Catatan PRODUCE 101 S2 #8 (Terpilihnya 11 Member #WANNAONE)

Posted: Juni 30, 2017 in About PRODUCE 101 S2
Tag:, , , ,

Source: Video PRODUCE 101 S2 by MNET (subbed: Noona101 subbing team)

  • Bagi Lee WooJin, dia pikir Park WooJin itu adalah hyung yang punya real charm di dance chingu. Wah setuju ini, kharismanya keluar banget kalo udah ngedance dan ngerap. Kata Lee WooJin juga ngerasa Park WooJin sangat manly dan kalo main sama yang lain suka agresif chingu, wkwk. WooJin suka ngangkat2 temenya, haha *strong ya dek, haha*. Dia keliatan pernah ketangkep kamera pas lagi main ngangkat Guan Lin, ngangkat Seon Ho dan ngangkat Jae Hwan chingu. Kalo bagi SeWoon, WooJin itu pas di panggung punya kharisma yang keren dan berbeda. Dan itu membuat SeWoon berfikir kalo WooJin bener2 cool dan melakukan dance dengan baik. Kalo bagi HyungSeob, WooJin itu “kayak manusia” (?) cuman ketika di stage dia kayak artis, sangat berbeda dan cool. Gue pernah denger chingu beberapa orang Korea ngomong tentang orang yang tingkahnya “manusiawi”. Maksudnya sepenangkep gue ya orang yang tingkahnya lucu, absurd, apa adanya, dan itu “kayak manusia”. Gimana sih manusia itu? Kan yang banyak sisi2 ga jelasnya, banyak kurangnya, ga sempurna. Jadi ya siapapun dia kalo menampakkan sisi2 seperti itu berarti dia “memang manusia”, yang ga perfect dan bisa menampilkan sisi2 yang wow/lucu dsb. Ribet ya penjelasan gue? Wkwk.
  • Daniel kalo tidur menggerinda giginya dan ngelindur chingu, wkwk. Jadi pernah ketangkep kamera pas di camp PRODUCE 101 S2 timbul suara kayak gigi digerinda gitu. Selain itu juga ketahuan kayak ngomong ga jelas gitu pas lagi tidur, haha *sama, saya kalo tidur juga katanya sering ngelindur, wkwk*
  • Bagi Yong Guk, Ong Seong Woo menimbulkan impresi yang dalam secara visual chingu di episode pertama. Dan karena sudah menghabiskan banyak waktu bersama, bagi Yong Guk si SeongWoo ini anaknya lucu dan juga banyak talent-nya. Tapi iya ya, SeongWoo itu termasuk member yang lucu juga di PRODUCE 101 S2. Dengan wajah ala aktor tapi seru, lucu.
  • Sekarang kita lanjut chingu ke inti acaranya, ke evaluasi terakhir. Akhirnya setelah melalui banyak evaluasi, terpilihlah 20 besar peserta yang masuk di final. Mereka adalah Yoo Seon Ho, Kang Daniel, Kim Jong Hyun, Park Ji Hoon, Ha Sung Woon, Kim Samuel, Bae Jin Young, Park Woo Jin, Kang Dong Ho, Hwang Min Hyun, Choi Min Ki, Lee Dae Hwi, Ahn Hyung Seob, Im Young Min, Joo Hak Nyeon, Lai Guan Lin, Yoon Ji Sung, Jung Se Woon, Kim Jae Hwan dan Ong Seong Woo.
  • Di evaluasi terakhir, mereka akan dibagi dalam 2 grup dengan 2 lagu dari producer terkenal KPOP chingu. Sistemnya adalah akan ada masing2 10 posisi dalam 1 lagu yang bisa diisi oleh 20 peserta itu. Ada 1 main vocal, ada 6-7 sub vocal dan ada 2-3 rapper dalam 1 lagu. Peserta yang rangkingnya paling bawah diberi kesempatan awal buat milih ada di posisi mana dengan menempel stiker wajahnya di lagu apa dan posisi apa yang dia inginkan di lagu itu. Yang “menyebalkan” di sini adalah peserta yang rangkingnya di atasnya boleh sesukanya merubah posisi/ngambil posisi temen sebelumnya (cuman itu berlaku sekali aja). Jadi boleh mindah posisi temennya ke posisi lain dan posisi itu jadi miliknya atau bahkan mindah lagunya. Jadi misal DaeHwi udah milih lagu A dan posisi yang dia pilih main vocal. Si Daniel yang rangkingnya diatasnya bisa aja mindah DaeHwi di posisi sub vocal/rap atau bahkan mindah DaeHwi ke lagu B. Rule-nya seperti itu sampai akhirnya 2 tim terbentuk. Ada 2 tim di sini, tim “hands on me” dan tim “super hot”
