Fakta-Fakta BTS Part 250 (JungKook X Yuilhan Chingu X YuGyeom)

Posted: Januari 31, 2017 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: [ENG SUB][中文 (简体)] BTS 방탄소년단  Jungkook  Eating (Credit: V App, subbed: )

  • JungKook rupanya beneran pengen belajar bahasa asing chingu. Dia sekarang belajar bahasa Inggris dan Jepang. November tahun lalu, dia cerita di V app kalo dia bahkan beli learning program di naver *niat bangett, wahh~*. Dia bilang akan bekerja keras dalam belajar chingu. Salah satu metode dia belajar bahasa adalah pake gambar, jadi sebelahnya gambar sebelahnya bahasanya. Dalam setahun, dia pengen belajar 2 bahasa ini chingu *semangat JungKook!!! Fighting!!! Ngeliat ada yang komen pake bahasa Cina di acara ini JungKook bilang kalo dia pengen belajar bahasa Cina juga, cuman katanya susah chingu. Dia juga bilang dia bukan tipikal orang yang bisa multitasking, jadi harus satu persatu. Satu hal diselesaikan dulu, baru ke hal lain. Dan untuk bahasa ini, dia pengen lebih ke Inggris dan Jepang dulu *gue beberapa hari yang lalu nonton radio star ep. BewHY chingu. Dia dulu ikutan SMTM 4 cuman tersisih di babak cukup awal, nah di SMTM 5 dia malah jadi juaranya. Gue sendiri dulu amaze sama dia di SMTM 4 karena keknya smart dan fluent in english. Kalo SMTM 5 gue malah ga ngikutin. Nah dia di acara ini ditanya apa rapper2 itu juga bisa bhs Inggris karena suka pake kata2 bhs Inggris/lafalnyapun bagus. Dia bilang kalo ga semua bisa, rapper lain di acara itupun pas ditanya (Zizo) bilang kalo dia ga bisa bhs Inggris, cuman ya cuman pake2 aja kata2 Inggris. GDpun juga ga fluent in english cuman krn dia rapper makanya bisa2 aja niruin bahasa asing. Fluent dalam rap berbahasa inggris (atau cover lagu2 bhs Inggris kayak yang suka dilakuin Jungkook) bukan berarti dia fluent juga dalam bahasa inggris. Makanya menurut gue bener ini kalo JungKook belajar bhs Inggris, supaya lebih memahami maksud lagunya juga, selain itu bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang yang lebih luas. Bisa bahasa asing tentu punya sisi manfaatnya juga, apalagi inggris, lingua franca, bahasa perantara. Kita bisa lebih tahu banyak informasi karena ga semua informasi sudah dibahasakan ke bahasa kita juga. RapMon misalnya, dengan fluent in english dia buktinya juga lebih bisa berkolaborasi dan komunikasi sama musisi rap dunia kayak Warren G dan Kriz Kaliko. Ga hanya JungKook, semoga kitapun yang lagi belajar bhs Inggris (atau bahasa asing lainnya) makin bagus yah chingu. Fighting buat kita semua yang lagi belajar bahasa asing!!! ^^*
  • JungKook cerita kalo sebelum bowling ditiadakan dari Olimpiade, ayahnya mempersiapkan diri untuk jadi pemain bowling professional chingu. JungKook cerita kalo ayahnya punya skor yang sempurna di bowling, 300. Kata JungKook, itu terjadi ketika hari natal sebelum dia lahir, tahun 1996. JungKook sendiri cerita kalo dia sekarang mulai belajar bowling juga. Skor dia sendiri 233. Katanya memang awalnya ga mudah, tapi setelah belajar ya bisa. Kata JungKook, rahasia main bowling adalah kamu harus selalu di postur/posisi badan yang tepat di setiap lemparannya, jadi harus konsisten sama. Yang penting adalah lebih ke biasa dalam memposisikan badan yang benar chingu. JungKook bilang awalnya hobi dia cuman main games sama ngedengerin lagu, cuman sekarang nambah jadi bowling juga, hehe *buah ga jatuh jauh dari pohonnya ya, ayahnya mantan atlet bowling, anaknyapun bisa bowling, bahkan jago olahraga lain juga. Cepet nangkep kalo masalah olahraga mah JungKook ini. Inget kan dia cepet banget bisa main climbing yang sama Minwoo SHINHWA dulu?*
