Catatan PRODUCE 101 S2 #16 (Pesan YongGuk Untuk Yang Mau Pelihara Binatang)

Posted: September 3, 2017 in About PRODUCE 101 S2, About Yongguk X Shihyun
Tag:, , , ,

Source: [ENG SUB] Kim Yongguk Ceci interview ASMR (Credit: ceci, subbed: tomatosubs), [ENG SUB] Sihyun Instagram live feat. Yongguk (Credit: Kim ShiHyun instalive, subbed: tomato subs), [ENG SUB] Yongguk X Shihyun Show Champion behind (profile writing #2) (Credit: MBC, subbed: tomato subs), [ENG_CC] [YSS.COM] All About Kim Yongguk X Kim Shihyun (Credit: YSS, subbed: kkul-guk), [ENG_CC] bnTV INTERVIEW – Yongguk & Shihyun Interview (Credit: bnTV, subbed: kkul-guk), 용국x시현x우담x진영 멤버들의 첫인상은 @해요TV 170810 (Credit: heyo tv), [ENG SUB] Yongguk X Cats 집사인 자랑 EP1 (credit: 집사인 게 자랑subbed: Tomato subs), [ENG_CC] Housekeeper’s Brag – It’s only you who don’t have cat =^・ェ・^=ノ彡 [Kim Yongguk] (Credit: 집사인 게 자랑, subbed: kkul-guk), [ENG_CC] Kim Yongguk Housekeeper’s Brag – EP. 1 BEHIND (Credit: 집사인 게 자랑, subbed: kkul-guk), [ENG_CC] Housekeeper’s Brag – Ep. 2 with Kim Yongguk X Pro-Gamer Hong Jinho (Credit: 집사인 게 자랑, subbed: kkul-guk), [ENG_CC] Housekeeper’s Brag – Ep. 3 with Kim Yongguk X The East Light (Credit: 집사인 게 자랑, subbed: kkul-guk).

