Catatan Bolbbalgan4 #5 (Bolbbalgan4 X DAY6)

Posted: September 30, 2017 in About Bolbbalgan4
Tag:

Annyeong Haseyo~ Bolbbalgan Sachungi Imnida ^^

Source: 161222 김창렬의 올드스쿨 볼빨간사춘기(Bolbbalgan4) Cut., 170101 SBS 파워FM Cultwo Show 볼빨간사춘기 & 헤이즈 (듣라), 170102 SBS 파워FM 이국주의 영스트리트 볼빨간사춘기 & 폴킴 (Credit: SBS), 161228 정오의 희망곡 김신영입니다 볼빨간사춘기(Bolbbalgan4) Cut. 170131 정유미의 FM데이트 볼빨간사춘기(Bolbbalgan4) (Credit: MBC), 슈퍼주니어의 키스 라디오 16 09 29 슈키라 심쿵 라이브 with 데이식스, 윤현상, 볼빨간 사춘기 (Credit: KBS)

  • JiYoung suka diminta ngedance gitu chingu di acara2 yang dia hadiri, cuman tau sendiri kan dia kalo ngedance badannya kaku dan jadinya malah lucu, hehe. JiYoung juga suka minta ajarin JiYoon gerakan2 dance cuman hasilnya ya tetep lucu, JiYoung’s style, hehe *beberapa kali gue ngeliat dia ngedance dan ya tetep aja lucu chingu. Kalo gesture2 pas nyanyi dia jago banget, cuman kalo udah ngedance ya begitulah, hehe. Ga jelek chingu, jadinya ke lucu, unik, JiYoung’s one and only style. Kalo suara mah JiYoung juara, gesture juga, tapi untuk jadi semacam”girlband” that’s no no. Udah paling bener ini dia jadi vocalist*. JiYoung di SUKIRA pernah ditanya juga apakah benar pernah pengen jadi idol dan JiYoung ngejawab dia dengan cepat nyerah pada cita2 itu chingu. Kenapa? Karena dia sadar dia ga bisa ngedance chingu, makanya memilih jalan jadi singer-song writer aja kayak sekarang.
  • Mereka dengan lagu2 mereka pernah dapet no.1 di chart2 music online Korea chingu, all kill. Karena itulah mereka jadi booming, terkenal dan diundang ke berbagai acara di Korea sana. Bahkan ke weekly idol segala, meski mereka ga spesifik menamakan dirinya idol. Lagipula music mereka lebih ke indie juga feelnya. Nah mereka ketika itu mantengin chartnya terus chingu. Chart kan naik turun, dan pada suatu waktu mereka bener2 di no.1, seneng banget ketika itu. Ketika sampai di no.1, dicapture chingu gambarnya sama JiYoon, hehe. Sebuah kebanggaan kan ya lagu bisa jadi no.1 di chart. Itu bukan hal yang mudah juga.
  • Tentang lagu “galaxy” dan “johdago malhae”, dulu sebenernya mereka bingung juga mau pakai yang mana (yang bakalan rilis duluan). Dan akhirnya mereka voting chingu. Hasilnya “galaxy” dipilih lebih banyak dan “johdago malhae” jadi hidden tracknya.
  • Lagu “johdago malhae” sendiri adalah pengalaman pribadi JiYoung chingu. Dia menulis lagu itu dengan mengingat salah satu episode “kisah cinta”nya dulu ketika masih sekolah. Sehingga ga heran juga banyak orang yang relate dan akhirnya ngefans.
  • VIXX Ravi ngefans sama Bolbbalgan4 chingu. Pernah di satu acara radio SBS (Kim ChangRyeol Old School) Ravi ngedengerin dan ngasih support message ke mereka. Bahkan sampe pengen featuring juga.
  • Ketika mereka ada di Kim ChangRyeol Old School Radio SBS, DJnya sampai bilang “aku dapet healing (karena denger lagu “galaxy”), dia ngerasa hatinya ngerasa sangat nyaman dan perasaannya jadi baik chingu. Dia mengucapkan terimakasih banyak kepada Bolbbalgan4 chingu. Dua DJ di Cultwo show SBSpun bilang kalo lagu “johdago malhae” dan “galaxy” bagus, cute, sesuai dengan usia mereka.
