Fakta-Fakta BTS Part 241 (V X Jimin X Kelingking)

Posted: November 14, 2016 in my korean notes
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: [ENG] 161105 Making film for Flower Boys Bangtan High School (Credit: MBC, subbed: kimmy yang), [ENG] ASK IN A BOX BTS(방탄소년단) ‘Blood Sweat & Tears( 눈물)’ (Credit: ItheK, subbed: ARMY Unnie)

  • *udah pada nonton BTS 360 star show belum chingu? Kalo udah, pasti juga udah tahu anak2 BTS semacam bikin video pendek yang ceritanya mereka jadi murid dan guru2 di suatu SMA. Jin jadi guru perawat, RapMon jadi guru Bahasa Inggris, J-Hope jadi guru bahasa Korea, Suga jadi guru musik, Jimin jadi guru olahraga dan V X JungKook jadi murid SMA*. Nah, ada cerita nih di behind the scenenya. Jadi RapMon ngerasa kalo akting itu sulit chingu. Dia bilang “sekali lagi aku mengkonfirmasi bahwa aku akan melanjutkan untuk membuat musik (saja), aku akan bekerja keras untuk itu” jadi semacam “acting is not my style, udah deh gue back to the basic aja bikin musik” haha. Suga juga, ada NG-nya chingu. Cuman dia NGpun tetep cute, ketawanya imut sekali. Jimin juga, dia bilang “seumur hidup aku sepertinya tidak akan bisa berakting”. Dia ngerasa kesulitan chingu untuk melakukan adegan yang cheesy (yang sok sweet gitu2) *yeokshi ya, RapMon X Suga X Jimin, acting is not their style. Terutama RapMon sama Suga, semacam “musik aja lah, ga bakat gue di akting2 gitu”. Cukup bekerja keras di musik, that’s all. Lagipula akting itu juga susah kan ya, ga semua orang berbakat/bisa. Gue pribadi ngerasa kalo akting itu sulit chingu, berpura2 memerankan karakter yang bukan kita, sama sekali ga gampang. Kayak jadi diri orang lain kan? Dan di akting semakin jadi diri orang lain itu semakin baik, susah kan ya? Bikin musikpun pasti ada susahnya juga, aktingpun sama. Gue rasa orang yang udah keren di musik dan dia juga bisa di akting itu berarti memang bakatnya banyak chingu. Ga semua orang bisa berbagai bidang dan hasilnya bagus semua kan? Cuman kalo gue lebih suka yang fokus chingu, bidang2 yang lain sekedar tahu basicnya aja, cuman untuk yang bener2 didalami dan jadi passion satu aja. Ok bisa dance, bisa akting, bisa musik, cuman bidang apa yang paling dikuasai harus dipilih dan lebih “diperjuangkan” dengan lebih banyak menghabiskan waktu untuk itu dari bidang yang lain (untuk mempelajarinya, membuat karya terkait itu dsb). Gue rasa semakin fokus akan semakin baik chingu, soalnya kalo kebanyakan bidang yang digeluti bisa masalah dengan waktu, karena untuk kita bisa professional pada satu bidang saja butuh waktu yang banyak, makanya preferensi harus tetap ada, skala prioritas harus tetep ada dalam bidang2 yang ingin kita jalani dalam hidup ini*
  • Ketika Suga ditanya apakah dia mewarnai rambutnya yang back to the basic ke warna hitam karena disesuaikan dengan konsep albumnya, Suga bilang enggak chingu. Jadi rambut Suga ketika dibandingkan dengan cover album HYYH memang mirip2, makanya ada yang ngira kalo disesuaikan dengan konsep albumnya *cuman gue rasa bisa jadi sih chingu, wings kan hitam putih, jadi ga lucu juga kalo rambut2 member2nya colorful secoloful HYYH, makanya back to the basic aja dengan warna hitam. Atau kalo mau berwarna ya ga “se-ngejreng” HYYH*. Suga sendiri cerita kalo dari semua warna rambutnya selama ini, dia paling suka warna hitam ini chingu. Dia ngerasa mewarnai rambut itu melelahkan, karena harus selalu diwarna (sebabnya rambut yang baru tumbuh dan masih pendek kan pasti hitam, makanya