Catatan PRODUCE 101 S2 #12 (YongGuk X Juara Kompetisi Matematika Nasional)

Posted: Juli 15, 2017 in About PRODUCE 101 S2
Tag:, , , , , ,

Source: Taxi Episode 486 (Credit: TVN), [ENG] Kim Yongguk and Kim Sihyeon Bedroom live (Credit: V live, subbed: WANNA-ONE THAILAND), [ENG SUB] 유선호 LIVE ‘병아리 날다!’ FULL 🐥 CUBE Yoo Seonho (Credit: V live, subbed: baekhyunU)

  • Ketika Cheetah (rapper trainer di 101) ditanya siapa peserta di PRODUCE 101 S2 yang semacam “ini anak bakalan debut”, dia ngejawab Lee DaeHwi chingu. Alesannya adalah pas pertama liat performnya dia di BRANDNEW Team, DaeHwi dianggap bisa menampilkan skill dan charming point yang dia punyai. DaeHwi juga punya semacam “kualitas seorang bintang” menurut Cheetah. Cheetah juga ngerasa dari 101 trainee, DaeHwilah yang matanya paling bersinar chingu *udah cocok lah ya kalo jadi idol, hehe*. Ketika ditanya hal yang sama, SeokHoon (pak guru vocal) ngejawab Daniel chingu. Alesannya adalah Daniel punya eyesmile yang indah, senyumyapun sangat ceria dan dancenyapun bagus. Bahkan dia pernah bilang ke manajernya “ini anak pasti bakalan debut”. Nah kalo Yumi (bu guru vocal trainer 101), dia milih MinHyun chingu. Alesannya adalah MinHyun ganteng, punya karisma yang lembut dan itu sangat keren bagi Bu guru Yumi ini.
  • Ketika ditanya siapa member yang ketiga guru itu ngerasa sayang sekali “kok anak ini malah ga masuk 11 besar”, Cheetah nyebut nama Kim SangGyun, SeokHoon nyebut nama Samuel dan Yumi nyebut nama Takada Kenta *tenang Saem, Samuel katanya bakalan debut dan Kenta X SangGyun juga bakalan debut di grup fanmade namanya JBJ* Kalo gue ditanya kayak gitu ya jelas jawabannya YongGuk chingu, hehe. Ga cuman YongGuk sih, SeonHo X Kenta X SeWoon X YoungMin. Pengen juga ngeliat mereka debut chingu.
  • Peserta yang katanya sehari makan 5 kali. Kalian yang nonton acara 101 pasti udah tahu ini, hehe. Di salah satu V appnya, dia pernah mengucapkan terimakasih sama orangtua yang udah ngasih makan dia chingu. SeonHo bilang kalo ayahnya menjalani masa yang berat juga karena menanggung biaya yang terlalu banyak untuk memberi makan dia. Ibunya juga suka bilang ke SeonHo supaya berhenti membuka kulkas, haha. Ini bukan gimana2 chingu, tapi semacam jasa orangtua itu memang besar banget ya untuk bisa ngasih hidup yang baik buat anaknya, termasuk dalam hal ngasih makanan. Meskipun mungkin nambah biaya dsb tapi gue yakin justru ayah ibunya seneng kalo SeonHo sehat, bisa makan banyak. Orangtua itu gimana2 tetep jjang!!! Hehe. Tapi btw SeonHo itu makannya banyak tapi kok badannya kurus ya? #envy, haha.
  • SeonHo dulu anak band chingu di sekolahnya. Dia belajar keyboard ketika usianya 7/8 tahun. SeonHo juga kapten tim basket dan juga belajar taekwondo chingu. Banyak bakatnya anak ini. Cita2nya dulu jadi pemain baseball chingu. Cuman karena badannya waktu itu kurus, makanya dia menjadikan olahraga sebagai hobi aja, bukan semacam karir ke depan. Dia sendiri suka banyak jenis olahraga, dari mulai basket, baseball, badminton.
  • SeonHo ga suka keju chingu, cuman dia suka pizza. Dia gapapa kalo pizza dikasih keju asal ada bahan2 lain di situ, cuman kalo makan keju doang gitu dia ga suka. Ketika ditanya suka ga sama mint chocolate, dia bilang suka mint dan suka chocolate. Cuman kalo digabung dia ga suka. Tentang makanan pedas, SeonHo bisa kalo disuruh makan cuman ga suka. Bisa dibilang dia ga suka makanan yang pedas dan panas. Ketika ditanya lebih suka pizza atau chicken, dia bilang lebih suka chicken.
  • SeonHo care sekali sama WooJin (Lee WooJin) chingu. Bahkan di V live dia minta fans2 buat mendukung WooJin. WooJin masih muda banget (setahun di bahwa SeonHo kan usianya), makanya SeonHo berharap fans2 dapat menemaninya (di jalan yang baik) dan mendukungnya chingu. Meskipun paling keliatan deket dengan Hwang MinHyun, tapi SeonHo deket sama banyak peserta lain juga chingu, kayak Daniel, Jisung MinKi, DaeHwi, Park WooJin dsb. Gue rasa personality SeonHo ini keren chingu, dia gampang akrab, berteman dengan banyak orang, ramah, lucu, keren! Jisung dan MinHyun adalah hyung2 yang menurut SeonHo paling suka ngasih nasehat yang realistis, dan itu berharga banget bagi SeonHo. SeonHo banyak dapet petuah2 dari hyung2nya itu chingu.
  • Ternyata Tolbee kucingnya YongGuk itu dipelihara ketika dia mulai ikut 101 chingu. Pas beberapa waktu lalu ditanya sama Kenta usianya berapa, YongGuk ngejawab 3-4 bulan. Masih kecil ya si Tolbee ternyata? Haha.
