Catatan PRODUCE 101 S2 #13 (Alasan Daniel Suka Tersenyum/Tertawa)

Posted: Juli 29, 2017 in About BTS
Tag:

Source: [ENG SUB CC] Wanna One First V-live (Credit: V live), (ENGSUB) 170727 (Wanna One Broadcast) 워너블 보고싶어서 왔어용😍 (Credit: V live), [ซับไทย] เจี๊ยบรีวิว _ ยูซอนโฮ รีวิว NAVER คาเฟ่ (Credit: Naver, uploaded: WANNA-ONE THAILAND), [단독 선공개] Wanna One (워너원) 완전체! 해투 출격 본방사수_! <해피 투게더 3 (Credit: KBS), YONGGUK(용국)_SIHYUN(시현) 1st Mini Album the.the.the. Audio Snippet (Credit: Chun Ent, uploaded: KPOP!), 용국&시현_the.the.the_MV_teaser #1 (Credit: Chun Ent), [말로쓰는프로필] 뜻밖의 예리함, 1 만에 김용국에게 빠진다 (Credit: News Ade)

  • Nama fandom dari WANNA ONE adalah “Wannable” chingu. Ada banyak opsi ketika itu, cuman akhirnya terpilihlah yang “wannable” itu. Menurut gue “wannable” itu kayak fans yang berharap mampu/bisa do something. Secara positif gue rasa ini nama yang bagus chingu. Bisa jadi memotivasi fans2 WANNA ONE buat mampu juga dalam menunjukkan kemampuan dia, membuktikan kalo dia mampu. WANNA ONE kan juga tentang pembuktian ya, pembuktikan bahwa mereka mampu terpilih jadi 11 besar di acara itu. Mereka kerja keras sekali untuk bisa dapet peringkat itu kan ya. Gue rasa kitapun juga, fans yang bisa mencapai hasil yang kita inginkan jika berusaha keras seperti mereka ^^
  • WANNA ONE akan resmi debut pada 7 Agustus 2017 mendatang chingu. Cuman teaser2 dan “call to action” yang dilakukan fans ke mereka (kayak ngevote title track di site officialnya) udah dilakukan sebelum2nya. Konsep PRODUCE 101 ini memang pure dari fans untuk fans chingu. Jadi fans bener2 dilibatkan sejak awal bahkan sampe yang terbaru ini penentuan title track. Fans yang milih mereka, fans juga yang akhirnya menikmati karya mereka. Gue rasa ini konsep yang bagus bagi perusahaan (dari sudut pandang perusahaan). Kenapa? Karena kemungkinan perusahaan akan untung jadi besar karena artis yang debut adalah pilihan fans sendiri. Beda kalo itu pilihan perusahaan, belum tentu fans suka dan akhirnya belum tentu fans bisa beli karya/nonton konser/beli produk endorse mereka dsb, akhirnya perusahaannyapun belum tentu untung juga. Setidaknya dengan mendebutkan artis sesuai keinginan fans, maka kemungkinan fans akan memberikan timbal balik ke artis favoritnyapun makin besar. Cuman ya itu, bener2 tersaring jadinya artis2nya. Mana nih artis yang paling banyak disukai fansnya? Sepertinya itu. Dan sisanya? Gapapa, merekapun pasti punya jalannya sendiri kok. Fans yang suka peserta2 yang ga masuk 11 besarpun ada (termasuk gue yang suka YongGuk). Fans2 itu gue rasa tetep mau kok mendukung mereka. Cuman karena ini namanya “kompetisi”, jadi tetep harus ada yang menang kan chingu? Harus ada resultnya ^^. 11 besar yang kepilih sekarang gue rasa ya memang udah jalannya. Dan yang lain, tentu punya jalannya sendiri. Mungkin ga di WANNA ONE tapi di nama yang lain, hehe. PRODUCE 101 ini konsep yang unik menurut gue di KPOP chingu. Tapi memang kalo masalah idol, ajang pencarian bakat, penyanyi, entertainment dsb, Korea memang juaranya yah chingu. Salut juga gue pribadi sama konsep2 entertainment di Korea sana. Orang sana kreatif2 menurut gue. Banyak belajar dari mereka gue, dan mungkin juga kalian.