bentar2 harus dicat sesuai warna rambut yang udah panjang,makanya sangat melelahkan) *jadi artis susah kan? Cari uang susah. Kakek gue dulu sering bilang kalo orang2 di TV yang rambutnya dicat itu ya karena buat modal dia cari uang chingu. Belum tentu dia menikmati itu, kayak Suga ini. Mungkin kalo dia suruh milih ya males rambut diwarna A, B,C, D, cuman namanya itu pekerjaan jadi udah semacam “resiko”nya. Gue kebetulan tadi sama temen ngobrol hal semacam ini chingu, karena nonton drama temanya dokter di SBS yang lagi tayang ini. Jadi dia bilang “aku ga iri sama dokter Lin, harus berani ngurus luka2, darah2, aku ga iri, aku jadi diri sendiri aja, skillku aja (meskipun dokter mungkin secara finansial/prestis/apa lebih tinggi)”, terus dia bilang lagi “aku ga ngiri jadi girlband juga Lin, mereka kadang oplas aja belum tentu terkenal, pasti sakit kalo harus berkali2 operasi (semacam gapapalah ga secantik girlband)”, terus guenya juga bilang “aku juga ga iri kok sama BTS, hehe” #apadeh. Jadi intinya setiap pekerjaan punya resiko chingu, dan yang kita mungkin ngeliatnya “wah si A enak ya~” padahal belom tentu juga. Apa yang terlihat di luar ga selalu sama dengan sebenarnya. Gue aware sama hal itu, cuman gue rasa ga perlu juga untuk terlalu mengkroscek sebenernya kayak gitu/enggak kecuali memang si orang yang bersangkutan cerita dengan sendirinya. Yang penting kalo ada hal/perkataan yang baik dari orang itu dan ga bertentangan dengan keyakinan kita ya diambil aja, sesimple itu. Di kehidupan nyata gue sering ngeliat yang kayak gitu soalnya. Orang yang perkataannya nice banget cuman kadang ga sesuai dengan perbuatan. Cuman, apa gue lantas mentah2/membabi buta benci sama orang itu? Enggak, gue tetep respect sama perkataan dia yang bagus dan bisa gue ambil. Masalah dia secara tindakan bertentangan dengan perkataannya sendiri ya itu urusan dia, bukan gue. Dan gue juga ga harus benci sama orang itu meskipun ngeliatnya juga kadang ga nyaman. Intinya gue ga bisa chingu 100% membenci orang, karena gue yakin selalu ada part di orang itu yang baik yang kita bisa belajar. BTSpun begitu, mereka ga sempurna (menurut gue pribadi mereka ga sempurna), cuman ada juga hal2 yang baik dari mereka yang bisa diambil, makanya sebisa mungkin “melihat apa2 yang baik dari mereka” saja. Keep positive!!!*
  • Di “ask in a box BTS”, V kata salah satu fans udah ganteng dari lahir chingu dan Vnya sendiri bilang kalo dari kecil dia juga ngerasa kalo dia itu cute, keliatan anak pinter dan juga ganteng, haha *muji diri sendiri ya bang? Haha*. Dicapture juga foto2nya chingu *gue rasa dari fotonya keliatan deh kalo V memang udah ganteng dan pinter dari lahir, cute juga. Apalagi pose dia yang pegang pipi, aaaaaa cute banget TT TT TT. Pasti seneng ibunya V punya anak kayak V, lucuuuu banget itu anak, cerdas juga (meskipun kadang aneh, out of the box). Beberapa waktu ini gue lagi suka V chingu, suka karena dia lucuuu banget menurut gue, cute banget, gemes jadinya, hehe*
  • RapMon cerita kalo tulisan yang kayak jadi backdrop di jacket albumnya V (bahasa Jerman) itu tulisannya Filsuf Jerman Nietzsche yang artinya “seseorang harus tetap punya pergolakan dalam dirinya supaya bisa melahirkan bintang yang manari” *gue ga ngerasa paham sih maksudnya ini apa, cuman menurut gue semacam untuk kita bisa menghasilkan karya yang baik, tentu saja pasti kita butuh banyak berdealing dengan hati kita. Kita memikirkan satu dan banyak hal dalam prosesnya (antara capek, pengen nyerah aja, setengah2 aja latihannya atau bahkan terus semangat)*
