Catatan PRODUCE 101 S2 #15 (WANNA ONE X Yoo Jae Seok X Perpustakaan)

Posted: Agustus 31, 2017 in About PRODUCE 101 S2, About WANNA ONE
Tag:,

Source: [ENG SUB] Wanna One First Win Show Champion Winning Speech CUT (Credit: MBC, subbed: wannaonesub), [ENG SUB] Wanna One Mcountdown Thank You Message (Credit: MNET, subbed: wannaobesub), [ENG SUB] Wanna One Mubank 1st Place Thank You Speech (Credit: KBS, subbed: wannaoneub), [ENG] Wanna One Album Jacket Preparation & Shoot (Credit: WANNA ONE, subbed: @ahjaesshi), [HOT] 8 3주차 1워너원에너제틱 (Wanna One – Energetic)’ Show Music core 20170819 (Credit: MBC), [Infinite Challenge] 무한도전 – HA SUNG WOON, Born again! 20170826 (Credit: MBC), [엠카] 170824 워너원 1 앵콜 (Credit: MNET), 8 셋째 1 ′Wanna One′에너제틱(Energetic)′ 앵콜 무대! (Full ver.) M COUNTDOWN 170817 .537 (Credit: MNET), Catch the student who leaves the library for the 101st! [Happy Together _ 2017.08.24], Jiseong’s drosophila story…For adults only! [Happy Together _ 2017.08.17], First to show Wanna One’s ‘Nayana’ on KBS! [Happy Together _ 2017.08.10] , Yoon Jisung, Produce 101 was my last chance.I had no expectations [Happy Together 2017.08.24], Wanna One’s perfect choreography to EXO’s ‘Growl’! [Happy Together _ 2017.08.24], Wanna One’s mother Jiseong dances to Red Velvet’s ‘Red Flavor’! [Happy Together _ 2017.08.10] (Credit: KBS), WANNA ONE Weekly Idol Ep.316 FULL 16082017 (Credit: MBC, uploaded: 워너원 )

===

Hallo chingu, annyeong~~~ lama ga ketemu TT TT TT. Apa kabar? Semoga kesehatan, kebahagiaan dan kedamaian selalu menyertai kita semua yah ^^

Wahh…WANNA ONE dengan lagu “ENERGETIC”nya sering menang yah chingu di acara2 musik Korea, baik di Inkigayo, Music Bank, M!Countdown dll. Lagi2 lagu yang dibikin sama Hui PENTAGON ini dapet peringkat bagus di chart setelah sebelumnya “NEVER” merajai tangga lagu Korea beberapa waktu lalu. Ya, lagu “NEVER” yang dibikin sama Hui dan E-Dawn PENTAGON ini membuktikan juga chingu bahwa banyak sekali producer2 musik muda yang berbakat di Korea. Bahkan saking bagusnya hasil dari “NEVER” itu, lagu itu dimasukin ke album pertama WANNA ONE “To Be One”. Dari semua lagu yang diberikan sama composer2 di round kala itu, hanya “NEVER” yang masuk di album.

Sekarang gue pengen ngelanjutin lagi nih chingu review2 seputar WANNA ONE. Setelah mereka debut ini, mereka banyak sekali ikut variety2 show gitu, dan fansnyapun banyakkkkk banget. Pokoknya lagi ngehits banget lah WANNA ONE ini di Korea sana. Di sini aja ngehits banget, apalagi di sana ya? Banyak banget KPOPers Indonesia yang temanya sekarang lagi serba WANNA ONE, hehe. Keknya tahun ini mereka deh yang bakalan dapat award “rookie of the year” chingu. Atau bahkan lagu mereka ada yang jadi “song of the year”. Soalnya lagu2 merekapun ibaratnya ga ada orang yang ga tahu, dari “nayana”, “never” dan sekarang “energetic”. Yah kita tunggu aja nanti di award akhir tahun gimana, hehe. Apalagi dance “nayana”, wah ngehits banget itu, jjang!