  • “hands on me” adalah lagu yang berikan producer kenamaan KPOP dari Amerika yakni Harvey Mason Jr. (The Underdogs). Dia udah bikin lagu2 keren buat artis KPOP kayak EXO “overdose”, Girls’ Generation “Mr.Mr” dan SHINee “symptom”. Kalo di AS sendiri dia pernah kerjasama dalam hal producing lagu dengan artis kayak Chris Brown “turn up the music”, Justin Timberlake “Still On My Brain”, Beyonce “Listen”, Justin Bieber “Invincible” dan sampe Michael Jackson juga.
  • Lagu yang kedua adalah “super hot” dan yang bikin adalah producer Korea yang namanya Ryan Jhun. Nah dia ini di season 1 dulu juga bikin satu lagu buat anak2 PRODUCE 101 Season 1 yang judulnya “fingertips”. Di season 2 ini, lagu “nayana” yang jadi representative acara ini yang bikin juga dia. Sebelumnya, Ryan Jhun udah sering bikin lagu2 ngehits K-Pop kayak SHINee “Lucifer”, Red Velvet “dumb dumb” dan EXO “love me right”.
  • Akhirnya, tim “hands on me” terdiri dari Kim Jae Hwan (main vocal), Kang Daniel (sub vocal 1), Ong Seong Woo (sub vocal 2), Bae Jin Young (sub vocal 3), Hwang Min Hyun (sub vocal 4), Jung Se Woon (sub vocal 5), Joo Hak Nyeon (sub vocal 6), Park Woo Jin (rapper 1) dan Park Ji Hoon (rapper 2). Sedangkan fix tim “super hot” main vocalnya adalah Ha Sung Woon, Kim Samuel (sub vocal 1), Kang Dong Ho (sub vocal 2), Yoo Seon Ho (sub vocal 3), Ahn Hyung Seob (sub vocal 4), Lee Dae Hwi (sub vocal 5), Choi Min Ki (sub vocal 6), Im Young Min (rapper 1), Kim Jong Hyun (rapper 2) dan Lai Guan Lin (rapper 3). Mereka di misi ini cuman dikasih lagu doang chingu, koreonya mereka sendiri yang harus bikin. Koreografer tim “super hot” adalah Kim Samuel dan leadernya JongHyun. Sedangkan tim “hands on me” leadernya adalah Ong Seong Woo.
  • Di episode ending ini, part yang menurut gue mengharukan adalah ketika trainee2 itu ngucapin ungkapan terimakasih sama guru2 mereka di acara itu chingu. Dari mulai BoA, vocal trainer (Lee Seok Hoon & Shin Yu Mi), rap trainer (Don Mils & Cheetah) dan dance trainer (Kwong Jae Seung & Kahi). Misalnya SeWoon, dia inget ketika pertama kali mereka masuk dan dinilai perform pertamanya trainer2 saat itu bilang “tujuan akhir kita adalah membuat semua peserta menjadi level A” makanya guru2nya lebih ke “baiknya murid ini masuk level apa supaya dia bisa paling berkembang?”. Nah SeWoon jadi ngerasa bahwa guru2 di sana berpihak pada mereka chingu. Guru2nya pengen membuat mereka semua berkembang. Mereka kan di camp itu kurang lebihnya 3 bulan. Nah dalam waktu 3 bulan itu mereka semua banyak belajar dan diberi banyak nasehat yang memberikan kekuatan bagi mereka. Contoh lain misal JaeHwan, dia ingin mengucapkan terimakasih pada dance trainer Kwon JaeSeung yang meskipun dance JaeHwan buruk di awal cuman karena dibantu jadi meningkat juga. Waktu itu Kwon Jae Seung kayak agak gimana gitu karena skill Jae Hwan yang lemah sekali dalam mengingat dance soalnya. Cuman ya itu ga jadi masalah karena gurunya mengajari dan muridnya mau diajari. Contoh lagi misal Lee WooJin. Dia bilang akan mengingat kata2 guru vocal (Lee Seok Hoon) yang pernah bilang bahwa diantara 101 orang di acara itu, WooJinlah yang vocalnya paling bagus. Itu jadi motivasi sendiri buat dia chingu. Contoh lagi misalnya Lai Guan Lin yang berterimakasih sama dancer trainer Kahi yang udah support dia di dance yang memang kurang