  • Gimana greetingnya WANNA ONE? Greeting WANNA ONE adalah “All I Wanna Do, Wanna One! Annyeong Haseyo, WANNA ONE imnida”. Be ambitious ya, “semua yang aku inginkan adalah jadi nomer 1” hehe. Gapapa, kan percaya diri harus ya chingu.
  • Representatif WANNA ONE dalam bahasa asing adalah DaeHwi untuk bahasa Inggris dan Lai Guan Lin untuk bahasa Mandarin chingu. Iya, si DaeHwi (gue kalo di IG gitu suka liat orang2 pada manggil dia Dewi, lucu ngebacanya,wkwk). DaeHwi kan pernah ya tinggal di Amerika, jadi bisa lah ya bahasa Inggris. Kalo Lai Guan Lin kan orang Taiwan, pasti juga bisa bhs Mandarin.
  • Daniel identik dengan senyumnya kan ya. Nah, Daniel bilang kalo dia memang suka senyum chingu. Ha SungWoonpun pernah bilang kalo di akhir kalimat, Daniel ini punya kecenderungan untuk mengakhirinya dengan senyum/tertawa. Daniel bilang dia melakukan itu karena dia ingin membuat orang lain yang melihatnya merasa bahagia chingu, makanya di akhir kalimat dia sering nambahin senyuman/ketawa dengan cerianya ^^. Wah~ sweet yah chingu. Selalu pasang senyum ceria untuk membahagiakan orang lain, mulia sekali menurut gue. Dalam Islampun senyum adalah ibadah. Menurut gue ini hal yang pantas ditiru chingu. Daripada pasang muka jutek, masam, badmood dsb, pasang muka ceria penuh senyum tentu akan membuat suasana di sekitar kita jadi makin indah. Gue tahu orang ga bisa ceria dan senyum terus, cuman kan ga ada salahnya kalo kita bereffort untuk paling tidak memberi kebahagiaan orang lain meskipun hanya dengan senyuman ^^. Orang yang ceria bukan berarti ga pernah sedih lhoh chingu, malah mungkin lebih sering sedihnya. Cuman mereka memilih untuk hanya memperlihatkan yang indah dan baik2 saja ke orang lain, menyebar energy positif ke mereka. Mereka juga nangis, mereka juga sedih, tapi itu mereka keluarkan di tempat lain. Entah ketika mereka sedang sendiri atau sedang berdoa. Ga perlu kan kita koar2 tentang masalah dan kesedihan kita ke orang lain, belum tentu dapet solusinya juga. Justru gue rasa dengan menyebar hal2 yang baik atau melempar wajah ceria/senyum ke orang, itu jadi healing buat kita. Semua hal itu pada akhirnya akan balik ke diri kita sendiri kan? Kalau kita melempar kebaikan, pasti yang datang juga akan kebaikan, entah kapan kita bakalan mendapatkannya. Sama dengan ketika kita melempar kejahatan. Pun dengan melempar energy positif dalam bentuk senyum/keceriaan ke orang lain, bukan tidak mungkin kita juga akan mendapatkan energy itu juga dari orang lain. Kita sembuh dengan menyembuhkan orang lain chingu. Kita ceria dengan menceriakan orang lain. Kita akan merasa hidup kita berkah jika bisa bermanfaat bagi orang lain. Gue mungkin punya keraguan atas banyak hal, namun gue ga pernah ragu dengan hal ini chingu. Apa yang kita tanam, adalah apa yang kita tuai. Hari ini belajar dari Daniel tentang senyum. Senantiasa menyebar kebahagiaan ke orang dengan wajah penuh senyum. Semoga ya, kita juga bisa seperti itu. Senantiasa menyebarkan energi positif ke orang, paling tidak dengan senyuman kita ke saudara2 kita. Kita semua saudara kan chingu? Senyum kita pada sesama kita pasti akan memberi dampak yang lebih baik bagi kehidupan kita di bumi ini ^^. Sudah senyum belum hari ini? Hehe~