  • WANNA ONE dengan “energetic”nya menang berkali2 chingu di acara musik. Nah ada beberapa speech mereka yang menurut gue mengena banget chingu. Contohnya ketika Ha SungWoon speech di show champion. Dia bilang terimakasih pada fans yang udah membantu sehingga mereka bisa debut dan bahkan membantu mereka juga hingga bisa dapet no.1 di acara musik kayak gini. Iya kan ya, mereka ada karena Wannable yang udah dukung mereka dari semenjak di PRODUCE 101 S2. Tanpa wannable, mereka ga akan bisa seperti sekarang. Karena konsep dari PRODUCE 101 S2 itu sendiri adalah fans yang menentukan apakah mereka bisa debut atau tidak. Dan Ha SungWoon sangat berterimakasih chingu karena dia bisa menjadi bagian dari 11 member WANNA ONE terpilih. Dia juga peringkat 11 waktu itu kan ya, deg2an banget pasti. Setelah sebelumnya debut di HOTSHOT, dia diberi kesempatan lagi buat debut di WANNA ONE dan bahkan bisa mencapai pencapain seperti ini, ga kebayang kan ya senengnya. Usaha dia kayak berbuah manis gitu. Hal serupa juga diucapkan Hwang MinHyun chingu. Member yang masih aktif di NUEST ini juga mengucapkan terimakasih pada fans yang udah mempertemukan 11 orang ini sebagai WANNA ONE. NUEST seperti yang kita tahu selama ini kan ga booming banget sebagai boyband, kayaknya juga belom pernah menang di acara musik kayak gini (tapi semenjak PRODUCE 101 ini katanya mereka booming banget lhoh). Makanya gue rasa pasti seneng banget MinHyun dengan pencapaian ini. Dia juga dapetin ini ga mudah soalnya. Udah pada liat kan gimana perjuangan dia di PRODUCE 101 S2? Lagipula dia memang berbakat juga chingu menurut gue, suaranya bagus, dancenya juga bagus. He deserve this throphy lah kalo menurut gue. Ke depan juga semoga NUEST lebih bisa menampilkan karya2 yang lebih baik. Ga semua idol lhoh chingu yang bisa dapet no.1 di acara musik kayak gini. Idol di Korea persaingannya ketat sekali soalnya. Speech lain yang gue seneng adalah dari Bae JinYoung chingu. Dia bilang ga akan lupa sama akarnya dan akan bekerja keras lagi ke depannya. Iya kan ya, ga boleh lupa darimana asalnya mereka. Mereka ada karena wannable, makanya juga harus bia kasih penampilan terbaik/karya terbaik untuk wannable. Idol sangat ga boleh lupa sama fans2nya karena honestly mereka dibayar, mereka dapet uang ya karena fans. Simbosis mutualisme lah. Fans jadi semangat, dapet energy, bahkan mungkin terinspirasi/termotivasi karena denger/liat karya2 mereka, dan sebaliknya idolpun dapet energy sekaligus penghasilan juga dari situ. Dunia entertainment kan goes like this chingu. Artis dibayar karena skill & penampilannnya. Makanya mereka perlu selalu bekerja keras agar bisa terus berkarya buat fans2nya. Dan fans2nyapun kalo memang suka dan “mengkonsumsi” karya mereka ya harusnya support juga. Satu kata sih chingu dari gue untuk industri kayak gini ini, simbiosis mutualisme. Makanya support artis/idol dengan cara2 yang baik itu penting.
  • WANNA ONE ini agensinya namanya YMC Entertainment chingu. CEOnya namanya Cho YooMyung.
