Catatan PRODUCE 101 S2 #1 (4 Peserta Favorit Saya, hehe)

Posted: Juni 21, 2017 in About PRODUCE 101 S2
Tag:, , , ,

Source: Video Park WooJin (produce 101 season 2) – TOP BIGBANG mini ver (uploaded: kd pwj, credit: MNET), picture official PRODUCE 101 S2 by MNET

Waaaaa~ akhirnya 11 member WANNA ONE terpilih sudah!!! Acara survival terbaru MNET “PRODUCE 101 S2” sudah berakhir dan tinggal menunggu 11 member itu untuk debut. Adakah dari kalian yang mengikuti acara ini juga chingu? Ya, setelah sebelumnya ada PRODUCE 101 S1 yang mendebutkan Girlgrup I.O.I, kini versi cowok dari acara inipun siap mendebutkan Boygrup bernama WANNA ONE. 16 Juni 2017 lalu, PRODUCE 101 S2 telah berakhir di 11 episode. Ada perasaan lega, ada seneng, ada sedihnya juga. Gimana sih ketika kalian nonton acara survival, apalagi acara survival yang antara “debut” dan “ga debut”, pasti campur2 perasaannya. Kalo gue pribadi, pada dasarnya cukup senang chingu dengan hasil 11 member yang terpilih ini. Ada peserta2 yang memang gue jagokan sejak awal soalnya. Namun, ada juga peserta yang diluar 11 besar yang sebenernya gue pengen mereka debut juga, makanya tetep ada kecewanya. Ada 3 peserta di 11 besar ini yang jadi favorit gue chingu, dan mungkin kalianpun sama. Favorit gue adalah Kang Daniel, Lee DaeHwi dan Park Woo Jin. Sedangkan peserta di luar 11 besar yang gue favoritkan adalah Kim Yong Guk, Jung Se Woon, Takada Kenta dan 1 lagi, Yoo Seon Ho. Gue berharap ke-4nya akan menyusul debut juga segera.

Meskipun yang nonton acara ini pasti punya jagoannya masing2, cuman gue yakin ketika kalian nonton full acaranya, kalian bakalan berharap yang terbaik juga bagi peserta yang lainnya. Meskipun hanya 11 yang bakalan debut lewat acara ini, namun usaha keras peserta2 yang lain sangat sangat keras juga. Usaha yang pasti akan kita apresiasi setidaknya hanya dengan berharap yang terbaik bagi mereka. Jika jalan mereka memang di musik, maka semoga mereka dapat segera debut. Dan jika tidak, maka semoga mereka bisa terus bekerja keras untuk impian2 mereka yang lain. Saking hebohnya, sampe2 PRODUCE 101 S2 ini diparodiin juga lhoh di Indonesia. Kalian udah liat belom video Han Yoora dkk sama Joshua “diobok-obok” parodiin ini? Lucu chingu, kocak, kalian harus nonton! Hehe.

Gue pribadi ngerasa acara PRODUCE 101 ini bagus chingu. Banyak belajar juga dari peserta2nya. Sebelum ini, gue juga udah nonton yang season 1. Season 1pun bagus. Gimana perjuangan 101 cewek yang pengen debut sebagai girlgroup. Gue rasa PRODUCE 101 Season 1 lebih kompetitif dari season 2, mungkin karena cewek ya, hehe. Kalo season 2 ini yang gue rasa“persahabatan” mereka lebih kerasa. Banyak momen2 sweet antar peserta2nya, momen kebersamaan, lucu2an bareng dsb. Di season 1 momen kayak gitupun ada, cuman gue rasa di season 2 lebih banyak. Mungkin karena season 2 cowok juga, jadi lebih easy going.

Terlalu greedy menurut gue kalo mau nulis tentang 101 peserta yang ada di acara ini. Terlalu banyak chingu, hehe. Jadi di blog ini gue hanya rencana pengen nulis tentang member yang gue suka aja. Gue akan menulis 4 member saja. Kang Daniel, Park WooJin, Lee DaeHwi dan Kim Yong Guk chingu. Yah bisa dibilang ini adalah hal2 yang gue tahu tentang mereka karena melihat acara2 mereka (interview dsb). Semoga postingan ini membantu bagi kalian yang pengen lebih tahu tentang beberapa member di PRODUCE 101 S2 ya. Maaf chingu kalo ada member2 tertentu yang ga gue bahas di sini (padahal kalian suka) #bow. Sebelum ke hal2 yang lebih luas tentang mereka ber4, gue pengen cerita kenapa gue ngerasa pengen nulis tentang 4 member itu dulu chingu. Ini kurang lebih alesannya:

