Fakta-Fakta BTS Part 222 (RapMon X Lucia X Yuiko)

Posted: Agustus 3, 2016 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: [ENG SUB] Kim Seokjin eating while introducing EAT JIN season 2 (Credit: BigHit Ent, subbed: Chyphersubs), [ENG] 160731 BTS interview @ 网易云音 (Credit , subbed: Kimmy Yang), [Duet song festival] 듀엣가요제 – Rap Monster and yuiko are ‘umbrella’ sing passionately 20160701 (Credit: MBC)

  • Jin pernah cerita di “eat jin” kalo ketika dia kecil dulu ibunya ga sembarangan ngasih dia makanan chingu. Daripada makan sembarangan, Jin akan dibeliin daging sapi atau daging ayam. Jin kecil dulu juga jarang dibeliin snack sama ibunya makanya dia juga ga banyak makan snack2 gitu *Jin juga pernah cerita kalo ibunya suka masak kan ya. Jinpun bisa masak akhirya. Tapi bener sih, jangan suka jajan sembarangan. Lebih baik masak sendiri dengan bahan2 yang lebih berkualitas. Sesekali boleh lah, cuman jangan sering2. Apalagi fast food gitu, andwae~~*. Jin juga cerita makanan yang paling dia suka adalah ayam chingu, meskipun dia ga terlalu suka makanan yang digoreng *berarti mungkin ayam berbumbu ya Jin, hehe. Tapi di Korea ayam yang populer ada 2 jenis kan ya. Yang pertama ayam goreng dan yang kedua adalah ayam berbumbu/seasoned chicken (yangnyeom chicken)*
  • Pernah BTS ditanya selain title track “fire”, apa lagu lain di album itu yang mereka suka. V X RapMon X JungKook bilang suka “save me” chingu. Kalo Jimin, dia bilang suka lagu2 yang RapMon tulis *yeokshi ya, Jimin keliatan amaze gitu kalo sama karya2 RapMon. Entah gimana gue ngerasa Jimin ini semacam “ngefans” sama RapMon chingu. Inget ga dulu ketika ditanya lagu kesukaan dia pernah ngejawab “voice”nya RapMon. Ketika RapMon dengan begitu apiknya ngejelasin makna HYYH di konser mereka tahun lalu, si Jiminpun bilang kalo dia denger RapMon baca bukunya Socrates. Keliatan kalo Jimin aware sama kegiatan RapMon dan suka dengan itu. Gue rasa Jimin itu kayak menganggap RapMon itu leader yang dia respect-i banget chingu. Dan mungkin kalianpun berfikiran sama. Gue seneng ketika Jimin nunjukin rasa senengnya sama karya2 RapMon chingu*
  • Ketika mereka ditanya kegiatan apa yang dilakukan buat mengisi waktu istirahat setelah latihan, Suga bilang dia tidur chingu *kalo ini mah jelas ya, Suga=tidur, hehe*. Selain tidur, Suga cerita kalo biasanya dia ke studio buat bikin musik dan mengorganisirnya (mungkin maksudnya nata2 suara/musik yang dia buat itu chingu) *gue rasa orang yang karyanya banyak (produktif) dan kompeten itu orang2 yang kayak Suga gini chingu. Jadi waktunya habis untuk hal2 yang bener2 dia passion di situ. Kalo ga ke studio ya tidur, sesimple itu, dan menurut gue itu justru keren. Ini memotivasi gue juga sih buat lebih produktif. Daripada ngobrol sana sini ga jelas, main sana sini ga jelas, lebih baik menggunakan waktu sebanyak dan seproduktif mungkin selagi muda. Entah buat belajar, bekerja maupun berkarya (apapun itu). Nah karena saking padetnya, kalo ada waktu sisa digunakanlah buat istirahat/tidur. Udah capek juga soalnya ketika dalam sehari itu kita bener2 produktif. Makanya lebih baik tidur tadi. Daripada melakukan hal2 yang ga penting, lebih baik istirahat buat mulihin tenaga yang udah kita pakai buat produktif tadi. Semakin produktif diri kita, maka kita akan semakin sibuk. Semakin sibuk, maka semakin lelah. Ketika lelah, tentu kita akan memprioritaskan diri buat istirahat/tidur daripada hal yang lain jika sudah selesai aktivitasnya. Menurut gue semakin sibuk dan produktif orang, dia akan semakin males melakukan hal2 yang ga penting/relate dengan