  • JiYoung dan JiYoon ga tinggal dalam satu ruangan/kamar chingu. Mereka kayak “tetangga”, ruangannya saling berhadapan *bayangan gue mereka tinggal di apartemen yang sama cuman di ruangan yang berbeda namun saling berhadapan”. Ketika ditanya sering ga bertengkar mereka ngejawab sering. JiYoung bilang kalo JiYoon suka berisik di “rumah”nya chingu, makanya dari si “tetangga sebelah” (JiYoung) suka ngasih message di KakaoTalk yang isinya “berisik, diam”, haha. Seperti di postingan gue kemaren chingu, mereka ga tinggal dalam 1 ruangan karena memang karakternya beda. JiYoung lebih mandiri, lebih suka sendiri, bisa menyelesaikan masalah sendiri, ingin privasi. Sedangkan JiYoon pelan2 beradaptasi karena sebelumnya belum pernah sendirian *mungkin JiYoon berisik karena pengen temen kali ya, hehe*. JiYoon suka main gitar/latihan sambil nyanyi keras2 gitu chingu, haha. Mereka cerita kalo di satu sisi memang sering “bertengkar” cuman ga lama2 chingu. Mereka kalo ada apa2 juga langsung bisa meredakannya dengan kata2.Kayak tadi, langsung pake katalk dan bilang “berisik, diam”. Menurut gue kayak gitu malah baik chingu, langsung selesai, daripada dipendem2.
  • Ada seorang dosen musik yang ngasih message di salah radio yang mereka datangi kalo lagu “galaxy” populer di kalangan siswanya yang cowok chingu. Kalangan cowok di kelasnya banyak yang suka dan pakai lagu itu untuk dinyanyikan, dan menyanyikannyapun semangat jadinya. Ketika ditanya banyak fans cewek atau cowoknya, mereka bilang cowoknya yang lebih banyak chingu. Alesannya ketika mereka konser, suara2 cowok yang terlihat jelas semacam “Ahn JiYoung FIGHTING!!!” dengan suara besar khas cowok, hehe.
  • Anak2 bolbbalgan4 dapet PR dari PDnimnya untuk seminggu bikin 1 lagu chingu. Berat sih, cuman itu membantu juga bagi mereka. Ketika mereka ga sedang sibuk mereka bikin PR itu *yeokshi ya, PDnimnya disiplin juga. Ketika memilih jalan jadi singer-songwriter, berarti memang harus bisa bikin lagu bagus. Dan itu perlu dilatih dengan serius, konsisten juga. Gue rasa ini ide yang bagus chingu buat penyanyi2 yang pengen survive, harus terus mengembangkan skill dengan berkarya*
  • Negara di luar Korea yang mereka kunjungi untuk pertama kali adalah Jepang, tepatnya di Saipan chingu. Mereka ga punya paspor sebelum ini. Jadi mereka baru ke luar negeri itu bener2 setelah mereka terkenal. Sebelumnya mereka hanya anak daerah (YeongJu) yang mencoba berkarya dengan music di Seoul.
  • Di Cultwo radio, ketika ditanya ideal typenya, JiYoon bilang cowok yang cute chingu.
  • JiYoung ngefans sekali sama SNSD chingu, dan JiYoon suka SNSD dan Wonder Girls.
  • Ketika ditanya siapa idol yang mereka rasa keren banget performnya adalah BLACKPINK, karena baru pertama kali perform bareng di satu panggung. Waktu itu mereka juga sama2 dapet award rookie dan penerimaannyapun di tempat yang sama, waktu yang sama. Mereka suka BLACKPINK dan suka juga sama TWICE chingu.
  • Perbedaan mereka sebelum dan setelah terkenal ini salah satunya adalah ketika mereka di jalan banyak yang ngenalin termasuk ketika mereka pulang kampung di YeongJu. Mereka juga ketika di café banyak yang nyodorin kertas minta tanda tangan.
  • JiYoung mengakui kalo dia punya pelafalan bahasa Inggris yang unik chingu. Bahkan JeongJook BTSpun sampai nuruin/impersonation suaranya JiYoung melafalkan lirik bahasa Inggris yang unik itu.
  • Di radio Jung Yoomi SBS, mereka ditanya ideal typenya chingu. JiYoung bilang dia suka cowok yang suaranya bagus dan keren. Kalau di drama/film dia suka Jo In Sung dan Park SeoJun. Kalo JiYoon, dia suka cowok yang menarik/lucu. Kalau di drama/film suka GongYoo.