  • Tanggapan Hui ketika anak2 WANNA ONE recording “energetic”pun bagus chingu. Bahkan Hui ngasih JaeHwan poin 100 di partnya. Mimpi JaeHwan jadi main vocalist WANNA ONE jadi nyata yah chingu. JaeHwan yang sebelumnya istilahnya cuman unggul di vocal aja cuman karena berlatih keras akhirnya bisa jadi bagian dari WANNA ONE. Karena memang jadi boyband di Korea ga cuman harus jago vocal, namun juga dance. Dan JaeHwan dengan determinasi (tekadnya) akhirnya mampu menjadi main vocalist WANNA ONE. Gue pribadi suka chingu WANNA ONE ini, mereka ber11 secara skill keren banget. Mereka semua bisa nyanyi. Ga ada member yang suaranya ga bagus menurut gue, semua punya karakter, dan itu ngeblend dengan harmoni banget di WANNA ONE ini. Selain JaeHwan, Hui di video recording itu juga muji rapnya WooJin chingu. Ga dipungkiri ya, meskipun WooJin itu kalo ngomong biasa kayak gimanaaa gitu, cuman kalo udah ngerapsi kharismanya meledak banget. Suaranya ngebass banget, charming banget untuk seorang rapper. Selain itu dancenya juga keren, manis lagi anaknya, giginya gingsul lucu banget, hehe *bias gue chingu TT TT TT*. Kang Daniel juga, suaranya yang husky itu jadi charming point sendiri bagi dia. Di “energetic”, gue paling suka part WooJin di rap yang awal chingu, wah itu keren banget. Gue jadi inget partnya dia di “never”, sama2 keren. Impactful banget. Menurut gue WooJin itu selalu bisa bikin partnya itu ditunggu2 gitu. Tiap mereka perform di acara musik dengan lagu ini, yang paling gue kepoin itu partnya WooJin yang itu chingu. Dance yang kakinya kayak muter (jarum jam) itu menurut gue juga impactful banget, suka gue. Jjang lah itu WooJin. Masa depan Korea cerah karena muncul anak2 berbakat kayak WooJin ini, haha. Kalo di vocal, di “energetic” gue paling suka partnya Ha SungWoon chingu. Menurut gue match banget suara dia sama part yang dikasih ke dia itu. Warna vocalnya juga bagus, gue suka. Nah kalo kalian suka part mana nih? Sharing lah~ hehe ^^
  • Di masa debutnya ini, sampe bisa dapet no.1, WANNA ONE beberapa kali “mengalahkan” idol2 yang bisa dibilang udah populer di Korea chingu. Kayak comeback EXO “ko ko bop”, comeback BLACKPINK “as if it’s the last” sama comeback GFRIEND “love whisper”. Makanya pas menang di music core itu keliatan mereka kayak ga percaya, soalnya kandidatnya kuat2. WooJin bahkan mukanya keliatan ga percaya banget dan bilang “jinjja???” gitu. Meskipun “energetic” suka, cuman sebenernya di kloter comeback kali ini gue paling suka GFRIEND “love whisper” chingu, hehe. Ini lagunya GFRIEND yang paling gue suka chingu, indah. Tapi seneng sih “love whisper” juga pernah menang kok. Gue lagi suka GFriend chingu ceritanya, wkwk.
  • Sama kayak Daniel yang bisa b-boying, Ong SeongWoo sama Park WooJin juga bisa lhoh chingu. Mereka bertiga memang strong banget di dance. Ditambah Park JiHoon yang jago banget popping dan juga DaeHwi yang memang artis serba bisa. 5 member itu excellent banget di dance. Tapi memang ya, 11 member WANNA ONE itu memang udah anak2 pilihan. Skill mereka keren2. Boyband masa depan Korea.
  • Ternyata, JaeHwan itu punya skill lain chingu selain nyanyi yang nadanya bisa tinggi sekali. Apa itu? dia bisa main alat musik flute chingu. Di weekly idol, dia bisa main flute. Menurut gue JaeHwan ini lucu chingu, kocak gitu. Dia kayak ajuhsi2/bapak2 gitu kan ya gayanya, tapi malah lucu. Gue tuh di IG suka sama akun namanya kalo ga salah “bapak JaeHwan”, itu suka bikin lucu2an gitu tentang JaeHwan. Pengen rasanya liat JaeHwan main variety show apa gitu. MinHyun itu juga lucu chingu. Di happy together kemarin, kata2 dia itu sering bikin yang lain ketawa. Asik chingu anak WANNA ONE ini, acara2 yang ada merekanya itu bisa “hidup” gitu. Mereka selain berbakat juga sense of speak/humornya tinggi menurut gue.