sekali di awal, sehingga bisa meningkat seperti sekarang dan kepercayadiriannyapun bertambah. Bagi DaeHwi, kata2 vocal trainer Shin Yu Mi yang bilang bahwa DaeHwi adalah orang yang diperlukan dalam sebuah boygrup membuat kepercayadirian dia bertambah dan membuat dia bisa berusaha lebih keras lagi chingu. Lee Eui Woong berterimakasih sama rap trainer Don Mils karena beliau selalu senyum ketika melihat Eui Woong latihan *kok gue nangis ya ngeliat ini, jinjja. Too beautiful*. Begitupun Cheetah, murid2 yang dilatihnya ngerasa Cheetah selalu terlihat care sama mereka. Murid2nya sangat berterimakasih karena itu. Meskipun ga bisa satu2, cuman mereka sayang chingu sama guru2 mereka, indah sekali ini. Gimanapun mereka bisa meningkat skillnya juga karena dibimbing sama guru2 itu chingu. Guru yang selain membimbing dari sisi teknik juga dari sisi psikologis. Pujian dan nasehat yang mereka berikan pasti akan membekas dan jadi motivasi sendiri bagi mereka.
  • Selain 2 lagu tadi, ada satu lagu lagi yang diberikan pada mereka chingu. Lagu itu judulnya adalah “always” yang dibuat sama composer bernama Jinjja Sanayi dan Kim JunYoung. Lagu ini adalah “lagu hadiah” untuk 20 peserta. Lagu yang menampilkan kenangan indah selama kompetisi berlangsung. Gue pribadi sukaaaaa banget sama lagu ini chingu. Liriknya indah banget menurut gue, jinjja. Ngena sekali lagu ini di mereka. Gimana kenangan2 indah mereka selama 3 bulan bersama terekam dalam 1 lagu. Selain liriknya indah, melodi lagu inipun indah chingu. Kalian bisa searching di youtube tentang lagu ini. Komentar WooJin tentang lagu ini pas awal denger adalah lagu ini menyentuh. Samuel bilang kalo lagu ini mencerminkan banget apa yang mereka ingin katakan. Jadi apa yang ingin mereka katakan itu tergambar di lagu ini. Lagi2 SeWoon melakukan hal baik di sini chingu, pemandangan yang indah sekali. Jadi tiap peserta kan diminta nyanyi bagian chorus, ntar yang paling bagus dapet part ini. Nah pas tiba gilirannya Im Young Min, dia kayak ga bisa sesuai dengan ketukan nadanya chingu pas nyanyi. Se Woon yang duduk di bawah YoungMin lalu nepuk2 kaki YoungMin supaya nyanyinya sesuai ketukan chingu. Indah banget pemandangan ini, jinjja. Gimana SeWoon care banget sama temennya,itu keren banget. SeWoon jjang!!!
  • Begitu ngeliat wajah-wajah 20 peserta yang nyanyi “always” ini, gue langsung ngerasa kayak haru gitu chingu. Pemandangan yang indah menurut gue. Ketika wajah Ahn HyungSeob di close up, gue jadi inget kalo dia itu peserta yang di episode awal paling PD ngedance di depan juri. Begitu musik “pick me” diplay, dia langsung nyelonong aja ngedance di depan, haha. Dia juga yang semula di kelas D dan bahkan dibilang ga punya bakat nyanyi tapi setelah latihan dan latihan keras bisa naik ke level A sampe akhirnya masuk ke 20 besar kayak sekarang.
  • Yoo Seon Ho, trainee yang baru beberapa bulan training di Cube ent dan menamakan dirinya “trainee piyik/anak ayam” sekarang bisa masuk 20 besar. Bahkan SeonHo pernah peringkat 1 di timnya ketika nyanyi “spring day”. Padahal, di awal level dia adalah F karena dancenya belom bagus. Tapi apa yang terjadi sekarang? dia bisa ngafalin dance dalam 3 hari saja #prok2. SeonHo yang lucu juga mengingatkan gue sama kenangan2 ngeliat dia seru2an bareng hyung2nya chingu. Anak yang suka skinship dan akrab sama siapa aja. Semacam “adek” di PRODUCE 101 S2. SeonHo, si anak yang banyak bakat dari mulai main keyboard, kapten tim basket sampe taekwondo. Anak yang usianya baru 15 tahun tahun tapi tingginya udah 179,5 cm, haha. SeonHo, maknae 20 besar yang meninggalkan kenangan2 indah di PRODUCE 101 S2. SeonHo jjang! haha