  • Suga punya anak anjing yang sekarang dia piara namanya Min Holly chingu. Suga cerita kalo dia awalnya ga terlalu suka sama anak anjing chingu, cuman lama2 sekarang jadi suka. Makanya kayak nyess gitu di hati (sakit) kalo inget Min Holly, saking sayangnya *bener ya ini? kadang ketika kita punya binatang peliharaan, kalo inget jadi kayak nyess gitu di hati, saking sayangnya, saking kayak kita kurang ngasih perhatian ke dia, nyesel kenapa ga sayang dari dulu padahal si hewan itu sayang banget sama kita sejak awal. Gue sendiri suka kucing chingu, dan pernah ngerasa gitu juga. Ketika inget kucing gue kadang kayak hati ini sakit, karena sayangnya gue ke dia*. Suga sayang banget sama Min Holly ini chingu. Jimin bilang pernah ke rumah Suga dan dia ngerasa kalo Suga memang suka sama si Min Holly itu chingu *cie yang piara puppy sekarang, yang sayang sama puppy sekarnag, hehe~*
  • Suga kan terkenal sebagai member yang buruk dalam mengekspresikan perasaannya (orangnya straight forward banget kan ya, jadi kayak mean gitu jadinya kalongomong), Nah dia diminta ngasih komentar ke member BTS satu2 chingu. Tentang J-Hope, Suga bilang kalo J-Hope itu bertalenta dalam banyak hal chingu *iya ya, bisa vocal, ngerap, producing, ngedance*. Kalo RapMon, Suga bilang RapMon membuat fondasi BTS sebagai grup dengan sangat baik *yeokshi leader Monie, kompeten jadi leader yang bisa me-lead boy group kayak BTS, yang bisa mendorong grup untuk maju bareng, bertumbuh bareng*. Untuk JungKook, Suga bilang kalo dia adalah member yang dapat melakukan semua hal dengan baik chingu *golden maknae mennn~*. Kalo Jimin, Suga bilang dia itu orang yang dapat banyak meningkatkan talenta musikalnya *pengen lebih bagus di vocal kan ya Jimin sekarang ini*. Kalo V, dia bilang kalo V itu orang yang dapat memaksimalkan level bakatnya *jelas ini, selain di BTS, dia juga udah mulai mengeksplor dunia akting, dan bahkan cita2nya juga jadi actor film juga selain jadi penyanyi*. Kalo Jin, Suga cuman bilang dia hanya…. (ga dilanjutin lagi, wkwk). Suga bilang kalo dia berharap Jin dapat mengerti mood yang ada di saat itu chingu *mungkin karena Jin orangnya ga peka, suka nge-gag2 ga jelas gitu, apalagi sekarang, waduh~~. #demiapa dia suka kiss2 pake tangan gitu. Jujur gue “eneg” chingu ketika dia suka kiss2 gitu sekarang, ga banget, lucu enggak, cute enggak, eneg iya. Bang Jin, please, jangan kiss2 gitu lagi ya, hadeh~~*
  • Ketika Jimin ditanya ngesave nomor2 anak2 BTS pake nama apa, Jimin bilang disave pake “Jin Hyung X Kim TaeHyung X Maknae JungKookie X Monie hyung X Suga hyung X Hoseokie hyung”. RapMon sendiri suka tahu nomornya disimpan pake “Monie hyung” chingu.
  • Yang cute di ask in a box ini adalah ketika kelingking Jimin dibandingin sama kelingkingnya V chingu. Kelilingking Jimin imuuuttt banget, kecil, jauh beda dari V yang panjang. V yang tahu perbedaan ukuran yang mencolok banget sampe ketawanya puasss banget, haha *tapi beneran pendek chingu kelingkingnya, imutttt banget, hehe. Gue rasa ketawanya ga yang ngejek sih, tapi memang karena pendek jadi imut gitu, lucu jadinya. Gue sendiripun jari2nya juga pendek2 chingu, beda banget sama jari2nya temen2, bahkan kukunyapun pendek, ga lentik sama sekali*. Gue capture picnya di bawah *ketawanya V #gegabah pokoknya. V, jangan #gegabah nak ketawanya, kendalikan dan kuasai, wkwk~. Jimin, gapapa, banyak kok temennya, hehe*

