Fakta-Fakta BTS Part 223 (Suga’s Mixtape X Hwarang The Beginning X Jin-Sandeul X Problematic Men)

Posted: Agustus 8, 2016 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: [ENG] 160804 BTS interview @ IDOL 爱豆 (Credit: , subbed: Kimmy Yang)

  • BigHit ternyata dapet investasi dari perusahaan Cina chingu. Dan ketika ditanya apakah mereka bakalan masuk pasar Cina, Suga bilang kalo mereka juga pengen sering ke Cina untuk perform, makanya ditunggu aja *untuk K-Pop, gue rasa Cina adalah pasar yang bagus. Gimanapun juga jumlah penduduk merekalah yang paling banyak di dunia ini, jadi potensi orang yang suka K-Pop (termasuk BTSpun) akan semakin besar. Selain itu juga mereka secara lokasi/budaya deket juga dengan Korea, makanya bisa sangat dimaksimalkan kedekatan itu. Gue rasa selama ini BTS lebih ke Amerika dan Jepang sih, dan dengan ini the next mungkin akan semakin banyak aktivitas mereka di Cina. Mungkin akan bikin versi bahasa Mandarin dari lagu2nya, main variety show Cina dsb. Dan fakta kalo perusahaan Cina berinvestasi ke BTS ini gue rasa bukti kalo BTS adalah grup yang “menjanjikan”. Mereka dengan segala potensinya bisa dikembangkan dengan baik. Lagipula berita beberapa waktu lalu mengungkapkan secara penjualan album aja Big Hit peringkat kedua di bawah SM. YG dan JYP d bawahnya di tahun ini.  Padahal Big Hit cuman punya 1 group dan itu BTS. Menurut gue ini membuktikan kalo BTS memang secara popularitas sangat tinggi sebagai boygroup Korea. Fansnya banyak dan itu paralel dengan pemasukan untuk BigHit terutama dari penjualanan album. Itu baru album, mungkin data pemasukan dari konser, goodies, iklan dsb bisa jadi juga sangat besar. Makanya dengan fakta ini mungkin para investor juga semakin yakin menanamkan modalnya ke BigHit/BTS. Ini jadi semacam “nasib BiG Hit jadi bagus” ya karena mereka punya BTS? Satu group aja cuman impactnya besar. Bisa membuat agensi kecil jadi besar, dan itu menurut gue keren. Ini pelajaran juga bagi kita menurut gue. Asal kita kompeten/tekun, dimanapun kita bernaung, kita tetep punya chance untuk stand out. Bukan agensi yang merubah kita untuk jadi besar, tapi kitalah yang dengan usaha kita membuat kita sendiri jadi besar dan itu kemudian berefek positif ke agensi kita. Ya kayak lirik2 BTS yang sering mereka tulis. Mereka dengan hustle life-nya, dengan usaha keras mereka mengubah nasib, mereka akhirnya bisa sukses. Seperti kata RapMon, “teamwork makes dream work”. Mereka dengan kesolidan tim akhirnya bisa mencapai mimpi2 mereka bersama, dan itu dengan cara mereka sendiri. Mereka bisa besar karena mereka idealis chingu menurut gue. Meskipun mereka berdeal juga dengan aspek2 lain, cuman gue rasa BTS adalah grup yang sejak awal punya idealismenyas sendiri dalam berkarya. Karya mereka ga random, selalu saja ada hal yang sifatnya “big thing” yang pengen mereka sampaikan, dan itu sampai ke orang lain karena relate dengan kehidupan (bukan fantasi, bukan hanya cerita cinta yang belom tentu terasakan oleh kita). Karena itulah mereka akhirnya bisa mengambil hati banyak orang dan berimbas pada pencapaian mereka sekarang. Jadi panjang ya kalo ngomongin BTS? Hehe~*
  • Kegiatan BTS sekarang ngapain? Mereka lagi produce lagu2 buat the next album chingu. Dan berita terbarunya si Suga bakalan segera ngerilis mixtapenya *lamaaaa banget ini para ARMY nungguin. Kapan sih bang keluarnya? Hadeh~ haha*. JungKook sendiri bilang “aku sampe nangis pas denger mixtape itu akan keluar, nangis karena saking senengnya” haha *lagian #demiapa lama banget ya? fans udah nunggu lamaaaa banget ga keluar2, akhirnya mau keluar juga. Btw selamat ya Suga, semoga konten2 mixtapenya bisa menginspirasi banyak orang ke hal2 yang positif ^^*. Suga sendiri cerita kalo sebenernya dia pengen kayak ngasih surprise gitu tentang keluarnya mixtapenya ini, cuman ternyata reaksi fans/ketertarikan fans pada ini besar banget makanya sampe muncul berita segala. Sebenernya, dia semacam ga ingin terbebani dengan mixtape ini chingu. Cuman karena reaksi fans begitu besar, dia jadi ngerasa harus bikin musik yang lebih bagus secara kualitas. Ini sekarang dia udah di masa post-producing (masa2 akhir produksi), jadi ditunggu saja karena akan segera rilis.