passionnya chingu, dan itu menurut gue semakin baik. Jadi ga ada waktu buat ngomongin orang, ngegosip, jadi haters di sosmed dsb. Waktu hanya digunakan untuk hal2 yang baik dan bermanfaat saja. Orang yang suka ngegosip sana sini (apalagi jadi haters di sosmed), ngurusin orang lain (dengan mencaci, membully), keluyuran sana sini ga jelas dsb, gue rasa orang seperti itu kurang kerjaan, dan pasti juga ga produktif. Beda kalo dia produktif, jadi ga ada waktu lagi untuk melakukan hal2 negatif karena untuk yang positif aja udah padet/fulltime, ada waktu luangpun juga udah buat istirahat/tidur.  Ini pelajaran buat gue juga sih chingu, buat lebih produktif lagi. Mengurangi aktivitas2 ga penting dan menggantinya dengan yang lebih penting. Gue masih banyak kurangnya chingu, makanya dengan nulis ini gue harap guepun bisa bertumbuh untuk lebih baik lagi. Ini sebagai pengingat bagi gue pribadi. Intinya adalah ayo kita manfaatkan waktu sebaik mungkin chingu. Jangan sampe hidup kita yang singkat di dunia ini berlalu begitu aja dengan ga membawa manfaat bagi diri kita sendiri, apalagi orang lain. Fighting buat kita semua! ^^*
  • *apakah kalian udah tahu kalo lagu “butterfly”nya BTS dicover sama Lucia?* Yap, beberapa hari lalu Pastel Music update video dari Lucia yang ngecover “butterfly” chingu. Lagu “butterfly” ini Lucia cover dengan style nyanyinya dia sendiri, ala2 folk gitu jadinya *gue pribadi amaze sekali dengan coveran itu chingu. Lucia bener2 ngecover itu dengan style nyanyinya dia sendiri. Jadi kayak itu lagunya dia, bukan BTS. Lucia jadi diri sendiri meskipun ngecover lagu orang lain. Itu hal yang keren menurut gue. Penyanyi yang gue rasa punya identity, jjang!*. Selain itu, pasti ARMY juga udah tahu kalo RapMon baru2 aja ngecover lagunya EPIK HIGH X Younha yang “umbrella”. Dia ngecover itu sama Yuiko di acara “duet song festival” MBC. Yuiko (Yuiko Kuwahara) ini adalah mahasiswa dari Jepang yang kepilih jadi partnernya RapMon di acara itu Di video yang semacam “video audisi”, Yuiko nyanyiin lagunya Yoon Mirae t (OST Descendant of The Sun) yang “always” dan itu diliat RapMon. RapMon sendiri ngerasa emosi dari suara Yuiko bagus dan pengen juga duet sama dia. Yuikopun diminta ke Korea untuk duet di acara itu. Yuiko dijemput RapMon di bandara dan di mobil mereka ngobrol2 juga. Mereka ngobrol pake bahasa Korea, Jepang dan juga Inggris. Yuikopun bisa bahasa Inggris sehingga merekapun nyambung chingu. RapMon juga bicara pake bahasa Jepang ke Yuiko. Dengan pake bahaa Jepang, RapMon bilang kalo muka Yuiko kecil, hehe *gue rasa Yuiko ini cantik chingu, cocok lah kalo sama RapMon, hehe*. RapMon juga bilang kalo dia  itu anaknya pemalu dan Yuikopun bilang “I can see that”, hehe *Ya nyambung lah mereka itu kalo menurut gue, cocok, chemistry-nya dapet*. Nah Yuiko sendiri ternyata line 1994 juga kayak RapMon, jadi mereka itungannya teman sebaya/chingu. Yuiko sendiri ternyata adalah mahasiswi “international liberal studies” di Jepang sana chingu *gue ga tahu persis sih ini fakultas/jurusan apa, cuman mungkin semacam HI kalo di sini, semacam “international studies”. Jadi wajar juga menurut gue kalo Yuiko bahasa asingnya bagus, minimal Inggris, dan bahkan Koreapun dia juga bisa*. Akhirnya berduetlah mereka di acara itu. Skor yang didapetpun bagus, meskipun ga yang tertinggi. Penyanyi2 kawakan Korea kayak Baek JiYoung X Sung SiKyung X Deffcon X John Park yang ngeliatpun keliatan amaze sama perform mereka. RapMon dengan skill rapnya ngerap dengan sangat passionate dan Yuikopun bisa mengimbanginya sehingga bisa terciptalah harmoni