Fakta-Fakta DAY6 Part 22 (SungJin X Bahasa Inggris X #GagalCool, hehe)

Posted: Agustus 1, 2016 in About DAY6
Tag:

Source: Video –  160721 KISS THE RADIO HEART ATTACK LIVE DAY6 (FULL) (Credit: KBS, uploaded: DAY6 TV), 160725 HAPPY 2 O’CLOCK IMMORTAL LIVE DAY6 (FULL) (Credit: MBC, uploaded: DAY6 TV), After School Club _ DAY6(데이식스) (Credit: Arirang TV)

  • Ketika WonPhil ditanya pengen punya istri kayak apa, dia bilang orang yang bisa tetep membiarkan dia meraih mimpi2nya meskipun mereka sudah menikah chingu. Kalo SungJin, dia ingin punya istri yang percaya sama dia. Dia rasa “kepercayaan” itu penting dalam sebuah hubungan. Karena kalo ga ada rasa percaya juga bisa timbul masalah kayak kesalahpahaman misalnya. Kerjaan juga bisa jadi terganggu. Kalo Jae, dia bilang ideal typenya adalah wanita yang punya mimpi chingu. Makanya dia pengen punya istri yang kerja/ada hal yang ingin dicapai. Dia pengen meskipun sudah menikah tapi kedua belah pihak masih bisa sama2 ngejar mimpi2 mereka *kayak WonPhil ya jadinya*. Nah kalo YoungK, dia ga masalah apakah istrinya kerja atau enggak. Dia ga punya standar khusus chingu *iya ya, dari dulu YoungK kalo ditanya ideal type pasti bilang ga punya standar khusus, lebih ke chemistry. Btw gue sepakat chingu sama ideal type-nya WonPhil X Jae. Meskipun udah nikah tapi masih bisa ngejar mimpi masing2, itu keren menurut gue. Tambah bagus lagi kalo bisa saling support mimpi masing2 supaya tercapai. Jadinya nikah itu bukan halangan, tapi kita jadi hanya punya semacam temen yang bisa saling support. Gue pribadi memimipikan pasangan kayak gitu juga chingu. Orang yang kayak best friend gue, yang bisa support apa mimpi gue dan guepun bisa support mimpi dia. Kita sama2 bisa maju, saling ngedukung untuk hal2 baik yang pengen kita capai di masa depan. Doakan gue ketemu orang kayak gitu ya chingu, hehe. Kalianpun sama, gue ingin kita semua kelak bisa dapet pasangan yang baik kelak^^*
  • Ketika SungJin ditanya apa yang dia pengen pendengar mereka rasakan dari lagu2 mereka, SungJin bilang kalo dia pengen semua feel yang ada di dalam diri manusia bisa terasakan dalam lagu2 yang mereka buat, entah itu feel senang maupun sedih *gue sepakat, lagu yang bagus adalah lagu yang relate dengan hidup kita. Tambah bagus lagi kalo dari sebuah lagu, kita bisa dapet inspirasi untuk jadi lebih baik. Gue sih berharap kelak karya DAY6 bukan hanya keren dari sisi feel maupun musik, tapi liriknyapun bisa inspiring orang. Semoga ya, hehe~*
  • Ketika YoungK ditanya sering ga belanja baju online, dia bilang ya setahun paling 2-3 kali cuman ketika beli sekalian beli banyak. Kalo Jae, daripada belanja online dia lebih suka ke toko yang jual baju2 vintage chingu. Frame kacamatanya keliatan vintage banget kan ya dia itu. Jadi Jae semacam suka style2 vintage chingu *fashion itu berulang chingu. Apa yang ngetrend tahun 80an ala vintage bisa jadi berulang jadi mode trendi lagi di tahun 2016 misalnya. Makanya kalo punya barang2 vintage jangan asal dibuang, siapa tahu bisa di mix and match dan malah jadi fashionable sekarang. Musikpun sama chingu, berulang juga. Style musik yang dulu tahun 80/90 ngetrend bisa jadi ngetrend lagi di tahun 2016 meskipun mungkin lebih dimodifikasi*
  • Di arirang ASC kemaren SungJin ditanya tentang statement “kenapa dia ngerti bahasa Inggris cuman ga ngomong pake bahasa Inggris”. Jadi seolah2 SungJin itu sebenernya bisa bahasa Inggris cuman kok ga mau ngomong pake bahasa itu. Dan SungJinnya langsung menyangkal chingu. Dia bilang “ini adalah misunderstanding” atau semacam kesalahpahaman. Iya memang dia dikit2 tahu maksud bahasa Inggris ketika denger cuman karena dia ga bisa ngomongnya, makanya dia ga ngomong karena kata2 yang keluar pasti bakalan aneh. Padahal itu temen2nya udah pada sorak2 gegara dibilang bisa, wkwk *kalo menurut gue ga masalah banget sih chingu ga bisa bahasa Inggris buat artis kayak dia. Kenapa? Karena selagi karya dia (dengan bahasa yang dia kuasai) bisa dinikmati banyak orang, itu udah keren banget. Kan bisa pake penterjemah juga. Meskipun begitu, gue sepaham juga kalo kemampuan bisa bahasa Inggris itu poin plus, cuman lebih dari itu menurut gue yang penting adalah orang punya skill dulu. Bahasa mah yang kedua. Buat apa orang bisa bahasa asing kalo ga punya skill yang lain? Jadi kemampuan bahasa ini menurut gue semacam tambahan aja. Yang penting orang punya skill tertentu dulu, misalnya kemampuan singing, composing, accounting, mechanic, computer, marketing dsb, dan kemampuan bahasa itu plus-nya aja. Intinya dia skillnya dulu apa, baru ditambah lebih optimal dengan bahasa tadi*
  • Di ASC ini, lagi2 YoungK semacam “ga mau” dipanggil Brian chingu *lagian kenapa ya susah gitu keknya buat manggil dia YoungK. Soalnya keliatan dianya ga mau dipanggil itu, cuman masih sering dipanggil itu sama orang2*. YoungK sendiri di sini bilang kalo dia suka nama Brian karena itu nama yang dia pilih dulu ketika di Kanada. Cuman, sekarang nama panggung dia YoungK, makanya tolong panggillah dengan nama itu. Jae bilang “tapi bagiku nama Brian lebih halus, aku rasa nama itu yang tepat”, cuman YoungK tetep aja bilang “nanti akan terbiasa kalo disebut terus, YoungK, YoungK, YoungK”. Nah Jimin juga nyaut lagi, dia bilang “cuman wajahmu itu kayak Brian, bukan YoungK” tapi YoungKnya tetep yang “aku akan bekerja keras menjadi YoungK kalo begitu, maaf” *menurut gue sih kalo dia memang pengennya dipanggil YoungK ya jangan panggil yang lain chingu. Kita ga pernah tahu juga kan hati orang kayak gimana. Bisa jadi ketika kita manggil dia dengan nama kayak gitu dia ga suka beneran. Kita nganggep itu perkara remeh padahal besar buat dia. Jadi menurut gue kalo misalnya dia udah bilang kayak gitu ya apa susahnya buat dituruti, sesimple itu*
  • Ketika ada yang nanya kenapa DoWoon sering pake T-Shirt putih, dia bilang karena dia drummer dan sering berkeringat karena latihan, makanya dia suka pake T-Shirt putih supaya nyaman. Dia bilang punya 4 T-Shirt putih saat itu chingu. Dan ketika ditanya kenapa telinga DoWoon sering merah, dia bilang karena pada dasarnya dia pemalu chingu. Dia bilang dia sangat pemalu *keliatan ya, ngomongpun dia dikit kan, keliatan pemalu memang. Meskipun kalo udah ngomong menurut gue cute sekali, hehe*
  • Jae bilang di ASC ini kalo ga suka sama sweater pink-nya WonPhil chingu, wkwk. Dia bilang sweaternya WonPhil itu “emehan”. Itu bahasa Korea yang artinya semacam “samar2”, ga jelek banget juga, ga bagus banget juga, ya just so so. Cuman WonPhil ngerasa ada “meryeok” atau “menariknya” juga sweater itu bagi dia, makanya dia pakai *mungkin ini masalah selera aja ya, no offense Jae, hehe*
  • SungJin ngaku meskipun dia mencoba untuk cool/pose cool, cuman seringnya gagal. Makanya dia mutusin buat pose muka2 lucu aja, haha *makanya dia sering juga kan ya ngedance2 random lucu gitu*. Jadi ini karena efek #GagalCool makanya lucu aja dah, haha *gue rasa SungJin itu tipe orang yang easy going chingu, makanya seneng juga ngeliat dia ngomong/cerita dsb. Style ngomong dia yang ber-satoori itu menurut gue juga charming. Meskipun mungkin ga seganteng DoWoon atau yang lain, tapi gue rasa SungJin ini tetep charming. Fighting oppa!. Malah bias gue di DAY6 ini SungJin ini chingu, hehe. Apakah kalian juga? ^^*