  • JungKook cerita kalo dari sesama idol, satu2nya teman dia (the only friend, atau yuilhan chingu)nya adalah YuGyeom GOT7 chingu. Mereka se-line juga kan ya. Kalo di Korea yang se-line nyebutnya chingu. Dia cerita tentang bowling ini juga ke YuGyeom. Dia pengen segera main bowling juga bareng YuGyeom, hehe *padahal JungKook kan katanya ga mudah deket sama orang ya chingu. Gue pernah nulis GOT7 juga selain BTS dan cukup lama ngikutin YuGyeom, Yang gue tangkep, YuGyeom orang yang hangat chingu, baik. Dia maknae yang sweet (maknae-able) juga meskipun kalo misalnya ga sering ngikutin acara2nya mungkin ngira dia ga maknae-able tadi. Soalnya postur dia juga tinggi besar, ga imut banget dan wajahpun dewasa. Kalo JungKook kan ga yang aegyo2 gitu, malah kayak hyung, malah dia yang ngebully, tapi kalo YuGyeom itu malah sering dibully, wkwk. Gue sendiri pernah juga nonton2 interaksi BTS X GOT7 gitu di award2 maupun acara lain kayak idol Olympic, pernah gue share juga di sini. Chingudeul yang tahu fakta lain tentang mereka berdua yang lain boleh share juga nih, hehe~. Indah ya chingu persahabatan antar idol? Contohnya JungKook BTS X YuGyeom GOT7 ini ^^*
  • Ketika ditanya warna favoritnya apa, JungKook bilang dia suka warna hitam dan putih chingu. Kalo merah, dia suka sih cuman semacam menjaga jarak dengan warna itu, haha *tapi memang ya, warna hitam itu kayak wajib, banyak yang suka. Guepun suka warna hitam chingu*. Ketika ditanya komik yang saat ini dia baca, dia lagi baca komik yang ceritanya tentang sejarah Korea chingu *wahh ala2 saeguk dong ya, hehe. Tapi memang, cerita yang ala2 sejarah gitu bagus ya. Gue sekarang ngikutin Hwarang-nya V chingu. Gue kira ceritanya ga terlalu bagus cuman lama2 lucu. Gue paling ngakak kalo SuHo sama Banryu lagi pada berantem, apalagi pas yang nyuci baju di sungai itu, kocak, wkwk*
  • Di V in yang ini, ada fans yang bilang kalo suka sama cover2 song yang pernah dicoverin JungKook chingu. Lalu JungKookpun nyanyi beberapa lagu yang pernah dia cover kayak “fools”nya Troye Shivan dan “paper hearts”nya Tori Kelly. Dia juga bilang bisa niruin vocalistnya bolbbalgan4 chingu, cuman dia bilang dia lupa namanya, wkwk *Ahn Ji Young kook, Ahn Ji Young, haha*. Dia sendiri merekomendasikan salah satu lagunya bolbbalgan4 yang judulnya “Love That Doesn’t Work Out For Me” *bagus tuh lagunya, lagu2nya bolbbalgan4 bagus2 semua chingu*. Endingnya dia juga nyanyi lagunya bolbbalgan4 yang “galaxy”. Dia hafal lhoh~ waaaaaaa. Selain itu dia juga coverin lagunya Dean yang “Half Moon”, Adam Levine “lost stars” dan “sorry”dan “boyfriend”nya Justin Bieber *bicara tentang bolbbalgan4, gue sekarang lagi sukaaa banget sama albumnya mereka “Red Planet” chingu. Gue suka semua lagu di situ dan track favorit gue sekarang adalah track pertama (galaxy) dan track terakhir (when you falling in love). Gue rasa bolbbalgan4 bisa dengan begitu murni dan jujur bisa ngungkapin perasaan mereka melalui lagu. Perasaan yang gue rasa banyak orang relate dengan itu juga. Gue suka karena selain relate liriknya, musiknya gue suka, suara Ahn Ji Young bagi gue juga keren banget. Style dia nyanyi itu mendamaikan, keliatan kalo dia dari hati banget nyanyinya, kayak dapet healing gue ngeliat gesture dia pas nyanyi, true. Fix dia sekarang adalah penyanyi wanita favorit gue. Gue suka Lucia, gue masih suka, cuman gue lebih suka style Ahn Ji Young ini chingu. Lucia X Ahn Ji Young X Rap Monster X Roy Kim, itu 4 musisi yang gue paling suka di Korea chingu. Mereka punya karya yang begitu kena di gue soalnya. Pantes kalo tahun 2016 yang lalu bolbbalgan dapet rookie award di GDA selain BLACKPINK. Mereka juga dapet indie award di MMA kemaren. Selain hip hop, mungkin kalian juga udah sering baca kalo gue suka genre indie (folk) chingu. Beberapa hari ini gue lagi banyak cari tahu tentang mereka dan mungkin akan gue tulis juga di blog gue yang satunya. Gue semacam falling in love sama mereka chingu, hehe. Mungkin kalian juga udah pada tahu mereka. Gue punya gut kalo mereka keren, idealis dan inspiring chingu, makanya pengen explore lebih jauh juga kayak BTS ini. Semoga bisa segera gue share, hehe. JungKookpun suka lagunya, karena memang bagus chingu. Coba yang pada belum denger buka youtube dan denger lagu2nya mereka chingu. Kayak JungKook yang merekomendasikan lagu mereka yang “love that doesn’t work for me”, gue merekomendasikan lagu2 bolbbalgan terutama “galaxy” ke kalian chingu ^^*