  • Daniel ini takut sama serangga chingu. Tentang binatang, pernah di satu V live dia memperkenalkan anjing kecil yang dia bilang adalah anjing pertama yang dekat dengannya, namanya Tan. Daniel sendiri adalah pecinta kucing. Dia punya beberapa kucing yang dia pelihara.
  • SungHoon cerita kalo MinHyun itu suka bersih2 chingu. Nah cuman, dia terkejut karena ternyata DaeHwi juga sangat bersih chingu orangnya #waaa #prok2. Dia suka bersih2 Dan selain untuk dirinya sendiri, dia juga secara sukarela mau membersihkan punya roommate-nya. Nah kalo JiSung, dia adalah member yang selalu ngebangunin member2 di pagi hari chingu. Kayak “eomma”nya anak2 WANNA ONE Jisung oppa ini chingu.
  • Sebelum lagu debut WANNA ONE keluar, muncul banyak banget teaser untuk title tracknya chingu. Setiap member satu persatu ada teasernya. Nah di teaser itu ada 2 title track yang fans diminta buat milih salah satu. 2 title track itu adalah “Burn It Up” sama “Energetic”. Fans diminta milih itu di wannaonego.com. Gue pribadi ngerasa yang “Burn It Up” itu EDM yang tension musiknya tinggi. Kalo yang “energetic” lebih melodis, lebih ke vocal juga. Semuanya punya karakter sih, hehe. CD debut mereka sendiri ada 2 versi chingu, yang pink version sama sky version.
  • Oya, sekarang lagu “yeoboseyo/hello” dari NUEST booming banget lhoh semenjak anak2 NUEST ikut PRODUCE 101. Bahkan ada versi yang 2017nya, kayaknya direkam ulang itu, dengan semacam slow version. Gue sendiri udah tahu lagu itu dari muncul chingu. 2012 apa 2013 ya, gue agak lupa. Debutnya NUEST yang “FACE” itu juga gue suka. Karena sukanya sama lagu “hello”, gue dulu pernah download sampe dance versionnya. Bagus juga itu dancenya. Pernah juga si RapMon BTS mention lagu itu di satu acara. Dia bilang suka sama lagu itu bahkan suka nyanyi lagu itu kalo lagi mandi, wkwk. RapMon juga berharap kalo lagu itu bisa mencapai chart yang bagus chingu. Pas gue nonton salah satu V livenya SeonHo, dia kayak lagi di café gitu dan lagu “hello” kebetulan pas di play juga. Dia sampe diem dulu chingu, matanya ditutup sebentar buat ngedengerin lagu itu. Dia juga bilang lagu itu bagus chingu. Memang bagus chingu lagunya, melodinya, vocalnya bagus.
  • Anak2 WANNA ONE bakal tayang di Happy Together pada 3 dan 10 Agustus 2017 mendapatang chingu. Tentang Yoo Jae Suk sendiri, MinHyun punya cerita bahwa dulu pas seminggu setelah NUEST debut, mereka makan2 di resto gitu. Nah kebetulan di situ ada Yoo Jae Suk dan Haha. Anak2 NUEST langsung salam kan ya, ngeliat sunbaenimnya di situ. Mereka juga memperkenalkan kalo mereka grup yang baru aja debut waktu itu. Yoo Jae Suk ga disangka ngebayarin makanan mereka chingu, padahal itu mahal. Tapi memang ya, banyak artis juga yang suka mention kalo Yoo Jae Suk itu orangnya baik. Kalo di runningman itu kan dia take care banget ya sama orang/guest2nya.