  • Kim Yong Guk. Probably dia adalah ultimate bias gue di PRODUCE 101 S2, wkwk. Sekedar cerita chingu, gue jadi suka sama dia karena nonton performnya di lagu “If Its You” OST Oh Hae Young Again. Menurut gue feel dia ketika nyanyi lagu itu dapet banget. Secara suara menurut gue dia masih perlu dipoles lagi, cuman feelnya keren banget. Dia kayak punya “charming point”nya dia sendiri menurut gue, Yong Guk doang yang punya. “If Its You” sendiri jadi salah satu favorit gue dari banyak perform di PRODUCE 101 S2 chingu. Karena tahu itu OST, gue bahkan sempet jadi nonton drama “Oh Hae Young Again” juga meskipun gue cepet2in, hehe. Efek penasaran chingu. Awalnya ngedengerin lagu itu selain terpukau sama perform Yong Guk, sekilas denger liriknya kayaknya bagus, dan relate juga di gue, makanya searching2 lagi dan makin suka. Bukan cuman liriknya sih (memang baper sekali liriknya, wkwk), cuman melodinya juga bagus menurut gue. Tipikal lagu yang cocok kalo dinyanyiin sama orang2 dengan kualitas suara super keren. Karena kepo, gue search lagi di youtube dan ternyata lagu ini pernah juga dicover sama KyuHyun SuJu dan Rose BLACKPINK. Gue sukaaa banget chingu yang versi Rose. Suara Rose yang memang udah bagus banget match banget sama lagu ini menurut gue. Cara dia nyanyiin lagu ini juga keren banget, dengan Rose’s style. Apakah kalian juga ada yang suka sama lagu ini? Boleh lhoh share ke gue di sini ^^. Balik ke Yong Guk. Ngomong2 tentang profil, sebenernya profil peserta PRODUCE 101 S2 yang paling gue kepo itu Yong Guk chingu. Cuman pas gue searching bahkan ke situs resmi MNETnya justru kurang lengkap profilnya. Gue pengen tahu goldar dia cuman ga ada informasi terkait itu, hehe. Justru yang paling pengen gue tahu malah sampai hari ini belom tahu, hmm. Ga tau kenapa cuman gue rasa aura dia itu khas chingu. Gue kepo jadinya, haha. Dia agak pendiam gitu kan di acaranya juga, wajahnyapun sayu, makanya malah bikin penasaran. Punya suara yang sebenernya potensial cuman entah kurang PD apa gimana jadi kurang bersinar. Jadi ya malah jadi penasaran ke depan akan kayak gimana si Yong Guk ini. Apapun itu, semoga Yong Guk kalo memang passionnya di nyanyi bisa debut juga jadi penyanyi. Yong Guk fighting!!! Hehe. Kalo ada kalian yang tahu goldarnya Yong Guk kasih tau gue ya chingu, hehe~*