  • Jari2 YongGuk lebih pendek dari SiHyun chingu. YongGuk mengakui kalo jari2nya memang pendek2, hehe. #Samaaaaaaaaa haha. Jari gue itu pendek2 banget chingu, kukunyapun iya. Super pendek tepatnya. Temen2 gue suka ketawa kalo ngebandingin jari2/kuku2 mereka sama gue, wkwk. Apakah kalian juga suka ngebandingin kayak gitu? Bercandaan simple tapi lucu menurut gue, wkwk.
  • Genre film favorit YongGuk adalah science fiction sama horror chingu.
  • YongGuk bukan tipe yang sering banget olahraga chingu (hobi olahraga). SiHyunpun jarang ngeliat dia olahraga. Nah cuman pas sekolah, YongGuk pernah juga main bola. Posisinya waktu itu katanya bagian sayap, haha. Ketika ditanya bagus enggak mainnya, dia jawab ga juga, dia lebih tipe pemain bertahan.
  • YongGuk ga bisa makan makanan yang pedas sekali chingu. Bukan ga suka sebenernya, cuman ga kuat aja. Kalo ttokboki dia bisa yang level agak pedas aja, yang pedes banget dia ga bisa.
  • Kalian tahu kan KyuHyun Super Junior itu suka main game dan dia itu juara matematika ketika sekolah? Ternyata YongGuk juga chingu. YongGuk kan suka banget tuh main game, nah dia itu ternyata pas SD juga jago matematika. Ada orang yang nanya di salah satu V app apakah YongGuk dulu pinter di sekolah dan dijawab iya. Dia pernah juara 1 kompetisi matematika nasional chingu #prok2. Meskipun itu terjadi pas dia SD, tetep aja keren ya chingu. See? Ga semua idol/penyanyi/artis dsb itu ga pinter di sekolah chingu. Contohnya ya banyak. RapMon, KyuHyun, Roy Kim dan sekarang YongGuk. Semoga ini memotivasi kalian yang masih sekolah buat tetep berprestasi di sekolah kalian ya chingu. Ke gue pribadi juga, karena gue rasa matematika itu memang penting. Punya hobi ok, cuman belajar itu penting chingu. Akan guna kok ilmu matematika yang udah kita pelajari. Misalpun pada akhirnya kita ga jadi ilmuwan dsb, tapi ketika kita bisa matematika tentu logika kita akan lebih keasah. Semangat buat kalian yang lagi belajar matematika! Fighting!!!! ^^
  • Seperti yang kita tahu bahwa ada beberapa peserta 101 yang asalnya dari Cina, termasuk peserta yang namanya JungJung dari YueHua Ent. Nah, YongGuk ini pernah ngajarin JungJung alphabet Korea chingu. Waaa~ so sweet~~~ Indah ya chingu denger cerita kayak gini? Saling mengajari, keren!
  • Pasti kalo denger nama ini gue (dan mungkin juga kalian) jadi inget hal2 baik yang pernah dia lakukan di PRODUCE 101 ya chingu. Ternyata ke YongGukpun dia sama chingu, baik banget. Jadi ada orang yang nanya ke YongGuk gimana ceritanya dia bisa deket sama YoungMin. YongGuk cerita kalo YoungMinlah yang pertama ngajak YoungGuk bicara chingu *jelas ya, ga mungkin YongGuk ngajak orang ngomong duluan meskipun saat itu dia ga punya temen*. Baik ya chingu si YoungMin ini ya? TT TT TT. Ketika itu di masa2 perform “boy in luv” chingu. Ketika itu YongGuk dan timnya perform di depan temen2nya dan YoungMin bilang ke dia “aku menikmati performmu”. Ya sejak itu mereka deket. Selain itu di hari pertama mereka syuting, YoungMin tahu kalo YongGuk ga punya temen. Makanya YoungMin inisiatif ngajak ngomong YongGuk supaya ngebikin dia tetap ada dalam rombongan (ga jadi kayak outcast/anak yang tersingkir). Indah ya ini? Jinjja. Beautiful banget itu hatinya YoungMin, perlu diteladani. Kalian juga ya chingu, jangan pernah bikin temen kalian jadi outcast. Jangan mengacuhkan dan bahkan membully teman yang keliatan sendiri dan ga punya temen. Justru harus kalian rangkul kayak apa yang dilakukan YoungMin ini. Karena ada chingu tipe orang yang ga bisa memulai duluan, kayak YongGuk ini. Dia baru akan ngomong kalo diajak ngomong duluan. Daripada ngeliat dia sendirian terus, ga ada salahnya kita mengajak dia tetap aktif dalam kelompok. Dia mungkin pengen deket juga, cuman ga berani memulai. Jadi ga ada salahnya kitalah yang memulai. Toh faktanya YongGukpun akhirnya bisa berteman kok. Bukan karena dia ga mau berteman, dia hanya ga biasa memulai. Indah kan ya chingu hal2 kayak gini? Persahabatan di 101 yang sangat indah. Semoga ini bisa menginspirasi kita juga untuk lebih care sama teman di sekeliling kita ya chingu. Kita buat dunia ini lebih baik dengan keinginan untuk selalu merangkul sesama kita ^^

[ENG SUB] 유선호 첫 LIVE '병아리 날다!' FULL 🐥 CUBE Yoo Seonho.mp4_000248133

#Peace #Love #Happiness     

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Iklan
Komentar
  1. candystronggirl berkata:

    Kaka update soal bts lagi dongg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s