  • Wajahnya Bae JinYoung ternyata memang kecillll banget chingu. Pernah di weekly idol wajahnya dia itu dibandingkan sama roti gitu dan besarnya hampir sama. Mata, hidung sama bibirnya ga keliatan ketika roti itu ditaruh di depan mukanya. Begitupun ketika Doni Koni naruh tissue di depan mukanya, ga keliatan mukanya. Super kecil chingu mukanya JinYoung itu.
  • Berapa tinggi badan Ha SungWoon? Ada yang tahu ga? Di satu acara yang ada HAHA Runningman di situ, SungWoon pernah disuruh lepas sepatu dan diukur chingu tinggi badannya. Ternyata tinggi badannya 167 chingu. Ga terlalu tinggi yah ternyata? Hehe. SungWoon, WooJin, DaeHwi, JiHoon itu keknya mirip2 yah chingu tingginya, tim cutie hehe. Gue kok kalo liat SungWoon ini ngerasa dia agak mirip2 Jimin BTS yah? Wkwk. Apa kalian ngerasa juga? Haha.
  • Udah pada nonton happy together yang guest starnya WANNA ONE belom chingu? Nah di episode kemarin itu, anak2 WANNA ONE bersama Yoo Jae Suk, Ji Seok Jin dkk ada semacam segmen yang intinya mereka nungguin orang2 yang lagi di perpustakaan umum chingu. Mereka nunggu dari orangnya banyak sampe akhirnya hanya tersisa 1 orang saja. Nah satu orang ini nanti bakalan dikasih hadiah sama acara ini. Awalnya ada 390 orang di perpus itu chingu. Di sela2 mereka nunggu itu, ada games2 yang mereka bisa dapet makanan kalo menang, mulai dari pizza, ramyun, kimbab dsb. Singkat cerita, akhirnya orang terakhir yang ada di perpustakaan ternyata adalah seorang mahasiswa S2 jurusan Teologi yang bernama Hong Ju Yeong chingu. Ketika ditanyai apa pesan2nya untuk orang2 yang juga lagi belajar kayak dia, dia bilang sesuatu yang menurut Yoo Jae Seok dan anak2 WANNA ONE sangat berharga dan menenangkan chingu, apa itu? Dia bilang gini “sekarang hidup ini sulit dan mungkin kalian berfikir belajarpun tidak akan banyak membantu, namun belajar itu dapat mengubah dunia dan dirimu sendiri. Lebih dari itu, dengan belajar kita bisa tahu kesalahan kita dan memikirkannya kembali. Aku berharap orang2 belajar dengan lebih fokus kepada proses daripada hasil”. Keren yah kata2nya? Bahwa belajar itu memang penting. Memang benar hidup sekarang ini begitu sulit, cuman gue rasa akan lebih sulit lagi jika kita dari awal ga mau belajar. Belajar itu memang kadang ga enak. Tangan kita bisa capek, mata kita lelah, pegel2 dsb. Namun ingatlah bahwa ketika kalian keras pada diri kalian, maka dunia ini akan lembut terhadap kalian. Tapi jika kalian lembut pada diri kalian, maka dunia ini akan keras kepada kalian. Jadi ya keep going aja, “keras” pada diri sendiri, berusaha semaksimal mungkin. Gue yakin suatu saat akan tiba kok saatnya kita “berjalan di atas bunga” kayak di lagunya BTS itu. Usaha kita pasti akan terbayar kok, entah kapan. Kalo sedikit2 lembek, sedikit2 nyerah, sedikit2 berhenti, maka siap2 aja dunia ini akan lebih keras pada kalian. Belajar itu menurut gue healing juga chingu. Karena ketika kita dapet sesuatu yang baru, yang blowing my mind, pasti kita happy kan. Dengan happy, maka belajar itu jadi menyenangkan, udah kayak hobby aja. Tahu dari semula ga tahu, itu hal yang menurut gue amazing dan menyenangkan. Dengan kita belajar, pasti kita ada bedanya kok dengan orang2 yang ga belajar. Bahkan to the extend kita bisa berkontribusi positif untuk dunia ini karena kita udah punya ilmu hasil belajar tadi. Belum bisa “merubah dunia”pun paling tidak kita bisa merubah diri kita sendiri dulu ke arah yang lebih baik. Kayak salah satu ayat di Al Quran“apakah sama orang mengerti dan tidak mengerti?”