  • Drama debutnya V “Hwarang The Beginning” akan tayang Desember nanti chingu. V sendiri perannya sebagai Han Sung. Dia rasa dalam aktingnya ini dia dapet banyak support dari kru maupun sesama pemain *ini drama paling gue tunggu chingu. Bagi yang pernah nonton “Queen Of Seondeok” pasti tahu hwarang. Mereka pemuda2 berbakat yang terpilih untuk jadi pemimpin pasukan khusus di kerajaan Silla dulu. Pasti keren lah itu dramanya. V fighting!!!*
  • JungKook X V udah ikut acara “bromance” di MBC. V sama MinJae dan JungKook sama MinWoo SHINHWA. Nah RapMon juga pernah ditanya dan dia pengen ada di acara itu sama Jackson GOT7. Ketika Jin ditanya dia pengen sama siapa, dia bilang pengen sama Sandeul B1A4 chingu *gue tuh pernah di acara apa gitu ngeliat foto2 Jin lagi makan dan semacam jalan bareng sama Sandeul. Kalo ga salah Sandeul line 92 juga kan ya, jadi “chingu” mereka berdua itu. Gue sendiri ga tahu mereka sahabatannya karena apa, yang jelas keknya deket karena sampe makan/main bareng. Selain Jin, Sandeul itu juga deket chingu sama leadernya DAY6, SungJin, temen ketika sekolah dulu. Sandeul keknya juga easy going orangnya. Gue suka B1A4 juga chingu. Dan bias gue Sandeul ketika itu, hehe.  Gue rasa mereka itu kalo bikin lagu bagus2, MVpun kualitasnya keren2. Dan itu nurun ke adeknya, girlband “Oh My Girl”. Gue rasa agensi mereka (WM Enetrtainment) itu juara kalo bikin MV keren. Si leadernya kan hebat juga itu bikin lagu. Dulu gue sempet punya pikiran bikin fakta2 B1A4 cuman entah gimana ga jadi. Padahal gue dulu tahun 2012an udah nyari banyak video mereka buat ditulis. Nah beberapa waktu lalu, gue sempet pengen nulis tentang girlband dan pilihan gue pertamanya jatuh ke Oh My Girl sebenernya, cuman karena gue rasa lagunya masih yang sweet banget/masih kayak remaja awal banget dan kebetulan The Ark debut, makanya pilihan jatuh ke The Ark. Nah cuman sekarang gue amaze chingu sama Oh My Girl karena “windy day”nya. Gue rasa lagu itu berkualitas banget, keren. Meskipun ga nulis fakta2 Oh My Girl, cuman gue suka juga streaming acara2 mereka di youtube. WM Entertainment dengan B1A4 X Oh My Girl-nya menurut gue agensi yang keren juga di Korea. Malah pernah gue ketika jaman2 lagu B1A4 yang “only learned bad thing” dulu ngafalin dancenya segala sama temen, wkwk. Itu lagu kenangan buat gue sama temen gue ketika jaman2 jadi kpopers yang bener2 sampe ke latihan dancenya buat seru2an chingu, haha. Dan mungkin kalianpun sama, meskipun bukan BANA cuman suka juga sama B1A4*
  • Ketika ditanya tentang “problematic man” yang dia diminta battle sama Park Kyung Block B, RapMon cerita kalo dia ga bisa dateng karena benturan sama schedule dia chingu. Cuman dia rasa akan menyenangkan jika dia ada di show itu lagi. RapMon juga tahu kalo Park Kyung sangat bagus di show itu (pinter ngejawab soal2nya), keren katanya. RapMon sendiri sekarang juga nonton acara itu dan dia rasa levelnya sekarang lebih tinggi, lebih banyak soal2 science-nya. Banyak orang yang jago matematika di sana dan bisa mecahin soal2nya juga. RapMon jadi mikir “apa aku bisa ada di acara itu bareng mereka??” karena pertanyaan2nyapun lebih ke science tadi (sedangkan dia kan lebih ke bahasa/sosial) *Jadi karena sekarang banyak soal2 science-nya dia sendiri ragu apakah dia bisa nyelesaiin soal2 di sana chingu. Apalagi kalo banyak matematikanya. Padahal dia sendiri cerita ga bagus di matematika. Dia menurut gue kalo logika gitu bisa cuman bukan matematika. Dia juga anak IPS kan pas sekolah dulu. Dia lebih bahasa, sastra, ilmu2 sosial, jadi keknya juga bakalan kewalahan kalo terlalu banyak soal science-nya chingu. Sedangkan Park Kyung itu matematikanya jagoan banget, keren. Dia pasti banyak bisanya kalo ngerjain soal2 science daripada RapMon. RapMon mungkin menang di bahasa dan ilmu sosial, cuman  Park Kyung di science. Mereka sama2 pinter cuman RapMon anak IPS yang pinter dan Park Kyung anak IPA yang pinter, semacam itu. Gue rasa bakalan seru banget kalo “duel abad ini” antara RapMon X Park Kyung beneran ada. Cuman mungkin keknya ga dalam waktu dekat karena jadwal BTSpun sibuk. Yang jelas RapMon X Park Kyung itu idol yang gue rasa bisa menginspirasi orang karena kecerdasan mereka chingu. Ga cuman jago di rap, tapi akademikpun jago. Jadi bukti juga kalo rapperpun cerdas. Dan itu keren banget menurut gue chingu. Karena ketika kita pintar/cerdas, hal2 yang kita buatpun probabilitas bagusnya akan makin besar. Selain itu juga secara value juga akan lebih dalem (humanis, meaningful, inspiring, big thing) karena dipikirin dengan otak yang cerdas tadi. RapMon X Park Kyung fighting!!!! ^^*