  • ShiHyun pernah bilang kalo dia sendiri ga percaya chingu kalo YongGuk itu orang Cina. Misal YongGuk itu bilang kalo dia orang Korea, Shihyun bakalan percaya aja. Orang wajahnya juga kayak orang Korea gitu. Ngomong pake bhs Koreapun lancar, ga ada tuh aksen2 Cinanya, meskipun dia memang orang Cina.
  • Kenapa nama Cina YongGuk (Jin LongGuo) berubah jadi YongGuk? Jadi memang orang Korea suka nyebut nama artis2 Cina itu pake versi Korea mereka chingu. Misal Jackie Chan (Chen Long) itu kalo di Korea disebut Seong Ryeong. Long=Ryeong di Korea. Nah Long-nya Jackie Chan itu sama kayak Long-nya YongGuk, karakter hanjinya sama. Cuman akhirnya dia pake “yong”. Lagian mirip2 kan ya ryeong=yong, mungkin supaya lebih mudah buat diucapkan juga. Nah kalo Guk (YongGuk) itu memang dari kata Guo. Misal JungKook BTS, dia kan juga jadi “guo” kooknya.
  • ShiHyun bisa masuk agensinya sekarang karena rekomendasi dari vocal trainernya yang adalah temen CEO di agensinya chingu. Bukan casting di jalan katanya, hehe. Tapi memang ya, anak2 tampan KPOP itu banyak yang castingnya di jalan, haha. ShiHyun ini menurut gue facenya tampan chingu, “minam” kalo sebutan di Koreanya. Mukanya teduh gitu, muka2 ramah dan menyenangkan.
  • ShiHyun bilang bahwa sejak kecil memang sudah pengen jadi penyanyi chingu. YongGukpun sama, dia dulu sekolah di art school juga dulu.
  • YongGuk mulai tinggal di Korea dan jadi trainee sejak usianya 19 tahun chingu.
  • Kata ShiHyun, hal2 yang disukai YongGuk adalah kucing, game, tidur, HP, scarf, pakaian training dan juga jaring2 nyamuk chingu (biar tidur makin nyaman ya bang, wkwk. Sebaliknya, hal2 yang ga disukai YongGuk kata ShiHyun adalah kemunafikan (#eaaaaa dalam bang). Selain itu dia juga ga suka skinship dan juga dibangunkan ketika tidur, haha.
  • YongGuk suka panggil ShiHyun dengan “shihyun” gitu aja chingu. Ga pake “a” atau “i” kayak orang2 Korea biasa manggil. Biasanya kan jadi “shihyuna” atau “shihyuni”. Atau kalo enggak, YongGuk manggil ShiHyun pake “Jin ShiXuan” (nama Cinanya ShiHyun).
  • Nickname yang paling disukai YongGuk adalah “call-guk” chingu,karena itu adalah panggilan yang pertama kali diberikan orang ke dia, dan dia lama2 jadi terbiasa dengan itu. Waktu awal acara PRODUCE 101, YongGuk intronya dengan nyanyi “call me baby”nya EXO dengan kata “baby” diganti dengan YonGuk chingu.
  • Ketika ikut PRODUCE 101 S2, Yongguk berekspektasi memperoleh rangking 11. Kalo ShiHyun, dia nulis rangking 61 chingu.
  • Variety show yang pengen didatengin YongGuk adalah “The God Of Music” chingu. Kalo ShiHyun, dia pengen bisa ikut “Runningman”. Wahhhh pasti seru itu kalo mereka ikut runningman TT TT.
  • Lagu yang sering dinyanyiin YongGuk di karaoke adalah Crush yang “falling/neo eoddeohke jinae” dan kalo ShiHyun suka lagu2nya Na Yoon Kwon chingu.
  • Selain Cina dan Korea, YongGuk belum pernah ke negara lain chingu. Kalo ShiHyun, dia pernah sekali ke Kanada.
  • ShiHyun pernah cerita di salah satu interview mereka dengan bnTV kalo YongGuk itu memang ga suka sama orang yang munafik chingu. Dan bagi ShiHyun sendiri, dia ngeliat YongGuk ini juga orang yang jujur tentang dirinya. Semacam “just be Yongguk”. *kerennn!!!*
  • Pernah salah satu anak dari PRODUCE 101 juga (namanya Woo JinYoung) cerita bahwa kesan pertama dia ketemu YongGuk adalah sepertinya Yongguk anak yang dingin dan akan sulit untuk bisa deket sama dia. Cuman seiring berjalannya waktu, JinYoung ngerasa YongGuk adalah teman yang baik ^^.
  • Salah satu kesan pertama YongGuk ke ShiHyun adalah pernah ketika selesai vocal lesson dan balik ke rumah, si ShiHyun terus2an minta maaf ke YongGuk padahal suasana saat itu bagi YongGuk ga ada masalah (ga di situasi marah juga) chingu. Ya, karena semacam saking baiknya, makanya ShiHyun berkali2 minta maaf.
  • Oya, YongGuk ada acara baru tentang kucing2 gitu chingu, namanya “housekeeper’s brag”. Dia syuting sama artis2 Korea juga yang suka sama kucing. Jadi tiap episode tuh ada 1 guest star. Durasi acaranya ga panjang sih, cuman 10 menitan. Tamu pertama yang ada di acara itu Hong JinHo. Kalian tahu ga Hong JinHo? Dia adalah pro gamer terkenal Korea yang pernah ada di acara The Genius (pemenang di season 1), pernah ada di variety show “crime scene” juga. Gue ngefans juga chingu sama Hong JinHo ini. Mungkin kalo ada dari kalian yang rajin baca postingan gue, pernah tahu kalo gue ngefans banget sama Hong JinHo oppa ini. Dia gamers yang genius sekaligus kocak juga chingu. Pernah juga dateng ke “problematic men”, seru sekali. Nah Hong JinHo ini punya kucing jenis Russian Blue yang namanya Hongie. Diambil dari marga dia, Hong (Hong JinHo). Di episode selanjutnya, guest star selanjutnya adalah Lee WooJin yang dulu di PRODUCE 101 S2 juga. Dia udah pelihara kucing selama 5 tahun chingu. Kucingnya namanya Jinie, warnanya cream putih gitu. Lucu banget chingu #gemessssss #kyaaaaaang >.<