. Beda kan ya, orang yang mengerti (tahu ilmunya) itu pasti beda dengan yang enggak. Nah tinggal sekarang pilih jadi orang yang mengerti apa tidak mengerti. Pengen jadi orang pintar atau bodoh. Itu jawabannya cuman 1, yaitu mau enggak buat terus belajar. Belajar itu melatih pikiran kita juga, yang akhirnya bisa membuat kita lebih bijak dalam memandang sesuatu. Dan gue setuju sama kalimat terakhir bahwa “fokuslah pada proses, bukan hasil”. Hasil itu kan cuman akibat. Jika prosesnya baik, ya inshaAllah hasilnya akan baik juga kan chingu? Kalo di sekolah itu jadinya “jangan mengacu ke nilai aja”. Nilai kan cuman angka2 doang, tapi cari hikmah/pelajaran dari prosesnya. Gapapa kalo nilai saat ini memang nilainya belum bagus, karena memang belum paham, cuman dari situ kan bisa diperbaiki terus dan seiring proses (berjalannya waktu) pasti lama2 akan bisa juga. Pilih mana dapet nilai 10 tapi ga tahu prosesnya (karena cuman copas dsb) atau nilai 2 tapi paham salahnya dan mau memperbaiki? Belajar itu proses, maka nikmati prosesnya. Belajar itu bukan tentang nilai aja, tapi paham enggak sih dengan apa yang sedang dipelajari. Kalo memang paham, tentu nilai bagus itu akan gampang dimiliki. Salut chingu sama orang2 Korea yang malem2 gitu (larut malem lhoh itu) masih belajar di perpus. Kita gitu juga enggak? Wkwk. Perpus di tempat gue jam 5 sore aja uda tutup, wkwk. Kayaknya memang orang Korea tuh niatan belajarnya juga tinggi chingu, makanya banyak yang pinter2. Perpus itu jadi tempat yang nyaman buat mereka belajar. Semoga di Indonesia juga ya, makin banyak perpus dan makin banyak juga orang yang belajar/membaca di sana. Termasuk gue sendiri, harus mulai rajin baca, hehe. Buat kalian yang masih sekolah, daripada waktu luang buat hal2 ga jelas mending ke perpus kayak story ini. Dengan banyak membaca, pasti pengetahuan kalian bertambah dan pasti hidup kalian akan makin mudah. Semangat membaca untuk kita semua!!! Hidupkan perpustakaan di lingkungan kalian!!! Fighting!!~ ^.^
  • Masih di happy together, Ketika ditanya tentang masa sekolahnya dulu, Daniel bilang kalo sejak kelas 2 SMP dia selalu ngedance chingu. Yang dia ingat di masa2 sekolahnya cuman ngedance. Sehabis pulang sekolah dia ngedance, ketika ada break time dia ngedance. Dia istilahnya fokus banget di hobi ngedancenya. Tapi bagusnya memang gitu yah chingu, jadi nanti bisa jadi expertice (ahli di bidangnya). WooJin juga, dari video2 masa kecil dia udah keliatan anaknya gabisa diem, lincah, dan memang suka sekali ngedance. Gue rasa kita tuh ga perlu tahu banyak hal chingu, tapi kita perlu 1 hal saja yang bener2 kita kuasai. Daripada jadi generalis, gue lebih ingin jadi spesialis. Boleh aja bisa banyak hal, cuman harus ada 1 hal yang lebih ahli dari hal2 yang lain itu. Misalnya penyanyi KPOP. Ok dia bisa ngedance, ngerap, nyanyi, acting dsb. Nah cuman misalnya dia rapper, tentu skill rappernya (passionnya pada rap) harus lebih tinggi dari yang lain. Ayo chingu kita sama2 jadi spesialis, dengan begitu semoga kita lebih bisa maksimal dan lebih bermanfaat juga bagi orang lain! ^^
  • Nah tentang bhs Inggris, Daniel ini sebenernya ga fluent chingu, nah cuman dia suka nonton film2 barat dan hafal percakapan2nya, makanya jadi dikit2 bisa. Di happy together ini, dia diminta MC Yoo Jae Seok buat ngasih contoh line (ucapan) /gerakan di film dan yang lain nebak. Dari 2 soal, yang bisa nebak itu cuman Yoo Jae Seok chingu. Dia bisa nebak salah satu line di film “Interstellar” yang “we always find the way, we always have” sama film “the patriot”. Yoo JaeSuk memang cerdas chingu, IQnya tinggi. Yeokshi, National MC. Ngefans juga chingu gue sam Yoo nim ini, apa2 bisa beliau itu.