  • Jung Se Woon. Trainee yang gue rasa adalah salah satu “anak baik” di PRODUCE 101 S2. Dia kalem, easy going, suka menolong, lucu juga. Punya bakat di composing lagu, suaranya bagus, mukanya kayak Lee Seung Gi, dan jebolan finalis KPOP Star K yang sekarang jadi trainee di StarShip Ent. Member yang gue banyak ngefansnya karena kata2 dan tindakannya yang patut dicontoh chingu. Sifat penolongnya itu ajaib banget. Seneng bisa tahu Jung Se Woon ini. Sukses buat Se Woon! Semoga mimpinya buat jadi CEO perusahaan musik akan kesampaian ya! Jung Se Woon fighting!!! hehe.
  • Yoon Ji Sung. Member tertua di 20 besar yang menurut gue adalah “rempong boy” haha. Dia ini kayak ahjuma chingu, cerewetttttt banget, haha. Cuman dibalik itu menurut temen2nya dia ini sangat care sama member2 lain. Bahkan Danielpun manggil dia “eomma”, haha. Member yang ekspresi2nya lucu, pantes kalo ikut di variety2 show! hehe.
  • Park Ji Hoon. Member yang sering banget dapet peringkat 1. Member yang terkenal dengan “wink”nya. Member yang selalu berusaha bikin ikon2 yang cute. Member yang jago banget popping dan mantan artis cilik. Dia bisa banget lhoh acting nangis (keluar air mata).
  • Im Young Min. Member yang kayak Jung SeWoon, “orang baik” menurut gue. Member yang selalu mau bantu temen2nya yang ga bisa, entah dance atau rap. Member yang gue pengen dia bisa sukses di bidangnya chingu, meskipun ga di WANNAONE ini. Member yang gue rasa kemampuan rapnya juga bagus. Member yang entah gimana gue ngeliat dia itu seneng karena keliatan baik dan hangat. Fighting Young Min!!! ^^
  • Lai Guan Lin. Member asal Taiwan yang meskipun skillnya masih kurang di awal tapi keliatan sangat serius latihan. Member yang bisa membuktikan kalo dia bisa. Baik vocal, rap maupun dance, dia bisa mengikuti yang lain. Ibarat tanaman, menurut gue yang paling konstan pertumbuhannya itu dia chingu, jinjja. Member yang awalnya ga bisa bhs Korea tapi karena rajin latihan makannya bisa. Member yang gue sendiri banyak belajar dari dia.
  • Kang Daniel. Member yang paling menarik perhatian sejak awal. Member yang rambutnya pink dan aksen Inggrisnya bagus. Member yang kalo pake lipstick suka ketebelan, jadinya kayak ahjuma2, haha. Member yang suka gemes sendiri sama member lain terutama Lee WooJin. Member yang pengen jadi leader karena terinspirasi sama leadershipnya Kim Jong Hyun NUEST. Member yang meskipun punya kesalahan tapi mengakui, mau minta maaf dan memperbaiki. Member yang paling terkenal juga di kalangan noona2. Bahkan noona2 yang nerjemahin video PRODUCE 101 S2pun biasnya Daniel, haha. Daniel, kamu cocok jadi peringkat 1! Leader hae keunyang!! Haha.
  • Kim Jae Hwan. Member yang awalnya dancenya buruk tapi malah pengen jadi dancing machine sekarang, wkwk. Member yang dari dulu memang suka nyanyi dan main gitar cuman belum juga jodoh untuk debut. Member yang bilang ga akan menyia2kan kesempatan debut kali ini dan impiannya tercapai. Congratz Jae Hwan! Member yang selalu serius untuk urusan vocal dan vocalnya dia di lagu “never” bener2 memukau saya!
  • Joo Hak Nyeon. Jeju boy yang pengen debut sebagai idol. Member yang jago panco cuman kalah sama Kang DongHo, haha. Member yang karena dilatih Dong Ho suaranya juga tambah bagus. Member yang punya cita2 membuat ibunya bangga. Semoga tercapai ya Hak Nyeon, semangat!!!