—-

[ENG] 160804 BTS interview @ IDOL 爱豆.mp4_000158000

[ENG] 160804 BTS interview @ IDOL 爱豆.mp4_000706000

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Tary mengatakan:

    Aku nonton drakor queen seon deok itu kak!!! ^^ keren itu drama, cerita nya bgs.
    Dri pada drakor era joseon, sbnr nya aku lbh suka era2 silla, baju2 nya sma furniture nya itu lo😀

  2. Yukiharu_nff mengatakan:

    Aku tau drama itu Kak, drama favorit bgt itu. Sampe suka gregetan sendiri liat akting mishil atau siapa yaa namanya, yg jahat tapi mukanya lempeng bgt. Jahatnya ngefeel bgt itu, hehe
    apalagi Hwarang nya kyaaa…

    Iya Kak, Sandeul sati line sm Jin. Kyk nya di B1A4 dia yg paling banyak punya temen artis. Sebelum suka BTS aku malah ngefandom B1A4 kak, mereka berdua nyaris sm sih yaa. Sama2 dr agensi kecil tpi bisa sukses, cm beda aliran aja sih.

  3. Haenny mengatakan:

    Hi !! Aku juga suka sama THE ARK,walaupun sekarang THE ARK udah ga berlima lagi😦. But,it’s Ok. Daaaan,soal drama Hwarang itu kayaknya V bakalan jadi Hwarang genit 😃,tapi mempesona *melting*. Terus menulis yaa,kalo sempat aku selalu buka ini blog. Fighting !!

  4. Iin mengatakan:

    nunggu bangettt dramanya V …ga sabar pengen liat ektingnya V..drama queen seondok dlu prnah nnton pas msih Smp tpi cuman stengah2 abisnya dulu ga bgitu ngerti klo genre dramanya tntang kerajaan2 kya gitu -,-…
    dulu juga aku suka B1A4 ka… tpi skarang udah ga bgitu lagi… sering tuh liat ftonya jin sma sandeul bareng..

    semoga BTS selalu sukses dngan sgala karyanya…dan yg pling penting semoga mreka selalu ber7 selalu solid…

  5. deisyana mengatakan:

    Waktu kapan gitu jin, sandeul, sama ken vixx main ski bareng loohh.. Seneng deh 92line akrab~ aku juga 92line >.<

    Seneng deh update bts lagi.. Jangan bosen bosen yaaaa keep writing~

  6. adee mengatakan:

    Sudah rilis mixtapenya chingu! Entire world is fires with his mixtape. Jadi TTWw jugaa, sumpaahh karyanya si abang agustD ini precious bgt dah, traclist songsnya berisi live,problem,thoughts-suga semua! Jadi bisa lebih kenal doi, abis dibuat sedih gegara era HYYH dah END, ini dbikin sedih lagi ama mixtape suga, saking meaninful liriknya min.Dan pastinya selalu ada motivasi dibalik list songsny. Emang anak² bts kalo kerja total bgt min, ga bkln bikin army kecewa, malah army bakalan terharu ama karya² mereka.

  7. Risma Nr AF mengatakan:

    160816 Mixtape Suga yang Agust D udah keluar kak

  8. Aegi mengatakan:

    Ga sbar pgen liat si ganteng main film,v v v v,gagah bgt pastinya

  9. Aegi mengatakan:

    Ga sbar pgen liat si ganteng main film,v v v v,gagah bgt pastinya
    Dan congrats bwt bighit,dan q jg ngfans sm BangPDnim,hehe scra bokapnya bts.
    Punya 1 grup tp emas,

Tinggalkan Balasan