  • JiYoung cerita kalo dia lupa lirik ketika perform lagunya sendiri, pipinya jadi merah chingu. Dia ngerasa moment itu bisa bikin pipinya jadi bolbbalgan, hehe. Ini lain dengan JiYoon yang kalaupun salah ga sampai malu (pipinya merah) karena ga keliatan banget juga. Pernah JiYoung salah lirik dan noleh ke JiYoon cuman JiYoon-nya ga ngasi respon, wkwk *sabar ya JiYoung, mungkin JiYoon juga sama2 lupanya, hehe*
  • Mereka cerita kalo sampai usia 20an, mereka baru tahu dan makan bubble tea itu ketika di Seoul chingu. Seperti yang kita tahu mereka sebelumnya tinggal di YeongJu, anak daerah. Ketika mereka diajak “ayo makan bubble tea” sama temennya di Seoul, mereka malah bingung, semacam “itu makanan apa?”. Mereka juga kesulitan pas pesen makanan2 yang ada di Seoul (yang modern2) gitu chingu, karena ga tahu namanya, makanya mereka minta mba waitersnya buat bikinin terserah dia, wkwk *haha, pure ya mereka itu, jujur juga, ga malu sama hal2 kayak gitu, ga nutupin juga. Gue malah suka chingu yang kek gini. Lagian belom pernah makan bubble tea atau belum punya passport dsb juga bukan hal yang buruk. Ga usah malu, mungkin belom saatnya, belum waktunya. Yang penting jangan sampai bohong. Kalau belum pernah dan belum punya ya jujur aja ketika ditanya, itu lebih baik. Gue rasa gue banyak belajar juga chingu dari sikap bolbbalgan4 ini*
  • Pernah chingu anak2 bolbbalgan4 ada di satu radio sama DAY6 (di Sukira). Anak2 bolbbalgan4 ditanya mereka punya leader ga di grup itu dan dijawab enggak ada. Jadi yang benar2 ditunjuk jadi leader ga ada. Cuman JiYoung memang yang melakukan lebih banyak hal chingu. Secara natural aja mereka jadinya.
  • Komentar SungJin DAY6 tentang bolbbalgan adalah suara mereka menarik chingu. Terkait pelafalan, di situ Young-K dan Jae nanya ke mereka apakah pernah tinggal di Amerika karena pelafalan bahasa Inggrisnya bagus banget dan jawabannya ga pernah chingu. Bahkan JiYoung bilang paspor aja mereka ga punya. DJ Leeteuk juga kayak kaget gitu ngedengernya *mereka memang pure anak lokal chingu, anak YeongJu. Mereka ke luar negeri aja pas udah terkenal. Mereka ga malu juga karena belum punya passport. Mereka jujur menurut gue, dan itu keren. Mereka anak2 lokal dari YeongJu yang merantau ke Seoul untuk jadi penyanyi. Buble teapun seperti yang gue bilang tadi baru mereka minum itu ketika di Seoul. Anak daerah yang merantau tapi jujur dengan diri mereka sendiri. Gue suka sekali dengan itu, jjang!*
  • Young-K dan Jae amaze banget karena pelafalan JiYoung di lagu2nya bagus chingu. Lafal bhs Inggrisnya tepat. Misalnya ketika di lirik “cuz I am a pilot”, JiYoung nyanyiin kata “pilot”ya itu dengan tepat menurut mereka *gue pernah baca/denger (agak lupa) cuman intinya JiYoung suka penyanyi barat yang namanya Amy Winehouse chingu. Gue rasa pelafalannya bisa bagu karena sering ngedengerin dan nyanyi lagu2 luar. Apalagi Amy Winehouse suaranya juga unik. Mungkin menginspirasi buat JiYoung juga buat jadi unik/memunculkan keunikkanya hingga jadi kayak sekarang*.
  • Anak2 DAY6 suka chingu sama lagu2nya dan suaranya anak bolbbalgan. Mereka sering ngedengerin lagu itu juga. WonPhil bilang adalah sebuah kehormatan ngedengerin live mereka di acara itu karena biasanya cuman lewat headphone. DoHoon bilang bilang pelafalannya JiYoung menarik. Bahkan Jae pernah bilang sepanjang aktivitasnya di Sukira, dia rasa suaranya JiYounglah yang no.1 atau paling bagus *setuju, suaranya bagus chingu. Gue merasakan hal yang sama juga. Dari semua penyanyi cewek Korea, gue rasa Ahn JiYoung ini yang terbaik. Suaraya selain bagus juga unik*