yang amazing banget dari mereka berdua, keren! *gue seneng sekali nonton perform ini chingu, keren. Mereka chemistry-nya dapet banget menurut gue. RapMon anaknya kompeten, Yuikopun juga, jadi seneng gitu ngeliatnya. Gue ketika nulis ini jadi inget kata2 temen gue. Temen gue pernah bilang kalo kita jodoh sama sesuatu (jodoh bukan berarti hanya kekasih lhoh ya, temen, rekan kerja, itupun jodoh) maka akan ada kayak magnet yang menarik kita sehingga kita akhirnya bisa bertemu/entah gimana bisa relate satu sama lain dengan jodoh kita itu dengan berbagai cara. Misalnya Lucia tadi. RapMon sering bilang suka lagu2 Lucia karena sesuai dengan seleranya, dan ternyata Luciapun pada akhirnya ngecover lagunya BTS juga. Berarti kan somehow/entah bagaimana mereka bisa terkoneksi satu sama lain dengan caranya sendiri. RapMon BTS appreciate karyanya Lucia dan Luciapun ternyata melakukan hal yang sama dengan bentuk ngoverin lagunya. Jadi kayak ada interkoneksinya gitu chingu. Dan hal kayak gini indah menurut gue. Kayak Yuiko ini juga. RapMon bisa nemu partner duet kayak Yuiko yang sama2 kompeten nyanyi, bahkan seumuran, sama2 bisa bahasa asing jadi ngobrolnyapun enak, #demiapa kalo mereka ga “berjodoh”?. Makanya gue ngerasa kata2 temen gue itu bener. Ketika kita punya perasaan/selera yang sama dengan orang, maka bisa jadi kita dipertemukan/dihubungkan dengan orang itu entah bagaimana bentuknya. Ibarat titik2 rasi bintang, kita kayak dihubungkan dari satu titik ke titik yang lain. Kalo kita jodoh sama orang, pasti ketemu, seperti itu. Dan misalnya kita baik, Insha Allah bakalan ketemu sama orang2 yang baik juga. Gue rasa orang yang deket dengan kita ga akan jauh2 beda dari kita chingu. Gue adalah orang yang percaya dengan kata2 ini chingu “jadilah baik, jika kalian beruntung maka kalian akan menemukan orang baik dan jika tidak maka kalian akan ditemukan oleh orang baik”. Gue suka kata2 itu. Jadi asal orang itu baik, dia pasti akan bertemu atau kalu tidak maka akan ditemukan oleh orang yang baik pula. Makanya jangan pernah bosen untuk jadi baik, hehe. Balik ke koneksi2 tadi. Pernah ga sih kalian ngerasa kalo kita secara tidak langsung juga terkoneksi satu sama lain dari blog ini? Karena kita punya kesukaan yang sama, makanya kita dipertemukan. Entah gimana kayak ada semacam ikatan juga diantara kita. Ibarat kayak magnet tadi, ada sesuatu yang menarik kita berada dalam satu titik yang sama yang akhirnya membuat kita merasa terhubung satu dengan yang lain. Meskipun jarak kita jauh, tapi kita kayak memandang langit yang sama dan itu menyatukan kita secara ga langsung. Gue rasa ini salah satu bentuk “happiness” dalam kehidupan manusia chingu. Ketika kita dipertemukan dengan orang2 yang sesuai dengan kita. Orang yang juga suka pada hal yang kita suka. Orang yang entah gimana kita jadi kadang kayak ngaca ketika ketemu atau paling tidak cuman merasakan karya2/tulisan/lagu/apapun yang dia buat. Semua itu relate dengan kita dan menyebabkan kita kayak ada keterkaitan sama dia. Ini gue pribadi sih, cuman gue rasa ketika kita merasa punya suatu pemikiran/karya/apapun itu, bisa jadi kita kelak dipertemukan dengan orang yang sama dengan kita. Atau paling tidak hal yang sama itu sama2 terasakan oleh kedua belah pihak. Gue rasa misterius sekaligus indah chingu feel kayak gini. Susah juga buat mengungkapkannya. Sekali lagi gue seneng sekali ngeliat RapMon X Lucia X Yuiko ini. Entah gimana kata2 temen gue tadi bisa gue relate-kan dengan mereka, hehe. Kapan ya RapMon ada project sama Yuiko lagi? Kapan juga Lucia ngecover lagu BTS lain, hehehe~~*