  • Bagi yang lupa, kucing YongGuk yang namanya Tolbi chingu (diambil dari salah satu karakter di game Overwatch, Torbjorn). Biar si Tolbi ga sendiria, YongGuk melihara kucing lain namanya Rcy (diambil dari karakter di Overwatch juga yang namanya Mercy). Tolbi umurnya sekarang 5 bulan dengan warna hitam putih, sedangkan Rcy warnanya abu2 belang dan umurnya 2 bulan chingu. Lucu sekali >.<. Kata YongGuk, karakter keduanya beda chingu. Kalo Tolbi ga pemalu, cuman kalo Rcy pemalu dan ga bisa stand sama orang asing. Mungkin karena masih kecil yah, hehe.
  • Sebelum ini, 4 tahun lalu YongGuk pernah melihara kucing jenis Siamese chingu. Cuman karena dia jadi trainee dan ga bisa bawa kucing itu, makanya kucingnya diberikan ke sodaranya supaya dipelihara.
  • Yongguk ini telaten chingu dalam urusan memelihara kucingnya. Makanya dia bilang kalo skill dia itu selain main game juga merawat kucing. Ya, merawat kucing adalah keahliannya. Dia tahu kalo karena masih kecil2, kucing2nya suka main2 gitu di dormnya. YongGukpun beli mainan2 juga buat kucingnya. Bahkan kalo malem, kucing2nya itu masih suka main sampe Yongguk sulit tidur dan pernah bangun sampe 5 kali di malah hari, wkwk.
  • Memelihara kucing juga bikin YongGuk sabar chingu. Pernah ada kejadian di deket komputer barunya tuh ada vas yang isinya bunga dan air yang lumayan banyak. Nah, tanpa diduga si Tolbi manjat ke situ. Walhasil, vas bunga berisi air itu jatuh dan airnya masuk ke komputernya. Cuman karena YongGuk sayangggg sekali sama kucingnya, dia ga bisa marah meskipun mereka membuat masalah. Marah sih pernah (namanya manusia biasa kan ya), nah cuman kucingnya kalo dimarahi gitu langsung kayak mojok di pojokan gitu (takut mungkin ya) dan ngeliat itu YongGuk bilang hatinya malah sakit chingu, ngerasa bersalah sendiri jadinya. Akhirnya dia hampiri kucingnya dan dipuk2 gitu, mereka “baikan” deh, hehe. So sweet~~.
  • YongGuk telaten juga chingu dalam urusan motongin kuku kucing2nya. Dan karena deketnya Yongguk sama kucingnya, kucingnyapun ketika kukunya dipotong diem aja, padahal ada banyak kamera. Kata orang2, kucing kalo dipotong kukunya tuh suka ga bisa diem, cuman YongGuk seneng/bersyukur karena kucingnya bisa diem jadi acara potong kukunya lancar. Semacam udah deket banget mereka itu chingu. So sweet banget TT TT~
  • YongGuk punya pesan2 nih chingu untuk yang pengen pelihara hewan. YongGuk bilang bahwa semua hewan itu berbagi kehidupan dengan manusia, hewan seperti halnya manusia. Karena hidup ini berharga (baik bagi manusia maupun juga hewan), maka jangan hanya membeli mereka (hewan peliharaan) karena dia cantik dengan terburu2 tanpa berpikir jangka panjang. Orang yang membeli/memelihara hewan harusnya seperti halnya orangtua. Jika kamu ga punya kepercayaan diri untuk memeliharanya sampai akhir (meskipun mungkin hewan peliharaanmu itu cuman bisa hidup sampe 15 tahun, tapi 15 tahun itu waktu yang panjang juga lhoh, ingat), jadi harus dipertimbangkan dulu dengan matang2 apakah saya bisa pelihara hewan ini atau tidak. Intinya ketika kamu memutuskan untuk memelihara hewan peliharaan, maka kamu harus memeliharanya sampai akhir. Jadilah pemilik yang bertanggungjawab. Seperti itu pesen YongGuk chingu. Indah yah pesannya? Bahwa hewan juga berharga seperti halnya manusia, jadi harus dijaga dengan baik, apalagi kalau memang mau dipelihara. Jangan hanya beli karena cantik, lucu dsb tapi males ngerawat atau ga mau ngerawat sampe akhir. Kasian nanti hewannya. Iya, kita harus bertanggungjawab kan tentang apa yang kita putuskan chingu? jadi sebelum memutuskan, harus dipikirkan matang2 dulu. Kalo niat pelihara kucing berarti juga harus jaga kebersihannya, makanannya, harus tahan sama bulu2nya. Jadi pikirkan itu sebelum mau pelihara si meong di rumah kalian yah chingu~ Semoga pesan YongGuk ini bisa bermanfaat bagi kalian yang pengen pelihara hewan peliharaan yah~ ^^. Kucingpun ga harus mahal chingu. Kucing YongGuk inipun gue rasa jenisnya ya biasa, cuman karena Yongguk telaten dan sayang makanya kucingnya juga nurut, lucu dan bisa jadi healing/teman buat dia ^^.

Semoga hari ini kita bisa sama2 belajar dari YongGuk X ShiHyun yah chingu, hehe. Kim YongGuk (Jin LongGuo) fighting! Kim ShiHyun Fighting! YongGuk X ShiHyun fighting!!! ^^

*Oya, bagi kalian yang pengen beli Albumnya YongGuk X ShiHyun (The.The.The) atau album2 KPOP yang lain, bisa langsung WA/SMS gue di nomor 0882-1657-4341 yah chingu. Nanti kita komunikasi lewat situ. Kamsahamnidang~ ^^

[ENG_CC] Housekeeper's Brag - Ep. 2 with Kim Yongguk X Pro-Gamer Hong Jinho.mp4_000041541

[ENG_CC] Housekeeper's Brag - Ep. 3 with Kim Yongguk X The East Light.mp4_000149416

[ENG_CC] Housekeeper's Brag - It's only you who don't have cat =^・ェ・^=ノ彡☆ [Kim Yongguk].mp4_000063930

#Peace #Love #Happiness     

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s