—-

eng-161105-making-film-for-flower-boys-bangtan-high-school-mp4_000136236

eng-161105-making-film-for-flower-boys-bangtan-high-school-mp4_000154587

eng-161105-making-film-for-flower-boys-bangtan-high-school-mp4_000158358

eng-161105-making-film-for-flower-boys-bangtan-high-school-mp4_000253519

eng-161105-making-film-for-flower-boys-bangtan-high-school-mp4_000257557

eng-161105-making-film-for-flower-boys-bangtan-high-school-mp4_000263730

eng-161105-making-film-for-flower-boys-bangtan-high-school-mp4_000301301

eng-ask-in-a-box-bts%eb%b0%a9%ed%83%84%ec%86%8c%eb%85%84%eb%8b%a8-blood-sweat-tears%ed%94%bc-%eb%95%80-%eb%88%88%eb%ac%bc-mp4_000107100

eng-ask-in-a-box-bts%eb%b0%a9%ed%83%84%ec%86%8c%eb%85%84%eb%8b%a8-blood-sweat-tears%ed%94%bc-%eb%95%80-%eb%88%88%eb%ac%bc-mp4_000172733

eng-ask-in-a-box-bts%eb%b0%a9%ed%83%84%ec%86%8c%eb%85%84%eb%8b%a8-blood-sweat-tears%ed%94%bc-%eb%95%80-%eb%88%88%eb%ac%bc-mp4_000281733

eng-ask-in-a-box-bts%eb%b0%a9%ed%83%84%ec%86%8c%eb%85%84%eb%8b%a8-blood-sweat-tears%ed%94%bc-%eb%95%80-%eb%88%88%eb%ac%bc-mp4_000314833

eng-ask-in-a-box-bts%eb%b0%a9%ed%83%84%ec%86%8c%eb%85%84%eb%8b%a8-blood-sweat-tears%ed%94%bc-%eb%95%80-%eb%88%88%eb%ac%bc-mp4_000333266

eng-ask-in-a-box-bts%eb%b0%a9%ed%83%84%ec%86%8c%eb%85%84%eb%8b%a8-blood-sweat-tears%ed%94%bc-%eb%95%80-%eb%88%88%eb%ac%bc-mp4_000626033

eng-ask-in-a-box-bts%eb%b0%a9%ed%83%84%ec%86%8c%eb%85%84%eb%8b%a8-blood-sweat-tears%ed%94%bc-%eb%95%80-%eb%88%88%eb%ac%bc-mp4_000672700

eng-ask-in-a-box-bts%eb%b0%a9%ed%83%84%ec%86%8c%eb%85%84%eb%8b%a8-blood-sweat-tears%ed%94%bc-%eb%95%80-%eb%88%88%eb%ac%bc-mp4_000673100

eng-ask-in-a-box-bts%eb%b0%a9%ed%83%84%ec%86%8c%eb%85%84%eb%8b%a8-blood-sweat-tears%ed%94%bc-%eb%95%80-%eb%88%88%eb%ac%bc-mp4_000674400

#Peace #Love #Happiness                                                                                               

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Wheemar mengatakan:

    Mungkin ga nyambung sama postingannya.. Aku baru tau kalo rapmon pernah operasi jantung waktu 15 tahun 😨

  2. Iin mengatakan:

    hahaa Rapmon sma suga engga banget di bidang ekting kkkkk orang si Jin aja yg ktanya kuliah ngambil jurusan apa tuh akting yah pkoknya bersangkutan sma ekting juga? dia bilang akting susah banget hahaa lucu liat mmber2 BTS pda akward di akting..
    Ternyata yah fans yg suka sma warna2 rambut suga malah justru suga yg ngga suka…tpi mungkin ada juga kak yg emang suka warnain rambutnya,gonta ganti warna rambut juga & bukan krna kerjaan,
    iya ihh imut banget si V..hidungnya gede mancung matanya gede.. perpaduan antara ganteng dan imut

    kak linda udah nnton blm yg member BTS di ruang tunggu diacara musik apa lupa yg mereka tanding kya tinju di ring gtu tpi pake jari.pas V tanding sma Jimin V bilang jarinya Jimin kya ulet hahahaa aku ngakak…
    sama sih jari kelingking aku juga kecil trus agak gemuk persis kya jimin,kukunya juga kecil2,pernah aku komen kya gini juga..
    kta tmen2 aku jari kelingking aku kaya ulet.lebih tepatnya ulet yg suka di daun pisang itu..aku yakin kak linda pasti tau hahahaaa jdi pas denger V ngmong gitu seketika jdi inget sma kata2 temen ku…tpi menurut aku jari kelingkingku itu imut haha kya jimin *asikk smaan sma bias ^^

Tinggalkan Balasan