—-

[ENG SUB] Kim Seokjin eating while introducing EAT JIN season 2.mp4_000102602

[ENG] 160731 BTS interview @ 网易云音乐.mp4_000092320

Lucia (심규선) - Butterfly (방탄소년단 BTS Cover).mp4_000133925

RapMon X Yuiko cut.mp4_000008700

RapMon X Yuiko cut.mp4_000160500

RapMon X Yuiko cut.mp4_000222100

[Duet song festival] 듀엣가요제 - Rap Monster and yuiko are 'umbrella' sing passionately 20160701.mp4_000122489

—-

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Tary mengatakan:

    Benar kak!!!! “The best moment in life” ketemu org yg nyambung dgn kita. Yg kita susah buat ngungkapin apa yg ada dipikiran kita, ga semua org bsa ngerti, cuma akhirnya ada saat dipertemukan sma org yg bsa nyambung sma kita. Walaupun jauh, ga prnah ketemu bahkan. Hanya terhubung melalui hal2 kyl gini, indah dan misterius😀

  2. 94shidae mengatakan:

    demi apa aku juga suka duet rapmon sama yuiko, yuiko cantik ^^ cocok gitu sama kangmon :’3 #baper

  3. Iin mengatakan:

    setuju banget sama kak Linda… jangan buang2 waktu lah buat hal2 yg ga berguna..dan emang bener orang yg suka main kesana kemari ngobrol/nggosip sana sini pasti orang yg ga produktif aku sering tuh nemuin orang yg kek gitu….
    aahhh jdi pengen liat duetnya rapmon sma yuiko…
    aku juga seneng bisa ketemu sama blognya kak linda ini…. aku ngerasa kyak “jodoh” tdi sma blog ini… seneng kenal kak linda wlopun cuman lewat tulisan…
    semoga kita semua bisa belajar jdi orang yg baik & lebih baik lgi
    mkasih banyak kak linda udah ngasih bnyak plajaran buat aku…

  4. Aegi mengatakan:

    Mereka cocok dan gue demi apa #baper bgtzz

  5. dreamer mengatakan:

    setuju sama kata2 jadi lah orang baik maka kita akan bertemu dengan mereka ^^

Tinggalkan Balasan