9fb6fa0b-04a9-438e-99c3-94150f9c16c8-메인_P6_175134

  • Berikutnya Kang Daniel. Gue rasa member inilah yang fansnya paling banyak di PRODUCE 101 S2, haha. Bahkan dia sendiri adalah peringkat 1 di acara ini kan? Votenya yang paling banyak diantara peserta lain. Sejak episode awal Kang Daniel memang udah menarik perhatian chingu. Rambutnya yang pink, wajahnya yang keliatan ramah, suka senyum, cerah, ceria, sama logat Busannya *dia kalo senyum/ketawa gitu lucuuuuu banget chingu, kyaaaaa~~ >.<*. Dia memang punya charming point-nya sendiri. Impresi awal yang udah seperti itu “semakin menjadi2” seiring berjalannya acara. Skill dance-nya mulai keliatan, bahkan skill dia di bidang2 lain kayak rap maupun singing. Semacam artis serba bisa jadinya. Dia sebenernya di awal perkenalan acara ini bilang kalo speciality-nya di rap dan dance chingu, cuman ketika disuruh nyanyipun dia bisa. Dia menguasai dance b-boying chingu. Makanya level dia yang awalnya B juga bisa naik ke level A, level tertinggi di acara ini. Dia juga ngerasa bahwa yang namanya idol harus serba bisa, makanya mau berlatih dan mencoba sebisanya di semua bidang, meskipun awalnya bukan bidangnya. Gue sendiri terkesan chingu dengan mindset dia ini. Meskipun mungkin ga suka, tapi kalo itulah caranya supaya bisa jadi idol ya harus berdeal dengan itu. Misalnya RapMon, Suga, mereka awalnya kan juga ga suka dance. Cuman karena passion mereka di bidang itu makanya juga mau latihan dan ternyata bisa. Oya, di video perkenalannya (jadi sebelum acara mulai, ada semacam clip2 video perkenalan dari semua peserta). Nah, Kang Daniel memperkenalkan diri sebagai Daniel yang suaranya serak chingu. Iya, suaranya dia memang agak2 serak gitu chingu, malah bagus menurut gue, khas. Dia juga bilang kalo karena asalnya dari Busan, dia kadang ngomong dengan satoori (dialek). Dia berharap ketika dia ngomong pake satoori itu ditangkep orang yang denger sebagai sesuatu yang cute chingu. Di video perkenalannya ini, dia didukung juga sama B.A.P DaeHyun chingu. DaeHyun cerita kalo Daniel adalah teman dan dongsaeng yang udah lama dia kenal dan mereka tumbuh bersama juga. DaeHyun bilang Daniel sangat berbakat dan juga awesome.

087eb767-fd66-4001-b00f-52afb60f0b1d-p1_65250

  • Peserta ke3 yang gue suka adalah Lee Dae Hwi. Di video perkenalannya di awal, DaeHwi cerita kalo dia adalah all around entertainer (serba bisa). Dia mempromosikan dirinya bisa aktif di banyak bidang karena dia bisa ngerap, ngedance, nyanyi, menulis lirik, membuat lagu, MIDI dan bahkan acting. Di video perkenalannya ini si DaeHwi juga didukung rekan2 seagensinya di Brand New Music kayak MC Gree *dia anaknya Kim Gura di Radio Star chingu. MC Gree ini juga dulu pernah ikutan “High School Rapper”, acara MNET juga*. Selain  itu dia juga didukung sama rapper HanHae *dia dulu ada di SMTM  4 dan juga jadi salah satu  mentor di acara Hip Hop Tribe 2, acara hip hop di JTBC. Konsepnya cukup asik chingu, orang2 yang bukan rapper (koki, pro gamer, actor, aktris,model dsb) tapi unjuk gigi ngerap. Pemenang season 2 adalah Park Jun Myun chingu. Kalo kalian nonton drama Saimdang, dia adalah temen Saimdang yang gemuk itu, yang selalu bantuin Saimdang. Lee Young Ae (pemeran Saimdang) pas dikasih liat Jun Myun ngerap sampe kaget juga. Dia ga nyangka kalo temennya ternyata jago banget ngerap. Jun Myun eonni ini latihan ngerap cuman beberapa bulan (karena acara ini) dan ternyata bisa dan bahkan menang. Setelah dia merasakan sendiri ngerap, dia bilang bahwa dia jadi tahu kenapa orang2 suka rap/hip hop. Orang2 lain yang tampil juga di acara itu seperti Hong JinHo (pemenang The Genius Season 1, seorang pro gamer), ada juga Oh Hyun Min (peserta The Genius season 3 dan 4 dan juga lulusan KAIST), ada model asal YG KPlus Kang Seung Hyun, ada juga model Joo Woo Jae yang suka bolak balik ke “Problematic Men” meskipun bukan member tetap, wkwk. Dia smart chingu. Apa yang gue tahu dari acara ini? Banyak orang2 smart yang ternyata bisa ngerap. Jadi mungkin ini pertanda juga kalo ada korelasi yang tinggi antara orang smart dengan kemampuan ngerap. Kalo kalian pernah nonton The Genius atau Problematic Men, pasti akan relate juga dengan apa yang gue pikirkan ini. Mungkin ga semua begitu, tapi gue rasa tetep ada hubungannya, hehe. Oya, Kang Seung Hyun dulu yang bacain nominee untuk kemenangan BTS di MAMA kategori “best dance male” chingu. Wah jadi ngomongin acara lain, hehe. Balik lagi ke DaeHwi. Gue rasa dia adalah next singer songwriter Korea chingu. Di usianya yang masih 17 tahun, dia udah bisa bikin karya sendiri. Uda ada 35 lagu yang dia bikin sendiri. Dari mulai track, melodi sampe lirik, dia udah bisa melakukannya. Selain itu, dia juga bisa di bidang2 lain, all around entertainer tadi. Ngeliat DaeHwi gue jadi ngerasa dia semacam penerus perKPOPan sekarang chingu, haha. Potensinya besar sekali anak ini. Kita tunggu aja ke depan akan kayak gimana. Dan guepun masih pengen mengikuti apa yang akan dia tunjukkan ^^.