  • Ga cuman WANNA ONE yang bakalan debut, tapi Kim Yong Guk X Kim SiHyun juga bakalan debut dalam waktu dekat chingu. 1st album pertama mereka judulnya “the.the.the” dan bakalan rilis 31 Agustus 2017 ini. MV teasernyapun udah mulai rilis. Sampai dengan gue nulis postingan ini, udah ada 2 teaser mereka yang keluar. Menurut gue sih sekilas bagus chingu, musiknya keren, vocalnya YongGuk dan SiHyun juga keren. Ada 6 track dengan “the.the.the” menjadi title tracknya. Lagu itu yang bikin Devine Channel, yang sebelumnya bikin lagu judulnya “open up” di PRODUCE 101. Lagu “Open up” yang dulu dinyanyikan Daniel, YongGuk, SeonHo, DongHo, YoungMin, HakNyeon dan Kenta jadi juara juga di round itu. SiHyun dan YongGuk juga berpartisipasi di album ini lhoh chingu. Mereka ikutan bikin lirik di lagu yang judulnya “wonderland”. Cie….lyricist nih mereka, keren!. Sekilas gue malah paling suka yang “wonderland” ini chingu daripada title tracknya. Kita tunggu aja yah debut mereka 31 Agustus besok, hehe
  • Nama debut YongGuk di 1st Mini Album “the.the.the” ini bukan Kim YongGuk chingu, tapi LongGuo, nama Chinese-nya. Kalo SiHyun jadi ShiHyun penulisannya. Mungkin Chun Ent pengen menegaskan aja ya kalo YongGuk memang orang Cina. Orang Cina yang do KPOP dan debut sebagai idol unit di KPOP. Ini album konsepnya unit chingu. Karena unit, kemungkinan bisa punya unit2 yang lain juga kan ya, apalagi katanya grup fanmade JBJ (termasuk Yongguk ada di situ) juga bakalan debut nanti. Gue ngeliat ini memang bukan grup yang settle sih chingu, kayak project aja. Kayak JJ Project dulu kalo di JYP (JB X JinYoung), yang sekarang comeback lagi setelah sekian lama. Beda kayak BTS misalnya yang 2013 lalu debut fix dengan 7 member sejak awal. Kalo ini kan istilahnya masih kayak project gitu. Masih belum ada di grup yang settle. WANNA ONE juga, ketika kontrak habis mereka bisa jadi kembali ke grup asalnya, tidak kembali juga bisa, atau malah bikin grup sendiri. Momentum aja sih chingu ini menurut gue. Kan ini trend PRODUCE 101 sedang booming juga, makanya daripada nanti2 (momentumnya malah menurun/bahkan hilang) mending segera debut. Kalo kelamaan orang juga pasti akan teralihkan sama acara2 yang baru soalnya. Dari sisi perusahaan, gue rasa tepat sih untuk mendebutkan alumni2 PRODUCE 101 ini sesegera mungkin. Malah “curi” start kan ya Chun Ent ini. WANNA ONE baru mau debut 7 Agustus tapi mereka malah debut akhir Juli ini. Malah sebelum ini Samuel juga udah debut solo dengan album yang judulnya “sixteen”. Itulah chingu berharganya sebuah momentum, kalo ga grab it fast ya bisa jadi hilang. Apalagi kan KPOP itu “persaingannya” ketat sekali. Banyak banget alumni PRODUCE 101 yang ke acara2 TV gitu chingu, banyak juga yang bikin konten di V live. Mereka aktif dengan caranya masing2 agar momentum PRODUCE 101 yang memang masih hangat ini masih terjaga di ingatan fans, sehingga bisa terus “membersamai” mereka. Kalo mereka ga bikin konten, ga bikin video sendiri, ga bikin lagu, ga debut, ga aktif, ya tentu saja momentum boomingnya mereka akan pudar perlahan2, makanya perlu untuk dimaintance dengan aktif sekarang. Apalagi posisinya mereka udah punya fans juga. Sayang kan ya kalo ga dimaintanance fans2nya. Ya kita tunggu aja chingu kedepan mereka kayak gimana. Tapi yang jelas banyak banget alumni PRODUCE 1O1 yang aktif di SNS/konten2 KPOP untuk sekarang2 ini.