  • Kalo JiHoon, dia ketika sekolah dulu pernah jadi model untuk buku pelajaran chingu. Tepatnya buku pelajaran bhs Inggris. Ada orang di akademi actingnya yang ketika itu merekomendasikan JiHoon untuk jadi modelnya. Selain jadi model (dia ganteng dari kecil chingu), JiHoon juga udah suka ngedance sejak sekolah. Dia bisa banget ngedance popping. Jadi inget ketika dia perform “get ugly” dulu, skill poppingnya dia perlihatkan kan ya. Oya, Ji SeokJin memuji wajah JiHoon dari dulu sama chingu, dari dulu udah ganteng, hehe. Ga heran ya di PRODUCE 101 dia bisa dapet peringkat 1 terus, gimanapun wajah memang berpengaruh kan ya di KPOP. Gue pribadi juga ngerasa JiHoon ini wajahnya diatas rata2 banget chingu, tampan gitu. Apakah JiHoon ini adalah bias kalian? Hehe.
  • Kita semua tahu kan ya kalo Jisung itu trainee selama 7 tahun. Lama yah? TT TT. Dia cerita di happy together ini kalo dulu ketika trainee dia tinggalnya di ruangan kecil (ruang belajar) yang letaknya di basement chingu. Kalo musim panas, karena letaknya deket dapur, lalat2 buah itu suka ke kamarnya dan banyak banget. Kalo musim dingin, penghangat ruangan suka mati dan bahkan saking dinginnya dia pernah mandi pake air panas dan tidur dengan itu. Jadi biar tubuhnya panas chingu. Soalnya penghangat ruangannya memang ketika itu mati di tengah2 musim dingin dan dia kedinginan. Sedih yah chingu, tapi sekarang semua usahanya berbuah manis karena udah tinggal di dorm yang lebih layak. Proses juga kan ini. Dari semua tidurnya di basement, ruangan sempit, dingin, banyak lalat lagi, sekarang udah tinggal di dorm 2 lantai yang bagus. Memang orang itu ada masanya kan chingu. Ga selamanya orang itu di bawah, bisa suatu saat berada di atas, begitupun sebaliknya. Bener kalo hidup ini kayak roda, kadang di atas, kadang di bawah. Yang penting selalu gigih dalam berusaha, supaya nasih bisa berubah kayak Jisung oppa ini.
  • Di usia Jisung yang udah segitu dan training juga udah selama 7 tahun, dia pernah bilang bahwa PRODUCE 101 adalah harapan terakhirnya chingu. Kalo misalnya dengan ini dia tetep ga bisa debut, Jisung udah planning mau berhenti aja. Maka dari itu dia bilang ke temen2nya di MMO dan juga agensinya supaya bisa ikut acara ini. Danielpun bilang kalo misalnya ga karena hyung (yang ngajak), maka dia juga ga akan sampai kayak gini chingu.