aac8ec8b-a568-4013-8399-e9cbd0a0d7a8-p1_63774

  • Peserta terakhir adalah Park WooJin. Hal yang paling gue suka dari WooJin karena liat acara ini adalah kemampuan rap dan dance-nya chingu. Kalo DaeHwi passionnya lebih ke song making, maka WooJin ini lebih ke choreo making. Di perform awal PRODUCE 101 S2, dia kan satu tim sama DaeHwi. Nah lagu yang buat perform itu yang bikin DaeHwi dan koreonya yang bikin WooJin. Di profilnyapun dia nulis kalo speciality-nya di dance dari mulai dance house, popping, b-boying sampe urban. Meskipun lebih ke dance, tapi rap-nya dia bagus banget chingu. Gue paling amaze sama rap dia di lagu “never”. “Never” adalah salah satu lagu dari producer2 kenamaan KPOP yang diberikan pada peserta2 PRODUCE 101 ini untuk dipertunjukkan di acara ini. Tone dia ngebass banget, manly banget, charming banget. Padahal mukanya dia masih imut gitu, apalagi ada gingsulnya, haha. Gue menantikan karya2nya di rap chingu. Gue sempet searching juga video2 WooJin dan ternyata memang dari kecil dia sudah punya cita2 jadi rapper terkenal. Waktu itu usianya 11 tahun dan dengan dandanan mirip T.O.P BIG BANG dia perform audisi di SuperStarK. Dia ngerap dan ngedance di perform itu.

Gue suka Yong Guk di bidang singingnya, suka Daniel lebih ke personality-nya yang ramah dsb, suka DaeHwi karena skill producing dsb dan WooJin karena rap dan dance-nya. Alesan2 itulah yang bikin gue jadi pengen lebih tahu tentang perkembangan mereka ke depan chingu. Dan pengen juga gue share di sini, mungkin ada manfaatnya bagi kita semua. Jadi salah satu sumber inspirasi juga misalnya, hehe.

a1f82570-6db0-4cd7-9713-016577f40b3b-메인컷_박우진

Park WooJin (produce 101 season 2) - TOP BIGBANG mini ver.mp4_000001201

Park WooJin (produce 101 season 2) - TOP BIGBANG mini ver.mp4_000010010

Park WooJin (produce 101 season 2) - TOP BIGBANG mini ver.mp4_000013580

Ok, alesan udah, sekarang masuk ke profil mereka ber-4 chingu. Untuk profil gue coba nyari di website officialnya MNET dan dapetlah ini. Semoga sedikit banyak memberi kalian keterangan tentang 4 member tadi ^^

1

2

4

5

Sampe sini dulu chingu catetan gue tentang beberapa peserta PRODUCE 101 S2, lain kali disambung lagi, annyeong~~ ^^

#Peace #Love #Happiness     

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Iklan
Komentar
  1. njett berkata:

    Goldarnya yongguk ga ada infonya karena dia sendiri lupa wkwk soalnya kalo di cina katanya goldar bukan informasi yg terlalu penting gitu

  2. Bestar berkata:

    Sedih gue baca profilnya Lee Daehwi. Sama-sama ’01 liner tapi udah nglakuin banyak hal :’)

  3. Delo berkata:

    Yongguk itu emg org cina katanya, jd tepatnya berkebalikan sih, Yongguk itu nama koreanya bukan Longguo itu nama cinanya (duh, semoga ngerti, penjelasanku agak gaje wkwk) Kim Yongguk itu kyk nama yg dikasih agensinya gitu dr satu-satu suku kata nama cinanya, itu sih setau aku wkwk aku syok jg pertama tau dia org cina, habisnya dia gak kentara bgt org luarnya semacam Kuanlin atau Kenta

  4. yua berkata:

    udah lama gak kesini semenjak kak Lin pindah haluan ke BTS, eh ternyata kk ada jg ngomongin produce.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s