  • Lee Dae Hwi. Member yang menarik perhatian karena bisa bikin lagunya sendiri. Karena jadi centre di “nayana”, dia jadi member yang paling gue inget. Member yang pengen segera bisa membahagiakan ibunya dengan jadi idol. Member yang udah cocok banget kalo jadi boyband, haha. Member yang gue nantikan aktivitas2 di masa depan chingu.
  • Park Woo Jin. Member yang ngedance dan ngerapnya bagus banget. Penampilan dia di lagu “never” ga akan gue lupa, keren! Member yang kalo lagi ngomong biasa menurut gue agak aneh cuman kalo udah ngerap jadi keren banget. Member yang punya skill koreografer yang keren. Member yang lucu, member yang imut, member yang menyenangkan. Tipikal “adek”sama kayak SeonHo, haha. Woo Jin fighting! Bakat kamu keren!
  • Bae Jin Young. Member yang dipilih Daniel, DaeHwi dan WooJin sebagai visual centre. Gue paling suka part dia di lagu “always” chingu. Member yang mukanya kecilll banget. Member yang awalnya kalo ngedance selalu ngadep bawah cuman seiring berjalannya waktu bisa lebih percaya diri. Member yang akhirnya bisa masuk 11 besar.
  • Ha Sung Woon. Member yang gue ikut sedih ngeliat dia di “concept assignment”. Ngeliat dia nyari “suaka” ke tim lain bikin gue somehow sedih chingu. Seneng juga akhirnya bisa masuk 11 besar. Member yang menurut gue wajahnya mirip Jimin BTS. Member yang udah kayak ahjumma2 yang jualan di camp 101. Lhah dia bawa barangnya banyakkkkk banget, apa2 di bawa chingu. Udah kayak toko berjalan kalo dia mah, wkwk. Mungkin the next kalo udah ga jadi idol jadi pedagang, keknya bakat juga, hehe.
  • Ong Seong Woo. Member yang tingkah2nya lucu meskipun wajahnya keren ala2 aktor. Member yang punya kemampuan dance yang bagus juga. Member dari Fantagio yang keknya deket sekali sama Daniel, haha. Member yang nama marganya unik, cuman dia dong keknya yang punya. Biasanya orang marganya “kim”, “jung”, “kang”, “lee”, “park” dsb, eh dia malah “ong” sendiri. Bahkan orang2pun nganggep namanya itu “hong”, bukan “ong”. Emang unik juga sih chingu member ini, jinjja.
  • Hwang Min Hyun. Member NUEST yang paling gue jagokan di acara ini. Secara vocal, dance dan visual dia keren. Fakta kalo dia disukai SeonHo dan SeonHo suka banget skinship sama dia lucu chingu, haha. Member yang akhirnya bisa dapet kesempatan debut di WANNAONE.
  • Choi Min Ki. Member yang gue inget banget di evaluasi “nayana” dia nangis karena peringkatnya F dan ga bisa perform di panggung kayak yang lain. Jadi dulu yang peringkatnya F hanya boleh jadi backdancer dan tempatnya di paling bawah. Meskipun begitu, dengan usahanya dia mampu masuk 20 besar di acara ini chingu.
  • Kang Dong Ho. Member yang kalo panco juaranya. Member yang ngajarin HakNyeon juga sehingga nyanyinya makin baik. Member yang bikin DaeHwi kayak sulit nelen ludah karena segen sama dia, wkwk. Meskipun begitu, mereka pernah satu tim dan hasilnya bagus chingu. Member yang semoga dengan 101 ini makin bersinar lagi di NUEST.
  • Kim Samuel. Member yang meskipun ga bisa debut di WANNAONE tapi semoga bisa debut juga suatu saat nanti. Member yang kemampuan dancenya keren dan mampu juga dalam bikin koreografi. Member yang wajahnya ala2 bule, hehe. Member yang gue rasa sangat suka dengan dunia dance dan singing chingu. Samuel, fighting!