Gimana menurut kalian chingu? Apakah kalian juga suka Bolbbalgan4 dan amaze sama suaranya JiYoung? ^^

161222 김창렬의 올드스쿨 볼빨간사춘기(Bolbbalgan4) Cut..mp4_001823855

161228 정오의 희망곡 김신영입니다 볼빨간사춘기(Bolbbalgan4) Cut..mp4_000291491

170101 SBS 파워FM Cultwo Show 볼빨간사춘기 & 헤이즈 (듣라).mp4_000885885

170102 SBS 파워FM 이국주의 영스트리트 볼빨간사춘기 & 폴킴.mp4_001021253

170131 정유미의 FM데이트 볼빨간사춘기(Bolbbalgan4).mp4_000274073

170131 정유미의 FM데이트 볼빨간사춘기(Bolbbalgan4).mp4_001013078

170131 정유미의 FM데이트 볼빨간사춘기(Bolbbalgan4).mp4_001290255

슈퍼주니어의 키스 더 라디오 16 09 29 목 - 슈키라 심쿵 라이브 with 데이식스, 윤현상, 볼빨간 사춘기.mp4_000854000

#Peace #Love #Happiness    

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Iklan
Komentar
  1. anismaria97 berkata:

    Aku suka sama Bolbbalgan4 sejak dengerin lagu yang judulnya Dream dan jadi salah satu OST-nya drama Hwarang… dan menurutku suaranya memang unik…

    Dan setelah nonton MV yang We Loved, kurasa aku juga suka sama orang-orangnya… imut aja gitu menurutku… sesuai sama nama mereka.. Jiyoung itu menurutku mukanya kayak aktris… malah kadang di suatu kondisi tertentu (terutama di MV We Loved) dia agak mirip sama Shin Min Ah yang pas jadi gumiho..

    Kupikir emang kebanyakan penyanyi dalam format duo itu banyak yang bagus-bagus kok

    Contohnya Davichi, yang mana Minkyung cantiknya kebangetan, dan Haeri yang suaranya bagus bangetttt… terus ada juga duo yang namanya Dawngongbang, itu juga bagus-bagus sih lagunya… aku suka yang Full Moon…

    Dan juga… belum lama ini Bolbbalgan4 juga abis rilis album baru kan… nama albumnya “Red Diary pt.1” di sana ada 5 lagu dan salah satu yang paling aku sukai adalah Fix Me…

    Review dong kak… bagus loh

  2. maya berkata:

    aku sependapat banget ama mbak linda
    ji young emg unik banget suaranya
    aku kenal mereka gak sengaja, kan aku sering nonton fmv gitu nah aku denger lagu yg dijadiin soundtrack enak banget, walaupun aku gak tau artinya apa kecuali cuz I’m your pilot ama galaxy tapi aku langsung falling in love ama lagu itu. dan akhirnya aku tau itu lagu judulnya galaxy dri bolbbalgan4.
    aku jg pernah baca di salah satu interview baekhyun exo pernah di tanya pengen kolaborasi sama siapa dia bilang pengen kolaborasi sama bolbbalgan4, baekhyun bilang udh lama dia memperhatikan bolbbalgan4, mereka punya taste tersendiri dalam setiap karyanya karna itu baekhyun tertarik kolaborasi ama mereka. aku berharap semoga mereka beneran bisa kolaborasi.
    terus jg ni mbak aku pernah stalking ig nya chanyeol exo dan ternyata eh ternyata dia follow ig nya ji young. tapi gak tau deh sekarang masih atau enggak.
    yoekshi bolbbalgan4 emg keren banget.
    aku berharap mereka bisa kolaborasi dengan banyak penyanyi korea bahkan luar negeri.
    aku berharap sih mereka kolaborasi sama bts. dalam benak aku bts + bolbbalgan4 = daebak jjang awesome overload
    kolaborasi mereka bakal luar biasa cheesy tapi gk menye2, cool tapi tetep sweet, apalagi suara jiyoung yg unik di tambah rapper line bts widih pasti ajib banget tuh. ngebayanginnya aja udah seneng banget gimana kalo beneran 😁
    sebenernya rada susah sih nyebut bolbbalgan4 apalagi awal2 suka aku lupalupa inget tulisan bolbbalgan itu gimana wkwk
    mbak linda terusin ya tulis info tentang bolbbalgan4
    buat fakta-fakta tentang mereka kayak mbak buat utk bts dll yaa ta ya mbak
    ditunggu loo mbak heehee maaf ya mbak agak maksa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s