160718 HAPPY 2 O'CLOCK IMMORTAL LIVE DAY6 (FULL).mp4_001156066

160721 KISS THE RADIO HEART ATTACK LIVE DAY6 (FULL).mp4_000593500

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 2 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000060360

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 2 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000068501

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 2 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000224557

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 2 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000227660

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 2 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000228995

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 2 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000438938

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000837469

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000840673

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000841941

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000843142

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000864530

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000865998

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000867566

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000869201

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000870636

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000872371

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000874006

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000875474

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000877042

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000878544

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000880212

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000881847

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000883682

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000885017

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000886619

After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000888187After School Club _ DAY6(데이식스) _ Part 3 _ Ep.221 _ 071916.mp4_000890022

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

 

 

Komentar
  1. Ariesusduabelas mengatakan:

    Hallo Kak. Maaf nanya di sini. Saya mahasiswa HI Unisri juga. Mau tanya, kegiatan makrab HI itu penggagasnya katanya Rini. Lengkapnya Rini siapa ya? Saya disuruh bikin cerita di balik makrab itu tapi sumbernya kurang.

    Mohon ya.

    Soal pas dicek, ada Rini di angkatan 2011 ada satu lagi Rini di tahun 2012.

  2. Wheemar mengatakan:

    Kak lalu gimana dengan orang yang skill-nya di bidang bahasa?

    • lindashin mengatakan:

      kalo menurutku bagus juga orang yang skill di bidang itu, bisa jadi penterjemah misalnya. Cuman kalo aku sih lebih ngerasa punya skill lain lebih bagus. Jadi bahasa bukan yang utama, cuman pendukung aja. Poinnya adalah jangan cuman jago bahasa, punya skill lain yang kompeten. Nah kalo jago bahasa, dengan bahasa itu orang bisa lebih bisa berkembang di bidang ilmunya masing2. Jadi kayak perantara aja chingu. Otomatis kalo perantaranya bagus/banyak kan lebih cepet sampai/expert di bidang yang dibisai itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s