  • Dan terakhir Kim Jong Hyun. Member yang di acara ini telah menampilkan skill leadership yang bagus. Bahkan leadershipnya menginspirasi Daniel untuk jadi leader juga. Member yang pernah dapet peringkat 1 di rap. Member yang meskipun ga bisa debut di WANNAONE tapi udah menunjukkan hal2 baik di sepanjang acara. Jong Hyun fighting!!! Meskipun ga semua peserta di sini gue dalemin satu persatu, cuman tetep ada chingu kesan tersendiri ke mereka. Kesan yang akan jadi kenangan indah gue pribadi juga. Dan ketika denger lagu “always”, pasti akan inget mereka ber20 ^^
  • Ya, hal yang satu ini memang ga bisa dilupakan di acara ini. Yang namanya orangtua pasti pengen kan chingu anaknya bahagia. Termasuk di acara ini, gue liat para orangtua mereka itu support banget sama mereka, orangtua2 keren! Haru juga jadinya ketika ngeliat video ungkapan2 mereka ke orangtuanya, begitupun sebaliknya. Ternyata ayahnya DaeHwi udah meninggal chingu. Dia bilang kalo sejak kecil ingin jadi penyanyi dan misal ayahnya sekarang bisa ngeliat dia di broadcast pasti akan senang TT TT. WooJin keliatan nangis chingu ketika liat video DaeHwi ngomong tentang ayahnya ini. Deket juga kan ya mereka, sama2 trainee dari Brand New Music. Yoon Ji Sung, member yang paling tua di 20 besar ini. Dia juga sedih karena butuh waktu yang lama sekali untuk bisa debut. Meskipun begitu, ayah ibunya selalu mendukungnya baik dengan waktu maupun uang chingu. Dia bilang bahwa ayahnya nangis ketika ngeliat dia di TV. Ibu Jisung cerita kalo dalam setahun itu dia selalu dapet 2 surat dari Jisung, cuman surat yang sekarang ini berbeda katanya, surat bahwa Jisung kemungkinan bisa debut. Ibunya bilang kalo apa yang sekarang JiSung jalani ini ga telat chingu, justru ini adalah permulaan. Makanya ke depan, ibunya berharap Jisung bisa menemukan apa yang dia sukai dan membuatnya bahagia. Selain DaeHwi, ayah Joo Hak Nyeon ternyata juga sudah meninggal chingu. Dan karena itu orang2 banyak yang semacam nyinyir ke dia. Itu berat buat dia. Makanya dia ingin debut supaya bisa menjadi anak yang membanggakan orangtuanya. Semoga ya chingu, semoga. JaeHwan, member yang dapet motivasi karena orangtuanya percaya padanya chingu. Ayahnya yang suka nonton JaeHwan di TV hatinya sakit chingu ngeliat anaknya malem ga bisa tidur karena harus latihan. Sakit juga ngeliat anaknya ga bisa ngedance dan berusaha sangat keras untuk bisa. Siapa hati orangtua yang ga sedih ngeliat anaknya berusaha dengan sangat keras untuk meraih mimpi2nya? Melakukan hal yang bahkan kayak mustahil tapi harus diusahakan, bahkan sampe ga tidur segala. Untuk WooJin, dia punya ayah dan ibu yang ketika melihatnya selalu mengucapkan kata2 yang mendukungnya chingu, makanya dia juga jadi mendapatkan kekuatan untuk bisa kuat dan terus berusaha dalam mencapai mimpi2nya. Gue suka tipe orangtua kayak orangtuanya WooJin ini. Orangtua yang selalu memberi kata2 baik dan positif ke anaknya sehingga anaknya bisa kuat dalam usaha mencapai mimpi2nya. Kata2 baik menurut gue efeknya kuat sekali chingu dalam memberi kekuatan kepada manusia. Kata2 yang mendukung, kata2 yang menyemangati, kata2 yang indah. Samuel, dia bilang kalo misalnya dia bisa debut di acara ini, itu semua adalah karena ibunya chingu. Ibunyapun selalu mendukung Samuel. Ibunya bilang karena Samuel sekarang ini melakukan hal yang Samuel inginkan, maka ibunya akan selalu mendukungnya. Apapun hasilnya, ibunya sudah puas chingu. Eternal fans kan chingu keluarga (terutama ibu) itu, jinjja. Ayah YoungMinpun sama, beliau bilang akan percaya sama