eng-sub%e4%b8%ad%e6%96%87-%e7%ae%80%e4%bd%93-bts-%eb%b0%a9%ed%83%84%ec%86%8c%eb%85%84%eb%8b%a8-jungkook-eating-mp4_000406809

#Peace #Love #Happiness           

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. widyaaika berkata:

    sekarang tmnnya jungkook bkn cuma yugyeom kaa hhi aplagi waktu idol champion jungkook lengket bgt ama mingyu SVT hhi bhka udah jln, makan plus nonton berdua
    waktu idol champion itu jga jungkook kbnykn gabung ama member SVT .. bikin fakta waktu di idol champion dong kaa dr moment2 nya 😆😆😆

  2. Iin berkata:

    Fightingg yah kook belajar bhsa inggris sma jepangnya aku jga lgi blajar bhsa inggris dikit2 hehehee seneng liat org yg bisa bhsa inggris…
    jungkook kyaknya tipe org yg mau blajar bnyak hal yah,trus apa kbarnya wingchun(?) ktanya dulu pngen blajar bela diri itu kkkkkk
    aku tau Bolbbalgan4 itu jga krna BTS ..aku kira Bolbbalgan4 itu grup hip hop cowo trnyata bukan haha..
    aku tunggu ka tulisan kak lin di blog brikutnya 🙂

  3. Iin berkata:

    masa sih mreka udah mkan sma nnton bareng..aku baru tau

  4. risma berkata:

    makasih kak buat infonya hehe

  5. Riana berkata:

    Ganre indie emang keren-keren, sih. gue pertama kali tau gara-gara Urban Zakapa yang OST High School Love On, dan kesini-sini jadi suka sama lagu-lagu mereka

Tinggalkan Balasan

