi/memotivasi kita untuk lebih tekun/lebih baik lagi. Itu secara ga langsung jadi spirit juga buat kita*
  • Semua udah. Nah di endin2nya, Sehun bilang “ke depan, kita akan menjadi sumber kekuatan bagi member yang lain, lalu memberikan kekuatan itu pada semua orang dengan best performance. Semua member EXO sudah berjalan bersama selama 3 tahun. Waktu begitu cepat berlalu namun banyak sekali kenangan yang sudah kita buat bersama. Aku harap surat yang aku baca hari inipun juga menjadi sebuah kenangan di masa depan. Akan menyenangkan jika semua orang membicarakannya lagi. Kesehatan adalah yang pertama, jangan sakit ya semua, We Are One! Terakhir untuk EXO-L, aku ingin mengatakan bahwa aku mencintai kalian semua. Kalian semua punya banyak kepercayaan pada kami, mencintai kami, mendukung kami. Dan juga untuk member2 yang begitu percaya padaku, cinta padaku, aku akan berusaha lebih keras dari ini, tolong dukung kami. Terimakasih. Saranghamnida semuanya *itulah chingu kata2 dari maknae EXO di ulangtahun ke-3 mereka. Bahagia, sedih, bangga, haru, banyak sekali hal yang terjadi selama ini di EXO. Entah yang terkait member2nya, entah hubungannya dengan EXO-L dan sebagainya. Semua tetep menjadi sebuah kenangan, apapun bentuknya. Ya seperti kayak Sehun tadi bilang “setiap member akan jadi kekuatan dari member yang lain”, saling menguatkan sebagai tim. Dalam tim pasti ada aja masalah, entah internal member maupun eksternal kayak agensi misalnya. Kuncinya ya itu menurut gue, saling menguatkan satu sama lain. Member yang satu menguatkan member yang lain, jadi sumber energy yang lain. Dengan begitu semoga bisa melalui masa2 sulit dan tetep kompak. EXO-Lpun jumlahnya banyak dan gue rasa supportnya ke EXO juga besar. Dengan spirit dari member sendiri ditambah dengan EXO-L, semoga EXO tetep bisa berkarya dengan baik. Karya yang semoga orang bisa dapet manfaat juga dari situ, menginspirasi orang untuk tetep semangat, tetep bekerja keras, mengembangkan skill dsb. Semoga yah chingu. EXO Fighting! EXO-L Fighting!!! ^^*

[ENG] 150406 EXO Naver Cast - Sehun Letter Cut.mp4_000134233

[ENG] 150406 EXO Naver Cast - Sehun Letter Cut.mp4_000137966

[ENG] 150406 EXO Naver Cast - Sehun Letter Cut.mp4_000186066

[ENG] 150406 EXO Naver Cast - Sehun Letter Cut.mp4_000285900

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. cynthia mengatakan:

    Eonnie, makasih ya review EXO nya, sangat menghibur dan selalu dtunggu. Hehe. Oiya, selamat hari raya idul fitri eon. Mohon maaf lahir batin. Smgt nulisnya ya eon, dtunggu next review EXO nya *mmpung EXO comeback, dan lg banyak bgt acara mereka* wkw. Saranghaeyo Eon, wo ai ni^^

  2. Tian Erian mengatakan:

    Terimakasih udah ngereview, ditunggu review selanjutnya

Tinggalkan Balasan