YoungMin sampai akhir. Beliau ga akan mengubah dukunganya ke YoungMin supaya YoungMin bisa mencapai mimpinya chingu. Ayah dan ibu JinYoung juga sama chingu, mereka tahu kalo sampai saat ini JinYoung juga udah melakukan yang terbaik dan itu membanggakan ayahnya. Ayahnyapun bilang akan terus percaya dan mensupport JinYoung, jadi jangan menyerah dan lakukan yang terbaik! Nenek dan kakek MinKipun sama chingu. Mereka menerima surat dari Minki dan berharap Minki untuk tidak berfikir apa yang dijalaninya saat ini berat dan tetap menatapnya dengan berani. Ibu HyeongSeob juga, beliau minta HyeongSeob untuk tidak keras pada dirinya sendiri. Berusaha ya berusaha, namun tetep harus “love myself, love yourself”. Ayah JongHyun sama, selama ini JongHyun sudah berusaha keras dan mereka bangga padanya. Yang terakhir adalah ibunya SeongWoo, beliau berterimakasih karena SeongWoo sudah lahir sebagai anaknya chingu. Ohh so sweet ~ TT TT TT. Di kesempatan itu ibunya DaeHwi, ibunya HakNyeon dan ayah serta kakak perempuan Lai Guan Lin dari Taiwan dateng langsung untuk ketemu sama mereka chingu. Momen mengharukan sekaligus indah, jinjja.
  • Semua evaluasi sudah dilalui, 3 bulan sudah dijalani. Akhirnya terpilihnya 11 member WANNAONE chingu. Hasil akhir untuk PRODUCE 101 S2 adalah sebagai berikut: Ha Sung Woon finish di peringkat 11, Bae Jin Young finish di peringkat 10, Hwang Min Hyun finish di peringkat 9, Yoon Ji Sung finish di peringkat 8, Lai Guan Lin finish di peringkat 7, WooJin finish di peringkat 6 (padahal di awal di awal rangking dia #72 chingu), Ong Seong Woo finish di peringkat 5, Kim Jae Hwan finish di peringkat 4 (di speech kemenangannya, dia berpesan sama semua individual trainee seperti dia bahwa meskipun ga ada agensi dan latihan sendiri entah di rumah, di sekolah atau di tempat latihan, asal berusaha keras pasti bisa meraih mimpinya seperti dia yang bisa debut di WANNAONE ini chingu. Individual trainee fighting!), Lee DaeHwi finish di peringkat 3, Park Ji Hoon finish di peringkat 2 dan peringkat 1-nya adalah Kang Daniel chingu. Jung SeWoon sendiri finish di peringkat 12 chingu, 1 peringkat lagi, hehe. Di speechnya, SeWoon bilang sesuatu yang menurut gue indah banget chingu, kurang lebih kayak gini “Aku sekarang memikirkan ketika kita semua berada di panggung bersama. Masa2 itu sangat menyenangkan. Melalui kesempatan ini, aku bisa bertemu dengan orang2 yang berpengalaman di bidangnya, sehingga aku pikir aku pergi dengan membawa kenangan dan juga kematangan. Aku menyadari bahwa ada banyak orang yang mengusap darah dan keringatnya untuk ini (bekerja keras untuk bisa jadi idol). Dan bisa sepanggung, se-entitas dan se-setting dengan mereka membuatku sangat berterimakasih. Pada tim produksi yang sudah berusaha keras, pada semua teman2 traineeku, meskipun dalam waktu yang singkat kita telah bisa fokus. Untuk program ini aku sangat berterimakasih. Selain itu juga untuk “gukmin producer” yang telah memberi vote, mensupport dan percaya padaku, aku sangat berterimakasih. Aku sangat berterimakasih karena sudah bisa membuat kenangan yang indah di sini. Ini adalah waktu yang berharga dan melalui program ini aku banyak belajar. Dan karena ini adalah awal maka pada waktu yang akan datang aku harap kalian tetap percaya padaku dan mendukungku seperti ini, terimakasih”. Indah kan chingu? Iya, banyak sekali belajar dari acara ini. Termasuk yang cuman nonton, gue rasa ikut belajar juga dari mereka.

