Catatan Bolbbalgan4 #4 (Bolbbalgan4 X Bunga Freesia)

Posted: September 30, 2017 in About Bolbbalgan4
Tag:

Annyeong Haseyo~ Bolbbalgan Sachungi Imnida ^^

Source: Live ONE(라이브원)- Full Ver. Bolppalgan Puberty(볼빨간사춘기)_Come Back with Warm Flutters in the Heart_좋다고말해 (Credit: 1TheK), 170505 Arirang TV I’m LIVE 볼빨간사춘기(Bolbbalgan4), 170215 Weekly Idol (주간아이돌) E290 – Bolbbalgan4 (볼빨간사춘기) (Credit: MBC), http://www.flowermeaning.com/freesia-flower-meaning/,

  • Lagu “johdago malhae” ternyata adalah hidden track dari album RED PLANET chingu. Kalo di Korea ada ya hidden2 track gitu. Kayak lagu “gil” misalnya yang jadi hidden track juga di album BTS yang pertama “2 kool 4 skool”. Lagu ini music dan liriknya dibuat oleh JiYoung chingu. Lagu ini menurut JiYoung cocok untuk musim dingin. Isi lagunya kurang lebih seperti yang tergambar di MV dan liriknya, bisa mudah dipahami *gue suka JiYoung ini karena bisa bikin lagu juga chingu, keren! Musisi yang bisa bikin lagu sendiri itu menurut gue keren sekali, sebuah poin plus*
  • Melodi di lagu “johdago malhae” ini lebih ke manis/sweet chingu. Kalo “galaxy” lebih ke dreamy sound. “galaxy” mencerminkan gimana ciri khas musik dan adorable-nya 2 anak bolbbalgan ini *indah chingu menurut gue musiknya lagu “galaxy” ini. Musiknya bikin gue inget kalo “oh ini nih musiknya bolbbalgan”. Mereka kayak udah punya signature (tanda tangan) ibaratnya, sudah punya ciri khasnya sendiri yang unik. Wajar juga kalo mereka dapet rookie award karena karya ini*. Lagu lain yang juga manis adalah “you=I” chingu. Lagu ini feelnya fresh, melodinya catchy dan rhythm-nya upbeat *gue rasa RED PLANET adalah album yang bagus chingu. Lagu2 di sana enak2 buat didengerin, fresh, manis, catchy, indah. Satu album bagus semua lagunya, keren. Debut yang gue bilang sukses, keren! Keliatan kalo mereka memang passionate di music. Ga cuman passionate namun sekaligus juga kompeten. Apa pendapat kalian tentang album ini chingu? ^^*
  • Kata JiYoung, lagu ‘freesia” di RED PLANET adalah lagu yang semacam “freesia yang tidak bisa aku lupa dan lepaskan karena berharganya. Dan meskipun udah ga ada, tapi tetap ada di hati sebagai sesuatu yang berharga”. Jadi misal ketika di rumah ngerasa “ah sendiri, ah sedih/mellow, dengan mendengar lagu freesia maka perasaannya bisa jadi lebih hangat”. Lagu ini popular di kalangan remaja putri chingu. JiYoung pengen ketika mendengar lagu ini, orang2 jadi ingat gimana indahnya bunga2 freesia yang mekar di musim semi, sehingga hati mereka akan jadi lebih hangat ^^. Pernah kan denger kata2 “say it with flower”. Bunga juga punya bahasanya sendiri lhoh chingu. Meskipun secara umum bunga=indah, namun ada budaya juga yang semacam memberikan makna pada bunga. Bunga tertentu semacam bisa mewakili apa yang ingin dikatakan oleh si pemberinya. Berdasarkan penjelasan di flowermeaning.com, freesia adalah bunga yang maknanya adalah kemurnian, perhatian, kepercayaan, persahabatan dan kemanisan chingu. Nama freesia sendiri diberikan oleh seorang botanis yang bernama Christian P Ecklon kepada temannya sesama botanis yakni Friedrich H.T Freese sebagai tribute/penghargaan pada persahabatan mereka. Sehingga, Freesia dikatakan sebagai simbol persahabatan untuk menghormati ikatan persahabatan antara Ecklon dan Freese tersebut. Wah, indah ya? Dalam penggunaanya, freesia populer dipakai bunga untuk pernikahan sejak 1950an. Semua warna bunga freesia mencerminkan kepercayaan dan kemurnian, namun yang putih sering digunakan dalam acara pernikahan sebagai simbol kemurnian pengantin dan kepercayaan diantara mempelai. Selain itu, freesia juga digunakan sebagai ucapan terimakasih untuk seseorang yang bisa menampilkan pertunjukan yang baik dibawah