  • Yoo Jae Suk suka sekali lagu dan dance “nayana” chingu. Pernah di infinity challenge dia keliatan bisa ngedance dance ini. Jeon HyunMoon itu juga suka (yg di Problematic Men), dia suka banget “nayana”. Tapi memang ya, “nayana” lagunya bagus, dancenya juga bagus, jadi banyak yang suka. Ternyata Yoo Jae Seok ini banyak tahu lhoh tentang WANNA ONE. Dia tahu kalo Kang Daniel dan Park JiHoon ada di peringkat 1 dan 2 dan sempet haru juga ketika tahu member ke11nya adalah Ha SungWoon. Dia bilang dramatic sekali ketika diumumin peringkat 11nya. Dia juga pengen sekali ketemu JaeHwan chingu. Yoo Jae Seok kagum karena JaeHwan bisa masuk 11 besar padahal dia ga punya agensi. Dia suka skill nyanyinya JaeHwan yang bagus, yang bisa ngehit nada2 tinggi. Saking tahunya tentang WANNA ONE, Daniel beberapa kali kayak kagum gitu chingu ngeliat Yoo nim ini. Semacam “yeokshi, Yoo Jae Seok, MC no.1 Korea”. MC yang smart, serba tahu, sensible dan yang jelas bisa take care tamu2nya, jjang!
  • Sekarang WANNA ONE ini bisa dibilang udah sukses kan ya. Nah beberapa dari mereka ditanya misal punya uang mau buat apa. Daniel bilang pengen beli rumah di Seoul chingu. Dia pengen bawa ibunya yang sekarang tinggal di Busan untuk tinggal di Seoul bareng dia #sosweet TT TT. Kalo Jisung, dia pengen ngajakin ibunya ke Pusat Perbelanjaan dan tanpa khawatir harga pengen ngebeliin apapun yang ibunya pengen chingu. Kalo JiHoon, dia pengen pindah juga kayak Daniel, pengen liburan dan makan keluar bareng keluarga. Kalo MinHyun, dia akan ngasih buku tabungannya ke orangtuanya dan punya mobil sendiri karena sudah punya SIM chingu, hehe. Yeokshi ya, family itu yang utama. Orang terdekat yang mestinya kita bahagiakan pertama kali ^^
  • Ketika ditanya tentang role mode, MinHyun bilang dia suka TVXQ chingu. Dia bilang sebenernya dulu itu ga bercita2 jadi idol/penyanyi. Nah cuman ketika kakak perempuannya kelas 6 SD (kakaknya itu sukaa banget sama TVXQ), makanya MinHyun juga jadi pengen kayak mereka. Kalo Daniel, ada 3 grup yang dia suka dan jadi role modelnya chingu. Yang pertama SEVENTEEN, dia suka teamworknya. Yang kedua BTS, dia suka powerfulnya. Dan yang ketiga dia suka EXO karena menurut dia EXO keren. Nah dari semua member EXO, dia paling suka Kai chingu. Role model Daniel di dance adalah Kai ternyata. Sama kayak Daniel, role model Ong SungWoo juga Kai chingu. Kalo JiHoon, dia bilang role modelnya adalah V BTS chingu. JiHoon suka ekspresi2 V ketika ngedance di stage chingu. Tapi memang 3 boyband itu udah jadi semacam role model di Korea sana yah. Bahkan gue pernah denger ada singkatan EBS (EXO, BTS, SEVENTEEN), karena memang ketiganya yang tengah booming dan ngehits banget sekarang. Mereka dengan skill dan karakternya mampu membuat banyak hobaenya respect sama mereka dan bahkan menjadikan mereka role model kayak anak2 WANNA ONE ini. Skill jelas, namun hal2 selain itu seperti teamwork yang Daniel bilang tadi juga jadi poin penting seseorang akhirnya menjadikan tim tertentu sebagai role model mereka.
  • Sebelum PRODUCE 101 ini, MinHyun kan udah aktif di NUEST selama 6 tahun chingu. Nah dia cerita bahwa dalam 6 tahun itu orangtuanya belum pernah minta tanda tangan ke dia, cuman sekarang orangtuanya minta dikirimin 100 tanda tangan chingu, wkwk. Karena sekarang anak2 WANNA ONE ga pegang HP, makanya orangtuanya minta ke agensinya buat dikirimi tandatangan itu. Yeokshi ya, NUEST jadi ngehits banget sekarang berkat acara itu.