Dengan terpilihlah 11 peserta ini, maka berarti 11 peserta itupun akan debut segera dengan nama WANNAONE. Congratz buat 11 member terpilh!! Congratz sudah bisa debut dan semoga aktivitasnya lancar dan bisa menginspirasi banyak orang! Peserta2 lain di luar 11 besar semoga juga bisa sukses di musik kalo itu memang jalannya dan jika tidak maka semoga bisa meraih mimpi2 mereka yang lain, fighting!!!! WANNA ONE FIGHTING! Semua Peserta PRODUCE 101 S2 FIGHTING!!!!! Terimakasih, saya belajar banyak dari kalian!

Itulah chingu sedikit reviewan gue tentang acara PRODUCE 101 S2. Semoga ada manfaatnya bagi kita semua. Semoga ini bisa jadi sesuatu yang menginspirasi kita untuk selalu berusaha keras dalam meraih mimpi2 serta memaksimalkan potensi kita. Terimakasih PRODUCE 101 S2, jeongmal kamsahamnida #bow. Dan buat subbing team “noona101”, thank you very much #bow. Eonni deul Daebak!!! Finally, PRODUCE 101 S2, JJANG!!! ^^ Annyeong~~~

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 10 - 2.mp4_000227761

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 10 - 2.mp4_000235335

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 10 - 2.mp4_003478278

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 10 - 2.mp4_003498865

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 1.mp4_001557924

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001350550

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001388221

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001389456

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001393393

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001439873

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001447814

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001449549

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001463063

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001476142

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001477377

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001660026

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001694194

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001697931

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001719185

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001724457

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001741975

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001781247

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001784117

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001788388

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001793560

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001795462

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001801968

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001807340

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001810710

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001823757

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001829829

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001841441

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001875642

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001884050

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001899566

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001907440

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001965765

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_001979446

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002007540

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002012746

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002018485

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002272238

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002273039

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002355522

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002415515

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002418685

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002434567

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002464264

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002698865

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002703236

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002758658

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002815348

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002819886

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002822555

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002831064

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002917050

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002918918

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 2.mp4_002919452

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 3.mp4_000551851

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 3.mp4_000575742

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 3.mp4_000990657

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 3.mp4_001402802

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 3.mp4_001839172

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 4.mp4_000240640

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 4.mp4_000716416

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 4.mp4_001135468

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 4.mp4_001484584

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 4.mp4_002180480

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 4.mp4_002376409

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 4.mp4_003593026

(360P - mp4)Produce 101 S2 Episode 11 - 4.mp4_003869602

#Peace #Love #Happiness     

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Iklan
Komentar
  1. Anjani berkata:

    Salut bgt sama jung sewoon, kebanyakan yg tinggal satu langkah lagi buat debut, mereka pada ngeluarin air mata.. Dia malah enggak, kayak tabah aja anaknya, mungkin dia pikir kalau dia udah berusaha semampunya, dan gagal ngk bisa debut, dia udah pasrah dan iklas

  2. panwink berkata:

    Kak btw ha sungwoon itu temennya jimin,suga ama jeyop. Di twt bts jimin sempat ngepost tentang dukungannya buat sungwoon, Di final pun jimin ikut ngevote dia malah komplain gegara nggak bisa ngevote soalnya dia lagi di jepang wkwkwk ( cuman mau ngasih tau wkwkwk 😁)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s