situasi sulit. Dalam hal persahabatan, freesia juga berarti persahabatan, perhatian dan kepercayaan. Cocok digunakan sebagai ungkapan persahabatan antar teman, rekan kerja dan juga keluarga. Freesia ini bunga yang wangi chingu, bahkan digunakan juga wanginya sebagai kosmetik, sabun, shampoo dan lilin aromatik. Bunga adalah sesuatu yang indah. Maha Besar Allah yang sudah menciptakan bunga2 nan indah yang memberi warna, wangi dan manfaat di bumi ini. Bunga itu ada manfaatnya juga lhoh chingu selain untuk bunga potong, untuk nikahan, wisuda, ucapan2 dan nyekar ke makam. Bunga bisa diekstrak menjadi minyak esensial/aromatic yang banyak gunanya bagi kesehatan dan psikis manusia. Mungkin memang belum terlalu populer penggunaan bunga untuk hal2 itu di sini. Padahal, Indonesia sangat kaya dengan berbagai jenis bunga yang indah nan bermanfaat. Semoga penggunaan bunga di sini lebih luas dan bermanfaat lagi yah chingu. Selain dalam hal seni, lagu, lirik, juga sampai ke hal2 lain seperti kesehatan dan terapi. Wah jadi ngomongin bunga nih gara2 lagu “freesia” hehe ^^
  • Pernah chingu anak2 bolbbalgan4 diundang di weekly idol. Meskipun mereka bukan idol kayak yang biasanya ada di acara itu. Konipun juga memperkenalkan mereka sebagai orang yang do music dengan baik, bukan idol. Doni bilang mereka adalah musisi yang mendapatkan peringkat yang baik di chart. Mereka sendiri ga masalah chingu disebut idol atau indie, mereka lebih pengin orang kenal mereka dan nyaman dengan musik mereka.
  • Sama kayak di SuperstarK dulu, mereka bawa apel khas daerah mereka (YoungJu) ketika hadir di acara itu, hehe. Bolbbalgan selalu identik dengan apel YoungJu kan ya, haha. Memperkenalkan daerah asal mereka.
  • JiYoung dan JiYoon udah temenan selama 6 tahun chingu, sejak SMA. Meskipun mereka berteman lama, ketika di Seoul mereka ga tinggal dalam satu tempat chingu, deket cuman terpisah. Ini karena mereka punya karakter yang berbeda. JiYoung adalah tipe yang suka tinggal sendiri (style yang kayak cowok), kalo ada apa2 bisa urus sendiri. Beda dari JiYoon yang sebelumnya belum pernah tinggal sendiri, meskipun katanya sekarang udah gapapa.
  • JiYoung bilang ga terlalu suka nonton TV chingu. Sampai2 dia ga tahu “gwiyeomi song”. Meskipun dia cute gitu cuman kalo diminta aegyo2 gitu dia malu/ga luwes. Padahal kalo natural ya udah cute.
  • Ketika ditanya ideal type-nya, JiYoung bilang yang suaranya bagus kayak GongYoo (Goblin), haha. Kalo JiYoon, dia suka cowok yang pinter masak chingu.
  • Suara JiYoung kan cempreng2 gitu, nah itu sampe Doni Koni nanya apakah bener2 suaranya kek gitu apa disengaja, dan ternyata memang suaranya udah kek gitu chingu. JiYoon juga membenarkan kalo JiYoung memang suaranya kayak gitu dari dulu. Suara yang khas punyanya JiYoung. Suara dan gaya bicara yang cute sekali ala dia.
  • Yang unik dari JiYoung yang lain adalah dia kalo ngedance kaku chingu, cuman jadinya tetep lucu, cute, haha. Beda sama JiYoon yang luwes kalo ngedance. JiYoon bahkan bisa banyak dance lhoh. Dari “very very very”nya I.O.I, dancenya BLACKPINK “playing with fire” samapai BTS yang “boy in luv”, haha.

Itulah chingu sedikit update-an gue tentang Bolbbalgan4, sampai juga di lain kesempatan, dan annyeong~~ ^^

 

freesi_7

2186531

Live ONE(라이브원)- Full Ver. Bolppalgan Puberty(볼빨간사춘기)_Come Back with Warm Flutters in the Heart_좋다고말해.mp4_001694866

Live ONE(라이브원)- Full Ver. Bolppalgan Puberty(볼빨간사춘기)_Come Back with Warm Flutters in the Heart_좋다고말해.mp4_001217233

170505 Arirang TV I'm LIVE 볼빨간사춘기(Bolbbalgan4).mp4_000042409

170505 Arirang TV I'm LIVE 볼빨간사춘기(Bolbbalgan4).mp4_000997796

#Peace #Love #Happiness           

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s