  • Yang keren lagi fansnya JiHoon chingu. Jadi fansnya JiHoon yg dari Cina ngasih donasi 1000 pohon atas nama JiHoon chingu, jadi ya kayak project bikin hutan gitu untuk JiHoon. Hutannyapun diberi nama hutan JiHoon. Fans JiHoon juga ngasih hadiah bintang atas nama JiHoon. Ada sertifikatnya ternyata. Wahh..ternyata bintang bisa diklaim gitu juga yah, daebak. Segitunya yah fans KPOP tuh. Dari donasi, hutan sampe bintang. Kalo hutan ini gue setuju sekali chingu, kan dampaknya bagus buat alam, keren! Daripada hadiah2 yang kurang bermanfaat, nyumbang pohon/tanaman gue rasa adalah ide yang sangat keren. Semakin banyak lahan hijau semakin baik, berarti berkontribusi juga untuk kelestarian alam ini ^.^
  • Agensinya Daniel X Jisung kan namanya MMO, nah itu kata orang2 singkatan dari “malmanho” yang artinya semacam banyak bicara chingu, wkwk. Ini karena selama acara PRODUCE 101, anak2 MMO selalu aja bicara. Nah Jisung cerita kalo ada waktu dimana mereka diminta diem sama panitia acaranya. Padahal saat itu anak2 MMO diam aja, cuman tetep aja panitianya bilang “MMO diammm!!!!” wkwk. Jadi mereka semacam yang kena chingu ketika ada yang kedengaran bicara. Kalo manggil anak2 dari agensi lainnyapun panitia2nya biasa aja, cuman kalo manggil anak2 MMO mereka selalu lebih keras, malah kayak teriak2 gitu, wkwkwkwk. Jisung sama Daniel terutama, komennnn mulu selama acara, haha.
  • Daniel itu unik chingu. Dia itu ternyata suka bicara sendiri. Dia suka nyeletuk2 sendiri kalo liat apa yang dia rasa menarik. Padahal itu bagi banyak orang ya biasa aja, cuman dia nangkepnya itu adalah hal yang unik, menarik dan lalu suka dikomentari sendiri, wkwk. SungWoo cerita kalo Daniel ini banyak ketawanya chingu, ketawa pada hal2 yang bagi SungWoo ga jelas, wkwk. Misal JiHoon bikin gesture apa gitu yang menurut member lain tuh biasa aja, cuman Daniel bisa ketawa seharian karena itu. Dia ngeliat sesuatu itu bisa beda dengan yang lain. Yang lain ngerasa ga lucu, dia ngerasa lucu. Tapi memang ya, Daniel itu suka senyum, sering ketawa. Dia juga pernah bilang suka ketawa dan senyum supaya orang yang ngeliatnya juga ikut bahagia. Daripada cemberut, mending kan happy, hehe. “when you smile, sunshine” kalo kata EXO mah, wkwk. Senyumnya dia cute banget kan chingu, menyenangkan. Suasana juga makin light, makin bright, makin menyenangkan. Meskipun cuman senyum, bisa jadi lhoh itu bisa bermanfaat bagi orang yang ngeliat. So, daripada kusut cemberut, yuk keep smile kayak Daniel~ ^^

Wah~ lumayan panjang yah postingan gue kali ini. Semoga ada manfaatnya yah chingu tulisan sederhana ini, hehe.

*Bagi kalian yang pengen beli Albumnya WANNA ONE (atau album2 KPOP yang lain), bisa langsung WA/SMS gue di nomor 0882-1657-4341 yah chingu. Nanti kita komunikasi lewat situ. Kamsahamnidang~ ^^

Jiseong_s drosophila story…For adults only! [Happy Together _ 2017.08.17].mp4_000703602

#Peace #Love #Happiness     

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s