  • Ngomongin tentang vocal nih, si YongGuk dan SiHyun ini pernah coverin lagunya BTS yang “I NEED U” lhoh chingu. Falsetonya YongGuk keren lhoh. YongGuk juga pernah coverin lagunya Crush yang “beautiful”. Wah~ indah banget itu vocalnya TT TT. “Beautiful” itu salah satu OST favorit gue juga chingu, mungkin juga kalian. Sering banget gue nyanyiin lagu ini. Indah ya lagu ini? jinjja. OST Goblin lain yang gue suka itu judulnya “Heaven”, yang nyanyi Kim Ye Ji dan Roy Kim. Menurut gue indah juga lagu ini chingu. YongGuk juga pernah cover lagu judulnya “어떻게 지내” dari Crush chingu. Sepertinya YongGuk ini memang suka ya sama lagu2 yang soulful gitu. Selain itu, YongGuk juga pernah cover lagu Bolbbalgan4 yang “galaxy” lhoh chingu, kyaaaaaaa #seneng. Gue sendiri udah nulis beberapa fakta tentang Bolbbalgan4 chingu, cuman di blog gue satunya di aloneinpsithurism.blogspot.co.id. Gue juga suka Bolbbalgan4 soalnya, hehe.
  • Di News Ade, pernah Kim YongGuk ini cerita kalo dia itu suka sekali ngagame dan suka sekali sama kucingnya Tolbee chingu. Binatang yang paling dia sukai itu kucing *jelas ya kalo ini, hehe*. Kalo penyanyi, dia paling suka Crush. Dia juga cerita bahwa lagu yang dia paling percaya diri untuk bisa nyanyiin adalah “어떻게 지내”nya Crush. Bagus chingu kalo YongGuk nyanyiin lagu ini, coba deh cek di youtube kalo penasaran. Apa ya, suara dia menurut gue match banget sama feel lagu2 kayak gitu. YongGuk juga bilang warna favoritnya itu hijau chingu. Untuk musim, dia paling suka musim gugur chingu *adoohhhhh sama TT TT TT*. Dia cerita juga chingu kalo pas lagi rehat ga berkegiatan, dia tipikal yang stay di rumah aja sambil main game atau tiduran sambil main2 sama kucingnya. Ketika ditanya goal untuk 5 tahun ke depan, YongGuk bilang pengen jadi penyanyi yang sangat terkenal dan menghasilkan banyak uang chingu. Ketika ditanya apa hal yang kamu ngerasa paling bagus dalam menjalaninya, dia bilang PRODUCE 101 chingu. Soalnya kehidupannya jadi berubah semenjak ikut acara itu. Ketika ditanya charming pointnya itu apa, YongGuk bilang kalo meskipun dia itu keliatan kayak “anak ilang”, ya kayak bingung gitu kan dia, cuman ada sisi2 cutenya chingu,wkwk. Ketika ditanya misal dia disuruh menilai sendiri pake angka tentang level gantengnya, dia memberi nilai ke dirinya sendiri 60 chingu *kalo kata fans mah pastinya 100, wkwk*. Bagian tubuh yahg paling dia rasa bagus/dia percaya diri dengan itu adalah hidungnya. Dan ketika ditanya misal ga jadi artis mau jadi apa, YongGuk cerita kalo sebelum jadi ikut PRODUCE 101 ini, dia udah punya planning buat jadi tourist guide chingu. Dia kan orang Cina ya chingu, jadi bisa jadi tourist guide untuk turis2 Cina yang ke Korea. Tapi nasib berkata lain ya, dia malah mau debut jadi artis.

*Bagi kalian yang pengen beli Albumnya WANNA ONE maupun Kim YongGuk (atau album2 yang lain), bisa langsung WA gue di nomor 0882-1657-4341 yah chingu. Nanti kita komunikasi lewat situ. Kamsahamnidang~ ^^

—-

Sekian postingan gue kali ini,

WANNA ONE FIGHTING!!!

Kim YongGuk (Jin LongGuo) & Kim ShiHyun FIGHTING!!! ^^

All Alumni PRODUCE 101 S2 FIGHTING!!! ^^

a

v

[ซับไทย] เจี๊ยบรีวิว _ ยูซอนโฮ รีวิว NAVER คาเฟ่.mp4_000241333

춘엔터테인먼트 연습생 김용국 - Beautiful (Cover Ver.).mp4_000008975

춘엔터테인먼트 연습생 김용국 - Beautiful (Cover Ver.).mp4_000074808

#Peace #Love #Happiness     

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s